ACCESSTRADE Indonesia

Seperti Ini Kriteria Pinjaman Online Terbaik di Indonesia

Admin
others Nov 01, 2020

Baca Juga: Penjelasan apa itu Usaha Affiliate Marketing, Contoh dan keuntungannya

Kemudahan teknologi internet yang pesat saat ini memang sangat memudahkan. Berbagai macam aktivitas, mulai dari kegiatan jual-beli dan perbankan dapat dilakukan secara online. Bahkan, Anda juga dapat mengajukan pinjaman online. Melakukan pengajuan pinjaman online memang jauh lebih mudah dibandingkan mengajukan pinjaman uang di bank. Namun, tetap saja melakukan aktivitas pinjaman secara online tidak bebas dari resiko. Ada banyak sekali kasus pinjaman online yang berakhir tragis, baik berakhir pada penipuan atau pihak peminjam tidak dapat melunasi pinjamannya. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu kriteria pinjaman online yang terbaik dan aman berikut ini.

Lembaga Pinjaman Online Tersebut Sudah Terdaftar di OJK

Untuk mendapatkan pinjaman online yang aman, pertama-tama pastikan lembaga peminjam tersebut sudah terdaftar di OJK. OJK merupakan lembaga resmi yang mengawasi ribuan perusahaan pemberi pinjaman. Tentu saja, perusahaan yang sudah terdaftar di OJK memiliki informasi tentang pengajuan pinjaman serta informasi bunga yang benar-benar jelas. Sehingga, ini akan membantu menghindarkan Anda dari tambahan bunga pinjaman yang tidak terduga. Yang jelas, mereka juga tidak menawarkan layanan pinjaman melalui layanan chatting, seperti Whatsapp atau SMS. 

Bahkan, ketika perusahaan tersebut mengklaim bahwa mereka sudah mengantongi izin dari OJK, sebaiknya Anda jangan langsung percaya. Untuk mengetahui daftar perusahaan fintech legal yang sudah diakui OJK, Anda dapat langsung mengecek situs resmi OJK. Atau, Anda juga bisa menyimak situs resmi dari penyedia layanan pinjaman tersebut. Semua perusahaan fintech yang legal sudah pasti memiliki awalan https:// untuk alamat situsnya. Hal tersebut merupakan pertanda bahwa perusahaan itu sudah mengantongi kode enkripsi yang menjamin keamanan data Anda. Email yang digunakan pun sudah pasti menggunakan email perusahaan. Bukan menggunakan jasa penyedia email gratis, seperti Yahoo atau Gmail.

Memiliki Transparansi Mengenai Mekanisme Peminjaman

Untuk mengetahui apakah perusahaan penyedia pinjaman online tersebut aman, bisa Anda lihat dari mekanisme peminjaman yang berlaku. Perusahaan fintech yang legal sudah pasti memiliki alur peminjaman yang jelas dan transparan. Pastikan Anda mengetahui dengan jelas simulasi cicilan, suku bunga yang dikenakan, hingga batas pelunasan yang berlaku sebelum mengambil pinjaman tersebut. Dengan demikian, Anda pun dapat mempertimbangkan faktor resiko saat mengambil pinjaman online tersebut.

Memiliki Alamat Kantor Perusahaan yang Jelas

Sebelum mengajukan pinjaman online di perusahaan tersebut, pastikan Anda mengetahui lokasi dari kantor tersebut. Biasanya, perusahaan resmi akan mencantumkan alamat lengkap beserta nomor telepon yang bisa dihubungi. Anda bahkan bisa mengecek alamat kantor tersebut lewat Google Map. 

Semoga ulasan tentang kriteria penyedia pinjaman online di atas bermanfaat bagi Anda.

Baca Juga: Mengenal Afiliasi Pemasaran: Cara Kerja dan Keuntungannya

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023