ACCESSTRADE Indonesia

Tak Mau Kalah dari Aplikasi Chat Lain, Telegram Luncurkan Fitur Video Call

Admin
others Aug 31, 2020

Baca Juga: Affiliate Shopee Vs Affiliate Tiktok, Mana yang Kasih Komisi Paling Bagus

Dengan merebaknya pandemi COVID-19, fitur video call atau video conference pun jadi semakin banyak digunakan. Pengembang aplikasi chatting pun nggak melewatkan kesempatan ini. Telegram pun tidak mau kalah. Telegram adalah jenis aplikasi pesan instan terbaru yang baru-baru ini semakin banyak digunakan. Hingga saat ini, Telegram banyak diunduh dan digunakan oleh kurang lebih 300 juta pengguna di tahun 2020. Jumlah tersebut pun terus bertambah hingga sekarang. 

Fitur-fitur yang ada di dalam Telegram pun cukup lengkap. Banyak orang yang menggunakan Telegram sebagai aplikasi untuk chatting bersama dengan teman-teman dekat maupun untuk kebutuhan kerja. Untuk mendukung aktivitas penggunanya, pengembang aplikasi chatting ini pun meluncurkan fitur Video Call. Adanya fitur tersebut tentunya sangatlah melengkapi aplikasi ini. Pasalnya, selama ini Telegram hanya memiliki fitur panggilan suara saja. Peluncuran fitur Video Call oleh Telegram tentunya semakin mempersengit persaingan antar aplikasi digital. 

Bagaimana dengan keamanan privasi para pengguna? Mengenai itu, Anda tidak perlu khawatir. Karena aplikasi Video Call dari Telegram ini sudah dilengkapi dengan sistem keamanan end-to-end encryption. Ini artinya, Anda tidak perlu khawatir bahwa ada pihak dari luar yang menyadap percakapan tanpa sepengetahuan. Fitur ini juga diterapkan oleh Telegram pada semua fitur-fitur yang ada di dalamnya. Sehingga, Anda dapat menggunakan fitur ini dengan nyaman. 

Telegram juga akan terus melakukan perbaikan dan penambahan fitur-fitur tambahan pada fitur Video Call ini. Salah satunya, adalah fitur indikator bahwa verifikasi dalam bentuk 4 buah emoticon. Saat Anda melakukan panggilan video call dengan teman atau rekan kerja, maka aplikasi akan memunculkan 4 buah emotikon. Apabila keempatnya memiliki emoticon yang sama, itu berarti panggilan yang dilakukan sudah berhasil terenkripsi. 

Selain itu, fitur Video Call pada Telegram juga mendukung model picture-in-picture. Dengan fitur tambahan ini, Anda dapat tetap membuka dan membalas chat yang masuk selagi bercakap-cakap di dalam video call. Fitur ini pastinya sangatlah berguna, terutama bagi Anda yang sedang melakukan multitasking. Tak hanya fitur Video Call saja, aplikasi ini juga rencananya akan menambahkan fitur animasi emoji yang bisa Anda gunakan di kolom chat. Tentunya, hal tersebut membuat aktivitas chatting menggunakan Telegram jadi terasa semakin menyenangkan.

Dalam beberapa waktu ke depan, Telegram juga berencana untuk meluncurkan fitur Group Video Call. Fitur ini memudahkan Anda untuk melakukan Video Call Conference. Hal ini pastinya membuat Anda jadi semakin bersemangat untuk mengikuti kabar-kabar terbaru dari Telegram.

 

Baca Juga: Yuk Kenali Syarat Shopee Affiliate dan Syarat Tokopedia Affiliate, Mana yang Paling Mudah di Ikuti

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023