Kenapa Podcast dapat Menjadi Strategi Khusus dalam Pemasaran?


Baca Juga: Bisnis Online Affiliate, Pengertian Lengkap serta Tips Jitu Sampai Cuan
Mungkin sekarang ini banyak orang yang mengetahui dan mengira bahwa sebuah podcast itu hanya merupakan wadah ngobrol yang disiarkan menggunakan jaringan internet ke media penangkap. Obrolan yang diusung pun lebih bertemakan hiburan.
Akan tetapi, ternyata podcast memiliki fungsi lebih dari acara ngobrol dengan tema hiburan saja, melainkan juga dapat digunakan sebagai media penunjang pengembangan bisnis, lho. Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut ulasan singkatnya.
Daftar IsiCara Pemasaran Era Smartphone
Sekarang ini sudah tidak terhitung berapa jumlah podcast yang ada di internet dan dari seluruh populasi manusia di seluruh dunia, ada setengah di antaranya yang mendengarkan podcast, walaupun setidaknya satu kali saja seumur hidup. Dan sebuah podcast dikatakan dapat menjadi alat pengembangan bisnis serta pemasaran yang bagus di era digital ini karena banyaknya pengguna perangkat mobile yang dapat dengan mudah mengaksesnya.
Ditambah lagi untuk saat ini, podcast dapat dikatakan sebagai media pembelajaran non-radio karena dapat didengarkan kapan dan di mana saja tanpa harus sibuk memelototi layar smartphone. Hal tersebut juga sangat tepat untuk digunakan para pebisnis untuk meraih dan meningkatkan engagement konsumen lama sembari mencari dan menggaet konsumen baru yang potensial.
Memudahkan dalam Menjelaskan Suatu Produk
Sedikit berbeda dengan konsep radio yang cenderung formal (walaupun ada yang sudah menggunakan konsep sedikit non-formal), akan tetapi ketika menggunakan podcast, maka layaknya Anda sedang berbicara dengan teman dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti. Dengan metode komunikasi seperti itu, maka pendengar podcast Anda akan lebih mudah memahami maksud dan tujuan percakapan Anda tersebut.
Terlebih lagi ketika Anda sedang memasarkan suatu produk, maka Anda dapat dengan mudah menjelaskannya dan orang yang mendengarkan juga dapat langsung membayangkan seperti apa sampai dengan fungsi dari produk yang sedang Anda perkenalkan tersebut.
Lebih Unggul dari Kompetitor dengan Memakai Strategi Marketing Baru
Untuk saat ini banyak perusahaan yang memasarkan produknya menggunakan media artikel ataupun video iklan. Dari hari ke hari, ada lebih dari jutaan artikel atau video seperti itu yang muncul di internet. Oleh karenanya, untuk bersaing dengan semuanya, maka dibutuhkan effort dan dana yang tidak sedikit.
Berbeda lagi dengan menggunakan podcast di mana masih cukup sedikit pebisnis yang melirik ke arah sini. Oleh karenanya, dengan menggunakan strategi marketing baru, yaitu memakai podcast, maka Anda akan lebih unggul dari kompetitor karena metode pemasaran yang digunakan juga sedikit pesaingnya.
Baca Juga: Pemasaran Afiliasi, Definisi, cara kerja dan manfaatnya untuk bisnis

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca
Subscribe to our newsletter to stay informed about latest updates
* Yes, I agree to the terms and privacy policy.