ACCESSTRADE Indonesia

Smartphone dengan Kamera Terbaik 2020

Admin
others Dec 25, 2020

Baca Juga: Panduan Lengkap Affiliate Marketing 2023 Dengan Social Media, Belajar Sampai Mahir Hanya Di Sini!

Selain memiliki body cantik dengan layar besar dan juga mesin yang memiliki performa bagus, ponsel-pintar sekarang ini juga dilengkapi dengan fitur kamera yang dapat membantu siapa saja untuk mengabadikan momen atau objek tertentu secara cepat dan mudah. Hanya saja, dari banyaknya smartphone yang hadir di pasaran, hanya ada beberapa saja yang lensa kameranya benar-benar berkualitas. Apa sajakah smartphone yang dimaksud? Berikut ini adalah daftarnya.

Apple iPhone 12 Pro Max

Apple iPhone 12 Pro Max

  • Kamera utama: 12MP (aperture f/1.7, OIS)
  • Kamera telephoto: 12MP (aperture f/3.4, OIS, 2.5x optical zoom)
  • Kamera ultrawide: 12MP (aperture f/2.4, 120°)

Apple iPhone 12 Pro Max memiliki lensa kamera utama dengan resolusi sebesar 12MP. Ketika digunakan untuk memotret di tempat yang banyak cahaya, hasilnya sangat bagus, detail, jernih dan juga saturasinya tidak berlebihan. Selain bagus untuk digunakan memotret langsung, saat lensa telephotonya diputar sampai maksimal, hasilnya pun tidak blurry dan kehilangan detailnya. Dengan aperture f/2.4, lensa ultrawidenya dapat menghasilkan foto berkualitas bagus walaupun diputar sampai dengan titik rentang maksimal, 120°.

Apple iPhone 12 Pro Max sangat cocok untuk dipakai oleh para fotografer profesional karena format fotonya support dengan RAW yang sudah terkoreksi tingkat noisenya. Sayangnya, kelemahannya adalah ketika digunakan di tempat yang minim cahaya. Hasilnya memang masih cukup bagus dan terang, akan tetapi tingkat kedetailannya sedikit berkurang.

Google Pixel 5

Google Pixel 5

Kamera utama: 12MP (aperture f/1.7, OIS)

Kamera ultra-wide: 16MP (aperture f/2.2, 107°)

Google Pixel 5 ini hadir dengan segala kecanggihan, terutama dalam sisi kameranya. Google benar-benar ingin menghadirkan produk yang sangat bermanfaat untuk penggunanya, bukan hanya sekadar meningkatkan jumlah resolusinya saja, akan tetapi juga kualitas hasil fotonya. 

Ketika digunakan untuk memotret, akurasi warna pada foto yang diambil dengan menggunakan lensa kamera Google Pixel 5 sangat bagus dan dapat dikatakan terbaik di kelasnya. Sayangnya, perbesaran objek atau zoom merupakan pekerjaan rumah bagi Google untuk produk seri selanjutnya karena di Google Pixel 5 ini, hasilnya kurang begitu bagus, terutama saat objeknya ada di tempat yang minim cahaya.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

  • Kamera utama: 108MP (aperture f/1.8, OIS)
  • Kamera telephoto: 12MP (aperture f/3, OIS, 5x optical zoom)
  • Kamera ultra-wide: 12MP (aperture f/2.2, 120°)

Samsung memang terkenal sebagai vendor mobile yang selalu menjejali produk smartphonenya dengan segudang fitur menarik termasuk yang berhubungan dengan fasilitas kameranya. Pada produk flagship paling baru yang mereka miliki, Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Samsung tidak hanya memaksimalkan resolusi lensa kameranya saja, melainkan juga membuat teknologi AI di dalamnya bekerja secara optimal.

Tak heran, ketika digunakan untuk memotret di tempat gelap ataupun terang, hasilnya sama-sama jernih dan detail. Terlebih jika Anda tidak mengotak-atik pengaturan di dalamnya atau tetap menggunakan mode otomatis. Hanya saja, warna pada fotonya cenderung terlalu soft dan sedikit warm yang akhirnya membuat hasilnya terkesan pucat.

OnePlus 8 Pro

OnePlus 8 Pro

  • Kamera utama: 48MP (aperture f/1.8, OIS)
  • Kamera telephoto: 12MP (aperture f/2.4, OIS, 3x hybrid zoom)
  • Kamera ultra-wide: 48MP (aperture f/2.2, 116°)

Smartphone kelas flagship dari OnePlus, yaitu OnePlus 8 Pro ini memang cukup tangguh dan tepat ditarungkan dengan perangkat kelas atas dari vendor lainnya. Untuk fasilitas kameranya, hasil foto yang didapatkan cukup bagus dengan warna yang wajar dan kontras yang tidak berlebihan. Detailnya pun sangat terjaga ketika kameranya digunakan untuk memotret di tempat yang kaya cahaya.

Ketika digunakan untuk pembesaran gambar atau zoom, hasilnya sangat bagus dan seimbang dengan kualitas foto yang dijepret dengan menggunakan iPhone 12 Pro Max. Hanya saja, kekurangan dari kamera OnePlus 8 Pro ini adalah menjadi kurang detail ketika digunakan untuk memotret di tempat yang minim cahaya atau saat malam hari.

Oppo Find X2 Pro

Oppo Find X2 Pro

  • Kamera utama: 48MP (aperture f/1.7, OIS)
  • Kamera telephoto: 13MP (aperture f/34, OIS, 5x optical periscope zoom)
  • Kamera ultra-wide: 48MP (aperture f/2.2, 120°)

Fasilitas kamera yang dimiliki Oppo Find X2 Pro ini memang sangat bagus dan tepat apabila disandingkan dengan semua lensa kamera smartphone flagship besutan vendor lain. Hasil dari fotonya sangat tajam, jernih, detail dan juga kontrasnya serta saturasinya tidak berlebihan. Terlebih lagi dengan fasilitas periscope zoomnya dapat dipakai untuk memotret objek dari jarak jauh dengan hasil yang sangat bagus.

Lensa kamera utamanya mampu hasilkan foto dengan kualitas terbaik karena menggunakan sensor buatan Sony yang sudah terkenal kehebatannya. Sayangnya, ketika digunakan untuk memotret pada malam hari atau di tempat minim cahaya, hasilnya kurang begitu memuaskan. Terlebih lagi, terlalu banyak tombol yang tertera menjadikan pengoperasian kameranya menjadi membingungkan.

Baca Juga: 15 Program Afiliasi Hosting, Komisi Jutaan dan Menarik untuk di Coba

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023