ACCESSTRADE Indonesia

Apple Sedang Kembangkan Smartphone Lipat Seperti Milik Samsung

Admin
others Jan 05, 2021

Baca Juga: Bongkar Rahasia Cara Menjadi Affiliate Marketer yang Sukses untuk Ibu Rumah Tangga

Sejauh ini, Samsung dan Apple memang seperti musuh bebuyutan yang terus bersaing untuk menjadi yang tertinggi dan terdepan di dunia mobile. Oleh karenanya, kedua vendor ini selalu melengkapi produk smartphone mereka dengan segala hal yang canggih dan penuh inovasi terbaik.

Saat ini inovasi yang sedang terus digulirkan oleh Samsung adalah model smartphone dengan layar lipat. Hal tersebut dirasa sangat inovatif karena kecanggihan seperti itu masih belum dimiliki oleh banyak vendor lain, termasuk Apple. Hanya ada beberapa vendor saja yang sudah memiliki produk dengan layar lipat seperti yang dimiliki Samsung itu.

Seiring dengan teknologi layar lipat yang semakin canggih dan bagus tersebut, ada kabar bahwa ternyata Apple tertarik untuk membuat produk dengan model seperti itu. Hal tersebut terungkap setelah ada laporan bahwa Apple sedang mengujicobakan sebuah mesin yang nantinya kemungkinan akan digunakan untuk produk smartphone terbaru mereka dengan model lipat. 

Pembuatan spare part mesin ini dilakukan di Foxconn di Shenzhen, Cina, yang sudah lama menjadi mitra Apple dalam membuat sebagian besar komponen untuk iPhone, iPod dan iPad. Bahkan tidak hanya satu saja, dalam laporan tersebut menyebutkan bahwa ada 2 prototipe mesin untuk smartphone dengan desain lipat tersebut yang sedang dalam proses pembuatan dan pengembangan.

Selain itu, terdapat juga model layar ganda atau dual-screen yang juga dapat dilipat dari samping kanan ke kiri serta satu lagi adalah dari atas ke bawah. Hal tersebut mirip dengan produk smartphone besutan Samsung, yaitu Samsung Galaxy Z Flip atau juga Lenovo Moto RAZR. Untuk saat ini, pengujicobaan yang dilakukan adalah guna mengetahui kelayakan dan kekuatan dari mesin serta layar yang akan digunakan.

Hanya saja, ketika harus membuat produk dengan layar yang dapat dilipat seperti itu, maka Apple harus menciptakan desainnya sendiri karena paten layar lipat masuk ke dalam sudah dimiliki Samsung dengan Samsung Galaxy Z Fold mereka atau yang terlipat keluar seperti pada Huawei Mate Xs. Jadi harapannya adalah Apple dapat membuat layar yang dapat dilipat keluar dan ke dalam atau dua arah.

Disebutkan pula bahwa, apabila rumor yang beredar benar tentang Apple akan membuat produk smartphone dengan layar lipat, maka perangkat mobile itu tidak akan hadir dalam jangka waktu dekat, akan tetapi bakal dirilis sekitar awal tahun 2022 atau 2023 mendatang.

Baca Juga: Yuk Kenali Syarat Shopee Affiliate dan Syarat Tokopedia Affiliate, Mana yang Paling Mudah di Ikuti

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023