ACCESSTRADE Indonesia

Lagi, Samsung Patenkan Inovasi Mengejutkan: Smartphone Transparan

Admin
others Sep 21, 2020

Baca Juga: Penjelasan apa itu Usaha Affiliate Marketing, Contoh dan keuntungannya

Perusahaan gadget Samsung memang tidak pernah kehabisan cara dalam menggebrak dunia gadget dengan berbagai inovasinya. Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut mengajukan paten terhadap perangkat smartphone transparan. Smartphone tersebut memang masih dalam wujud konsep desain yang terus-menerus dikembangkan oleh Samsung. Dalam pembuatan desain smartphone ini, Samsung bekerjasama dengan LetsGoDigital dan Giuseppe Spinelli untuk membuat serangkaian gambar render dari model smartphone terbaru ini. 

Berdasarkan model render yang ditampilkan Samsung, smartphone ini memiliki desain terbaru yang mampu memberikan kesan tampilan gawai yang terlihat transparan. Smartphone Samsung ini juga rencananya juga akan memiliki tampilan bezel yang tipis. Selain itu, smartphone terbaru dan unik dari Samsung ini rencananya juga akan memiliki fitur touchscreen di kedua sisinya. Hal ini tentunya akan memberikan kemudahan navigasi. Selain itu, Samsung juga berencana akan menambahkan fitur Augmented Reality (AR) di dalam gawai tersebut. 

Walaupun tampilan smartphone tersebut nantinya akan terlihat transparan, penggemar smartphone Samsung tidak perlu khawatir. Karena smartphone ini juga akan memiliki fungsionalitas penuh. Sehingga, Anda tidak hanya dapat memamerkan perangkat smartphone dengan desain futuristik. Anda juga bisa menggunakan smartphone ini layaknya smartphone Samsung Galaxy lainnya. 

Dalam mendesain smartphone transparan ini, Samsung masih memiliki banyak PR. Salah satunya adalah menentukan aspek desain dan spesifikasi komponen mesin yang digunakan untuk perangkat smartphone ini. Misalnya, Samsung harus menemukan cara untuk membuat komponen internal smartphone yang tentunya juga harus transparan. Pihak manufaktur juga harus menemukan cara untuk merakit komponen-komponen tersebut ke dalam bezel smartphone yang memang dibuat sangat tipis. Tentunya hal tersebut bukanlah hal mudah untuk dilakukan. 

Selain itu, Samsung juga masih harus melakukan riset lebih mendalam mengenai target pasar dari smartphone ini. Terlepas dari tampilan uniknya, tentunya akan sedikit lebih sulit untuk menemukan orang-orang yang bersedia untuk membeli dan menggunakan smartphone ini untuk aktivitas sehari-hari. Samsung tentunya memerlukan lebih banyak waktu untuk menentukan fitur-fitur yang akan dimiliki oleh perangkat smartphone Samsung ini.

Sebenarnya, Samsung bukanlah satu-satunya produsen smartphone yang mengajukan paten terhadap smartphone dengan desain transparan. Di tahun 2018 lalu, Sony sempat mendaftarkan paten terhadap konsep smartphone dengan layar transparan. Sebelumnya, produsen OnePlus juga sempat menggodok konsep smartphone transparan lainnya yang disebut dengan Concept One. Smartphone transparan dengan desain super tipis dan fitur-fitur yang canggih mungkin masih hanya sebatas konsep untuk saat ini. Namun, siapa tahu Samsung benar-benar dapat mewujudkan perangkat gawai futuristik tersebut menjadi nyata.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Affiliate Skincare Produk Dengan Komisi Besar

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023