ACCESSTRADE Indonesia

Software-software Video Conferencing Terbaik untuk Rapat Online

Admin
others Jan 19, 2021

Baca Juga: Affiliate Shopee Vs Affiliate Tiktok, Mana yang Kasih Komisi Paling Bagus

Di masa pandemi seperti sekarang, banyak pemilik usaha mulai yang berskala kecil sampai besar yang menggunakan model kerja WFH atau work from home. Model WFH ini adalah mempersilakan para karyawannya untuk mengerjakan semua pekerjaan kantor di rumah sendiri-sendiri dan menggunakan perangkat komputer yang dimiliki masing-masing.

Untung saja, sekarang ini sudah ada banyak software video conferencing yang dapat memudahkan atau menjadi media bertatap muka antar-klien, antar-perusahaan, antar-karyawan ataupun juga saat ingin mengadakan rapat. Mulai dari Zoom, Google Meet, Slack sampai dengan Microsoft Team banyak dipakai sebagai media video conferencing oleh berbagai perusahaan di dunia. 

Nah, berikut ini adalah 5 software video conferencing alternatif selain Zoom, Google Meet, Slack dan Microsoft Team yang dapat digunakan agar komunikasi selama WFH tetap berjalan lancar.

RingCentral Meetings

RingCentral Meetings

RingCentral Meetings adalah software video conferencing apabila Anda ingin melakukan rapat secara online dengan banyak orang (lebih dari 10 orang) dalam satu waktu. Cara penggunaan atau pengoperasiannya sangat mudah. RingCentral Meetings juga dapat terintegrasi dengan contact management system (CRM) secara mudah. Untuk kualitas videonya pun cukup bagus.

Intermedia AnyMeeting

Intermedia AnyMeeting

Intermedia AnyMeeting juga media video conferencing yang sangat mudah untuk dioperasikan. Bahkan dalam setting up-nya pun sangat cepat, walaupun untuk seorang pemula sekalipun. Bahkan Intermedia AnyMeeting juga dapat diintegrasikan dengan beberapa produk dari Microsoft, seperti salah satunya adalah PowerPoint. Memang segalanya tergantung dari koneksi internet yang digunakan, akan tetapi apabila koneksinya bagus dan stabil, maka gambar dan audio yang muncul akan sangat bagus.

Zoho Meeting

Zoho Meeting

Apabila Anda ingin sebuah tools dengan kualitas audio yang mantap, kompatibel dengan semua peramban atau juga hanya membutuhkan bandwidht rendah, maka Zoho Meeting adalah jawabannya. Software ini juga memiliki banyak fitur seperti kebanyakan video conferencing lainnya. 

ClickMeeting

ClickMeeting

ClickMeeting adalah solusi video conferencing untuk pemilik usaha kecil atau menengah. Tools ini sangat mudah digunakan dan tidak terlalu mahal untuk harga belinya. User interfacenya pun sangat bagus serta user-friendly. Software ini pun juga sudah support untuk diintegrasikan dengan berbagai macam platform lain, seperti dengan PowerPoint atau bahkan dengan YouTube.

BlueJeans Meetings

BlueJeans Meetings

Memang namanya seperti sebuah jenis celana, akan tetapi BlueJeans Meetings merupakan sebuah tools video conferencing yang sangat bagus untuk dipakai. Kualitas audio BlueJeans Meetings juga sangat bagus, terlebih software ini menggunakan fitur Dolby Noise Cancelling yang dapat meningkatkan kualitas suara dan meredam bebunyian berisik di sekitar.

Dari 5 software video conferencing di atas, kira-kira mana yang menurut Anda lebih enak digunakan? Berikan tanggapan.

Baca Juga: Bermodal Smartphone Anda Sudah Bisa Ikut Affiliate Marketing dan Meraup Keuntungan Besar

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023