ACCESSTRADE Indonesia

Redmi 9 Prime vs Realme Narzo 10, Pilih Mana?

Admin
others Sep 10, 2020

Baca Juga: Contoh Affiliate Marketing yang Bagus Serta Tips Menjalankannya di Youtube

Xiaomi dan Realme merupakan dua produsen smartphone yang begitu terkenal di Indonesia. Terlebih lagi kedua merek ternama ini seringkali merilis smartphone berkualitas dengan harga yang begitu ramah kantong. Hal inilah yang juga mendasari mengapa produk Xiaomi dan Realme seringkali dibandingkan satu sama lain. Salah satunya yakni antara Redmi 9 Prime dan Realme Narzo 10, kedua smartphone yang dirilis pada tahun 2020 ini hadir dengan kualitas yang tidak jauh berbeda. Kualitasnya yang hampir serupa ini juga membuat harga dari Redmi 9 Prime dan Realme Narzo 10 hampir sama. Untuk memudahkan Anda dalam memilih satu diantara kedua smartphone ini, simak beberapa perbedaan Redmi 9 Prime vs Realme Narzo 10 berikut.

Daftar Isi

Layar

Kedua smartphone ini hadir dengan ukuran layar yang tidak jauh berbeda. Realme Narzo 10 dilengkapi dengan ukuran 6.5 inch, sedangkan Redmi 9 Prime sedikit lebih besar yakni 6.53 inci. Keduanya sama-sama mengusung teknologi layar IPS LCD yang mampu memberikan kenyamanan pada mata Anda. Untuk resolusi gambar yang ditawarkan, Redmi sedikit lebih unggul yakni dengan 1080 x 2340 pixels. Sedangkan pada Realme hanya menawarkan resolusi layar 720 x 1600 pixels. Perihal perlindungan layar, keduanya telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang akan membuat layar smartphone Anda lebih awet.

Prosesor

Jika dilihat secara sepintas, performa yang dimiliki kedua smartphone ini tidaklah jauh berbeda. Keduanya sama-sama mendapat dukungan dari chipset Mediatek Helio G80 serta Mali-G53 MC2. Sebagai smartphone yang baru dirilis, produk Realme dan Xiaomi ini telah dilengkapi dengan sistem operasi terbaru, yakni Android 10. Perbedaannya hanya terlihat dari UI yang digunakan, Realme Narzo 10 dilengkapi dengan Realme UI 1.0 dan Redmi 9 Prime menggunakan MIUI 11.

Kapasitas Memori

Realme Narzo hanya hadir dengan satu varian saja, yakni RAM 4 GB dan ROM 128 GB. Berbeda dengan Redmi 9 Prime yang hadir dengan dua varian yang berbeda, yakni RAM 4 GB/ ROM 64 GB dan RAM 4 GB/ ROM 128 GB. Adanya dua pilihan varian ini, akan memudahkan pengguna Xiaomi dalam memilih smartphone yang paling pas dan sesuai dengan kebutuhannya. Meski telah menawarkan kapasitas memori internal yang cukup lega, keduanya juga telah dilengkapi dengan slot memori eksternal.

Kamera

Dua smartphone ini mengusung konsep quad camera yang mampu memanjakan aktivitas fotografi Anda. Namun, keduanya hadir dengan spesifikasi dan resolusi kamera yang berbeda. Redmi 9 Prime dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13 MP sebagai kamera wide. Ketiga kamera lainnya yakni lensa ultrawide 8 MP, lensa macro 5 MP, dan lensa depth 2 MP.

Resolusi kamera utama yang ditawarkan oleh Realme jauh lebih besar, yakni 48 MP. Sedangkan, ketiga kamera lainnya yakni lensa ultrawide 8 MP, lensa macro 2 MP, dan lensa B/W 2 MP. Produk Realme ini juga telah dilengkapi dengan fitur gyro-EIS yang akan membuat hasil foto dan video lebih stabil. Sayangnya, fitur ini tidak tersedia pada Redmi 9 Prime. 

Sama halnya dengan kamera belakang, Realme Narzo 10 juga hadir dengan resolusi kamera depan yang lebih besar, yakni 16 MP. Berbeda dengan Redmi 9 Prime yang hanya hadir dengan resolusi 8 MP. Berdasarkan spesifikasi kamera pada keduanya. bisa disimpulkan bahwa Realme Narzo 10 ini lebih unggul dibandingkan dengan Redmi 9 Prime.

Baterai

Baik Realme Narzo 10 maupun Redmi 9 Prime keduanya telah menggunakan kabel USB Type-C yang terkenal lebih praktis dan cepat. Untuk kapasitas baterainya, Redmi 9 Prime sedikit lebih unggul dengan kapasitas 5020 mAh. Di sisi lain, Realme hadir dengan kapasitas baterai 5000 mAh. Meski memiliki sedikit perbedaan, bisa dikatakan bahwa produk Xiaomi ini memiliki daya tahan baterai yang lebih lama.

Untuk membuat proses charging berjalan dengan lebih cepat, kedua smartphone ini secara kompak menghadirkan teknologi fast charging 18W. Hanya saja, pada Realme Narzo 10 ini juga telah dilengkapi dengan teknologi reverse charging, yang mana Anda bisa melakukan proses pengisian gadget lain menggunakan smartphone. Namun, teknologi ini tidak tersedia dalam Redmi 9 Prime.

Untuk memudahkan Anda dalam memilih mana smartphone yang paling tepat, Anda hanya tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan. Perihal harganya, Redmi 9 Prime dijual dengan harga mulai dari Rp 1.9 jutaan, sedangkan Realme Narzo 10 dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal yakni mulai dari 2.3 jutaan saja. Perbedaan harga tersebut terkesan masuk akal mengingat Redmi hadir dengan varian berkapasitas ROM 64 GB. Jadi, antara Redmi 9 Prime vs Realme Narzo 10 ini, mana pilihan Anda?

Baca Juga: Bongkar Rahasia Cara Menjadi Affiliate Marketer yang Sukses untuk Ibu Rumah Tangga

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023