ACCESSTRADE Indonesia

Mengenal Samsung Galaxy A12 dan Samsung Galaxy A02s yang Bakal Rilis Tahun Depan

Admin
others Dec 04, 2020

Baca Juga: Panduan Belajar Bisnis Afiliasi Marketing Termudah yang Cocok untuk Pemula

Memasuki awal tahun 2021, Samsung sebagai salah satu vendor mobile besar dunia langsung menggebrak dengan merilis 2 smartphone di kelas low entry, yaitu Samsung Galaxy A12 dan Samsung Galaxy A02s.

Memang kedua smartphone tersebut sebelumnya sudah sempat dirumorkan keberadaannya. Bahkan ada yang memperkirakan bahwa 2 perangkat mobile itu akan dirilis setidaknya pada bulan Desember 2020, namun Samsung pada akhirnya mengumumkan melalui website resminya jika mereka memang sedang dalam proses penggarapan 2 produk smartphone kelas bawah untuk diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2021. Tempat perilisan pertama yang dituju adalah pasar Eropa baru akan disebarkan ke pasar Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika setelahnya.

Samsung Galaxy A12 dan Samsung Galaxy A02s

Samsung Galaxy A12 sendiri merupakan suksesor dari Samsung Galaxy A11 yang telah hadir sebelumnya. Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,5 inci HD+ dengan notch untuk tempat lensa kamera depannya yang beresolusi sebesar 8MP. Prosesor yang digunakan tetap Octa-core dan produk tersebut menggunakan tombol fisik di samping untuk fitur fingerprint sensornya. 

Ada 4 buah lensa kamera pada bagian belakang dengan lensa kamera utama 48MP dan lensa kedua 5MP serta 2 lensa lainnya yang masing-masing memiliki resolusi 2MP. Baterainya sendiri berkapasitas cukup besar, yaitu 5000 mAh.

Sedangkan Samsung Galaxy A02s memiliki desain yang lebih impresif dibandingkan Galaxy A12. Layar yang dimiliki memiliki ukuran yang sama akan tetapi perbedaan yang cukup mendasar terletak pada besaran RAM (3GB) dan ROM-nya (32GB). Smartphone satu ini memiliki 3 lensa kamera pada bagian belakang dengan lensa utama yang memiliki resolusi sebesar 13MP dengan 2 lensa kembar yang beresolusi 2MP. Sayangnya, Galaxy A02s ini tidak dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor.

Untuk harganya, Samsung masih belum merilisnya secara resmi. Akan tetapi beredar rumor bahwa Samsung Galaxy A12 akan dijual dengan harga sekitar USD212 atau sekitar Rp2,98 jutaan untuk yang memiliki ROM 32GB dan RAM 3GB. Sedangkan yang dilengkapi ROM 128GB dengan RAM 6GB dijual dengan harga sekitar Rp3,32 jutaan. Sedangkan untuk Samsung Galaxy A02s sendiri tidak ada rumor mengenai harga sampai sekarang ini.

Baca Juga: Kupas Tuntas Cara Daftar Shopee Affiliate dan Dapatkan Komisi Besar Hingga 10%

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
affiliate marketing
Marketplace dan e-commerce meramaikan ekosistem afiliasi di Indonesia dengan berbagai penawaran komisi dan program yang masing-masing menguntungkan.
Feb 08, 2023
affiliate marketing
Program afiliasi lazada adalah program afiliasi yang menguntungkan dengan komisi yang bervariasi mulai dari 1% sampai 7% untuk setiap pembeliannya.
Feb 08, 2023
affiliate marketing
Ikuti 3 tips ngonten ini biar shopee afiliasi program-mu makin cuan, gampang ditiru dan dipraktekan, buktikan sendiri!
Feb 08, 2023
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Program affliasi adalah metode marketing yang di dasarkan pada performance, atau dibayar pada setiap action atau penjualan yang terjadi
Jan 18, 2023