ACCESSTRADE Indonesia

Spesifikasi Lengkap Redmi 9 Indonesia: Apa kelebihan dan Kekurangannya?

Admin
others Aug 11, 2020

Baca Juga: Cari Income Tambahan? Ini Daftar Affiliate Program Yang Bisa Kamu Coba!

Sama halnya dengan merk smartphone populer lainnya, Xiaomi juga tidak hentinya merilis produk smartphone terbaru. Salah satunya yang baru dirilis dan masih menjadi perbincangan hangat yakni Redmi 9. Smartphone satu ini baru saja dirilis pada Juni 2020 dan meramaikan pasar smartphone entry level. Sebagai smartphone entry level, Redmi 9 Indonesia akan dijual dengan harga yang terjangkau dan bersahabat. Sebelum memutuskan untuk membeli, simak dulu spesifikasi lengkap smartphone terbaru Xiaomi berikut.

Daftar Isi

Desain

desain Redmi 9 Indonesia

Redmi 9 Indonesia ini hadir dengan tampilan yang tampak begitu elegan modern. Hal itu ditunjang berkat adanya tekstur garis melingkar pada bodi bagian belakangnya. Jika diperhatikan secara sekilas, Anda tentu akan bertanya-tanya di mana letak sensor sidik jari pada smartphone ini. Bukan tidak mungkin, jika beberapa dari Anda akan berpikir bahwa smartphone ini mengusung konsep side unlock fingerprint. Namun, hal itu tidaklah benar.

Letak sensor sidik jari pada smartphone ini juga bisa Anda temukan pada bodi belakang smartphone layaknya produk Xiaomi yang lain. Bedanya, sensor sidik jari tersebut berjejer rapi secara vertikal bersama sensor kameranya. Di mana lingkaran paling bawah merupakan sensor sidik jari yang bisa digunakan untuk membuka smartphone dengan mudah.

Perihal warnanya, smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna solid yang bisa Anda pilih layaknya pada Xiaomi 8 yang rilis tahun lalu. Ketiga pilihan warna tersebut diantaranya yakni Sunset Purple, Ocean Green, dan Carbin Grey. Pilihan warna yang cantik tersebut membuat Redmi 9 semakin layak jadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari smartphone entry level berkualitas.

Layar

Smartphone terbaru dari Xiaomi ini hadir dengan ukuran layar yang terbilang cukup luas untuk ukuran smartphone entry level, yakni 6.53 inci. Xiaomi juga telah menyematkan teknologi IPS LCD untuk membuat pengalaman menggunakan Redmi 9 semakin nyaman. Terlebih lagi, smartphone ini juga telah mengantongi sertifikat low blue light dari TUV Rheinland. Sertifikat tersebut menunjukkan bahwa pengguna smartphone ini tidak akan mudah membuat mata Anda lelah meski digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Smartphone dengan bobot 198 gram ini memiliki resolusi gambar 1080 x 2440 pixels. Kualitas layarnya yang unggul dan mumpuni ini akan sangat nyaman jika Anda gunakan untuk bermain game maupun menonton video sepanjang hari. Untuk membuat kualitas layarnya tetap terjaga, Xiaomi tidak lupa untuk juga menyematkan pelindung Corning Gorilla Glass 3 di dalamnya. Dengan begitu, smartphone ini tetap awet meski tak sengaja terbentur atau jatuh.

Prosesor

Untuk menunjang aktivitas harian penggunanya, Xiaomi telah menyematkan sistem operasi Android terbaru, yakni Android 10 yang juga ditunjang dengan MIUI 11. Prosesor Mediatek Helio G80 yang dimiliki juga akan membuat kinerja smartphone begitu kencang dan anti ngelag. Anda pun kini bisa bebas mengakses beberapa aplikasi sekaligus dengan nyaman. Proses tersebut juga berperan dalam mengoptimalkan penggunaan baterai agar lebih awet dan tahan lama. Kinerjanya juga siap menunjang performa smartphone saat digunakan untuk bermain game. Tak lupa, Xiaomi juga menyematkan Mali-G52 untuk menunjang visual gambar yang dihasilkan oleh smartphone ini.

Kapasitas Memori

Redmi 9 ini hadir dengan tiga varian berbeda yang bisa Anda pilih. Ketiga varian tersebut hadir dengan kapasitas RAM dan ROM yang berbeda, yakni RAM 3 GB/ ROM 32 GB, RAM 4 GB/ ROM 64 GB, dan RAM 6 GB/ ROM 128 GB. Adanya tiga varian tersebut bisa semakin memudahkan Anda untuk mendapatkan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan.

Bagi Anda yang suka mengakses aplikasi berat dan hobi memainkan game online, Redmi 9 Indonesia dengan kapasitas RAM 6 GB bisa jadi pilihan terbaik untuk Anda. Di mana aktivitas bermain game Anda nantinya akan menjadi sangat lancar dan mudah memenangkan pertandingan. Sebaliknya, jika Anda membutuhkan smartphone untuk pengguna harian yang normal saja, kapasitas RAM 3 GB cocok untuk Anda.

Meski telah menawarkan pilihan kapasitas memori internal yang cenderung besar, smartphone ini juga masih dilengkapi dengan slot microSD. Hal ini akan sangat cocok bagi Anda yang suka menyimpan berbagai macam jenis file di dalam perangkat smartphone. Baik itu dokumen pekerjaan, koleksi foto atau video, serta berbagai file penting lainnya.

Kamera

Kamera

Meski masuk dalam jajaran smartphone entry level, bukan berarti Redmi 9 Indonesia menawarkan spesifikasi kamera yang abal-abal atau standar. Sebaliknya, smartphone ini hadir dengan konfigurasi quad kamera. Kamera utamanya hadir dengan lensa wide yang memiliki resolusi gambar 13 MP. Kamera kedua merupakan kamera ultrawide 8 MP yang memiliki jangkauan gambar lebih luas.

Suka memotret objek dengan jarak yang dekat? Anda bisa mendapatkan hasil yang ciamik berkat kamera makro 5 MP pada smartphone ini. Sedangkan pada kamera keempatnya merupakan kamera kedapalam 2 MP yang cocok hasilkan foto dengan nuansa boleh layaknya fotografer profesional. Kamera belakang juga dilengkapi dengan fitur HDR, Panorama, serta LED Flash yang akan membuat hasil jepretan Anda lebih berkualitas.

Untuk kamera selfienya, Redmi 8 hadir dengan satu buah kamera beresolusi 8 MP. Kamera depan ini merupakan lensa kamera wide yang memiliki angle cukup luas. Dengan begitu, Anda pun bisa melakukan wefie dengan keluarga besar tanpa khawatir terdapat anggota keluarga yang akan terpotong. Untuk membuat hasil foto selfie dan wefie Anda lebih jernih, kamera depan juga telah dilengkapi dengan fitur HDR di dalamnya.

Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai yang ada pada smartphone ini mampu menarik perhatian banyak orang. Bagaimana tidak, Redmi 9 Indonesia dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 5020 mAh. Kapasitas baterai ini terbilang sangat besar untuk smartphone di kelasnya. Umumnya kapasitas baterai 5000 mAh baru akan didapatkan jika membeli smartphone flagship. Kapasitas baterainya yang besar ini membuat Anda bisa beraktivitas dengan nyaman sepanjang hari. Untuk penggunaan yang normal, smartphone ini bisa bertahan hingga dua hari lamanya.

Smartphone dengan kapasitas baterai yang besar tentu identik dengan proses charging yang lama. Namun, hal itu tidak akan terjadi jika Anda membeli smartphone yang satu ini. Pasalnya, Redmi telah menyematkan teknologi fast charging 18W untuk membuat proses pengisian daya semakin cepat. Meski hanya memiliki waktu sedikit untuk proses charging, Anda bisa menggunakan smartphone hingga beberapa jam ke depan.

Proses charging yang cepat ini juga ditunjang berkat penyematan USB Type-C pada smartphone. Sudah bukan rahasia lagi bahwa smartphone yang dilengkapi dengan USB Type-C memiliki proses pengisian daya yang lebih cepat. Bentuknya yang fleksibel juga bisa membuat Anda melakukan charging lebih mudah tanpa memikirkan mana bacain atas atau bawah charging.

Berdasarkan spesifikasi yang telah dijabarkan di atas, akan sangat masuk akal jika Redmi 9 disebut sebagai smartphone entry level terbaik untuk saat ini. Harganya yang terjangkau serta kualitas mumpuni yang ditawarkan membuat berbagai aktivitas Anda bisa berjalan dengan begitu lancar. Anda bisa mendapatkan Redmi 9 3GB+32GB dengan harga Rp 1.799.000 dan yang 4GB+64GB dengan harga Rp 1.999.000.

 

Baca Juga: Sering Kelupa, Ini 7 Tips Biar Bisnis Afiliasi Makin Meroket

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023