ACCESSTRADE Indonesia

Tanggal Peluncuran iPhone 12 Bocor, Kapan Masuk Indonesia?

Admin
others Aug 27, 2020

Baca Juga: Apa Itu Shopee Affiliate Marketing, Ini Penjelasan Singkatnya, Bisa Langsung Paham !

Setelah kemunculan iPhone 11 series yang begitu menghebohkan akhir tahun lalu, kini sudah kembali beredar kabar peluncuran iPhone 12 terbaru. Kabarnya, Apple akan merilis smartphone baru ini pada bulan September 2020. Namun, beredar kabar lain bahwa perilisan tersebut bisa menjadi mundur akibat kemunculan pandemi. Seorang pengamat teknologi Jon Prosser sempat mengunggah sebuah cuitan di Twitter dan mengatakan bahwa iPhone terbaru akan rilis pada bulan Oktober nanti. Jika Apple benar-benar memundurkan perilisan smartphone terbarunya, prediksi Jon Prosser tentu akan benar. Perihal masuknya di Indonesia, tentu membutuhkan waktu beberapa bulan kemudian. 

Berbeda dengan iPhone 11 series yang hanya hadir dengan tiga varian saja, iPhone 12 series kabarnya terdiri dari empat varian yang berbeda. Diantaranya yakni iPhone 12, iPhone 12 Max, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Meski akan hadir dengan beberapa spesifikasi yang sedikit berbeda, keempat produk terbaru Apple tersebut telah didukung dengan jaringan 5G dan juga layar OLED. Sembari menunggu kabar terbaru dari pihak Apple mengenai perilisan seri terbarunya ini, simak dulu beberapa pembaharuan yang kabarnya ada di iPhone 12 berikut.

Daftar Isi

Memiliki Refresh Rate 120Hz

iPhone 12 reguler hadir dengan layar berukuran 5.4 inci dengan teknologi OLED di dalamnya. Menariknya, refresh rate yang dimiliki smartphone ini begitu tinggi yakni mencapai 120Hz. Jika dibandingkan dengan iPhone 11 yang hanya memiliki refresh rate 60Hz, tentu peningkatan yang ada di smartphone ini terlihat nyata.

Kualitas layarnya yang unggul, membuat smartphone ini tidak jauh berbeda dengan iPad Pro 2020 yang belum lama dirilis. Apple juga telah menyematkan fitur ProMotion yang menyesuaikan refresh rate dengan jenis aplikasi yang Anda buka. Hal ini tentu akan membuat daya baterai yang dikonsumsi menjadi lebih hemat.

Chipset Terbaru

Tidak hanya memiliki peningkatan pada segi refresh ratenya saja, chipset yang disematkan pada produk Apple terbaru ini juga mengalami pembaharuan. Di mana keempat variannya telah menggunakan chipset tertinggi yakni A14 Bionic. Chipset yang telah disematkan tersebut bahkan lebih baru dibandingkan yang ada pada iPhone SE 2020 yang masih menggunakan A13 Bionic. Dengan dukungan dari chipset terbaru tersebut, iPhone ini memiliki performa yang lebih cepat. Hal itu juga semakin ditunjang berkat kapasitas RAM sebesar 4 GB yang dimiliki. Jika membutuhkan kapasitas RAM yang lebih besar, Anda bisa mendapatkannya pada versi Pro dan Pro Max.

Daya Tahan Baterai Lebih Besar

Daya baterai yang disematkan pada smartphone terbaru ini juga mengalami peningkatan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dikabarkan smartphone ini akan dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4400 mAh. Kapasitas baterai ini tentu terbilang sangat besar jika dibandingkan dengan  produk smartphone Apple lainnya. Dengan kapasitas yang besar ini, aktivitas Anda nantinya tentu akan lebih nyaman dan menyenangkan. Terlebih performa yang dimiliki smartphone ini mampu lebih menghemat penggunaan dari baterainya.

Varian Warna yang Lebih Beragam

Sudah bukan rahasia lagi bahwa setiap produk smartphone Apple hadir dengan pilihan warna yang begitu cerah dan beda dari merk lainnya. Hal inilah yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap produk iPhone. Kabarnya, generasi terbaru iPhone ini akan hadir dengan varian warna yang lebih beragam lagi. Apple akan menghadirkan beberapa varian warna baru yang siap dipilih oleh para penggunanya. Beberapa warna yang kabarnya akan dipilih diantaranya yakni navy blue, violet, light orange, light blue.

Selain hadir dengan pilihan warna yang lebih beragam, desain yang diusung pada smartphone terbarunya ini juga berbeda dari iPhone 11. Sebaliknya, desain yang diusung smartphone baru ini akan terlihat mirip dengan iPhone 4 dan iPhone 5. Meski begitu, iPhone 12 nanti masih dilengkapi dengan notch di bagian depan. Hanya saja, notch pada smartphone ini memiliki ukuran yang lebih kecil.

Peningkatan Fitur Face ID

Untuk memudahkan penggunanya dalam menggunakan smartphone, Apple telah menambahkan fitur Face ID pada perangkatnya. Bedanya, fitur Face ID pada smartphone terbaru ini mengalami beberapa peningkatan, khususnya dari segi jarak dan angle. Di mana para pengguna nantinya bisa dengan mudah membuka layar smartphone dari berbagai macam angle. Hal ini tentu juga akan membuat proses pengoperasian kamera nantinya lebih mudah dan cepat. Tidak hanya itu, Apple juga akan meningkatkan fitur augmented reality dan autofocus yang pada kamera depan.

Meski telah menawarkan spesifikasi yang lebih baru dan unggul, kabarnya iPhone 12 ini akan dibanderol dengan harga yang lebih murah dari iPhone 11 series, yakni sekitar Rp 9 jutaan saja. Meski kabar ini masih bersifat rumor, tidak ada salahnya jika Anda sudah menyiapkan bujet untuk membeli iPhone 12 nanti.

Baca Juga: Menjalankan Sistem Bisnis Affiliasi Marketing Dalam Perusahaan Sebagai Sumber Traffic Tanpa Iklan Berbayar

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023