ACCESSTRADE Indonesia

Diperkenalkan Bersamaan, Ini Perbedaan Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra

Admin
others Aug 19, 2020

Baca Juga: 4 Langkah Cara Daftar Afiliasi Lazada, Jurus Jitu Cari Uang!

Awal Agustus 2020 ini, Samsung baru saja mengenalkan produk terbarunya yakni Samsung Galaxy Note 20 series. Series terbarunya ini hadir dengan dua versi yakni Samsung Galaxy Note 20 dan Samsung Galaxy Note 20 Ultra. Keduanya dikenalkan secara bersamaan dalam ajang Galaxy Unpacked 2020 yang belum lama ini berlangsung. Smartphone terbaru dari Samsung sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari smartphone canggih untuk menunjang mobilitas dan produktivitas. Teknologi terbaru yang disematkan Samsung akan membuat beragam aktivitas Anda menjadi jauh lebih lancar. Meski sama-sama mengusung nama Samsung Galaxy Note 20, kedua produk tersebut memiliki sedikit perbedaan, mulai dari spesifikasi dan juga harganya. Berikut perbedaan perbedaan yang cukup menonjol di antara keduanya.

Daftar Isi

Ukuran dan Teknologi Layar

Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra varian warna

Galaxy Note 20 Ultra hadir dengan ukuran layar yang lebih besar, yakni 6.9 inci. Berbeda dengan Note 20 yang memiliki ukuran layar 6.7 inci. Mengingat ukurannya yang sedikit lebih besar, hal ini membuat Note 20 Ultra juga memiliki bobot yang lebih besar. Perbedaan lainnya juga terletak pada teknologi layar yang diusung. Meski memiliki ukuran yang sedikit berbeda, baik Galaxy Note 20 maupun Note 20 Ultra keduanya memiliki ukuran layar yang besar dan bisa menunjang aktivitas bermain game maupun streaming video Anda.

Layaknya smartphone Samsung pada umumnya, kedua produk terbaru ini juga telah menggunakan layar AMOLED yang berkualitas dan nyaman dipandang mata. Hanya saja, kualitas layar AMOLED yang diusung Galaxy Note 20 series ini memiliki perbedaan. Note 20 hanya dilengkapi dengan layar Super AMOLED sedangkan Note 20 Ultra mengusung layar Dynamic AMOLED 2x. Dibandingkan dengan layar Super AMOLED, teknologi Dynamic AMOLED ini memiliki respon sentuhan yang lebih cepat serta emisi cahaya biru lebih rendah. 

Resolusi Kamera

Kamera

Resolusi kamera yang ditawarkan kedua smartphone ini tampak jauh berbeda. Di saat Galaxy Note 20 hanya mengusung kamera utama 12 MP, Note 20 Ultra memiliki kamera utama dengan resolusi lebih besar, yakni 108 MP. Namun, untuk resolusi lensa kamera tele, Note 20 hadir dengan resolusi yang lebih besar, yakni 64 MP dengan 3x hybrid optical zoom. Berbeda dengan Note 20 Ultra yang hadir dengan lensa tele 12 MP 50x hybrid zoom. Perihal jumlah kamera, keduanya sama-sama mengusung konsep triple kamera.

Berbeda dengan kamera belakangnya yang memiliki perbedaan resolusi, kamera depan kedua smartphone ini hadir dengan jumlah dan resolusi yang sama besar, yakni 10 MP. Fitur yang terdapat pada kamera depan juga terbilang sana persis, keduanya dilengkapi dengan fitur Auto-HDR dan dual video call. 

Kapasitas Memori

Galaxy Note 20 hanya tersedia dengan satu varian saja, yakni RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Di sisi lain, Note 20 Ultra tersedia dengan tiga varian, yakni RAM 12 GB/ ROM 128 GB, RAM 12/ ROM 256 GB, dan terakhir RAM 12 GB/ ROM 512 GB. Meski telah tersedia dengan pilihan kapasitas memori internal yang besar, Note 20 Ultra juga masih dilengkapi dengan slot microSDXC. Slot memori eksternal ini tidak akan Anda temukan pada Note 20 Reguler.

Berdasarkan perbedaan kapasitas memori tersebut, bisa dikatakan bahwa Note 20 Ultra lebih cocok bagi Anda yang membutuhkan kapasitas memori sangat besar. Di mana Anda bisa dengan bebas menyesuaikan besarnya kapasitas memori yang ada di smartphone dengan kebutuhan Anda sehari-hari.

Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai yang dimiliki Note 20 Ultra sedikit lebih besar, yakni 4500 mAh. Sedangkan pada versi regulernya memiliki kapasitas baterai 4300 mAh. Meski memiliki kapasitas yang berbeda, keduanya telah dilengkapi dengan fitur fast charging 25W serta wireless charging. Fitur fast charging yang cukup kencang pada keduanya mampu membuat proses pengisian daya menjadi lebih cepat. 

Sekalipun hanya memiliki waktu yang sedikit untuk proses charging, hal ini tidak membuat Anda perlu membawa powerbank sepanjang hari. Proses pengisian dayanya yang cepat juga semakin ditunjang berkat adanya USB Type-C yang telah disematkan pada Note 20 dan Note 20 Ultra.

Varian Warna

Perbedaan lainnya yang dimiliki oleh Note 20 dan Note 20 Ultra terletak pada varian warna yang dimiliki. Keduanya sama-sama hadir dengan tiga varian warna namun tidak sepenuhnya sama. Pada Note 20, varian warna yang tersedia yakni Mystic Bronze, Mystic Grey, dan Mystic Green. Sedangkan pada Note 20 Ultra, varian warnanya yakni Mystic White, Mystic Black, dan Mystic Bronze. Hanya varian warna Mystic Bronze saja yang bisa Anda temukan dalam Note 20 dan Note 20 Ultra.

Terlepas dari kelima spesifikasi yang telah disebutkan di atas, baik Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra tidak memiliki perbedaan lain yang signifikan. Mengingat spesifikasi Note 20 unggul pada beberapa aspek, hal ini membuat smartphone tersebut dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan seri regulernya yaitu Rp 14.499.000. Sedangkan Galaxy Note 20 Ultra dijual dengan harga Rp 17.999.000. Oleh karena itu, sesuaikan anggaran dan kebutuhan Anda saat akan memilih satu di antara dua varian Samsung Galaxy Note 20 yang tersedia.

 

Baca Juga: Mengenal Afiliasi Pemasaran: Cara Kerja dan Keuntungannya

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023