ACCESSTRADE Indonesia

Tips Main Game Among Us untuk Pemula

Admin
others Oct 01, 2020

Baca Juga: Apa Itu Bisnis Affiliasi, Ini Dia Tips, Pengertian serta Perbedaan Dengan Bisnis Online Pada Umumnya

Among Us kini telah menjadi salah satu game yang sangat populer. Hal ini dibuktikan dari banyaknya orang yang membagikan cuplikan gambar ketika memainkannya. Bahkan, ada yang menjadikan permainan Among Us sebagai salah satu konten video di Youtube mereka. Meski baru populer di tahun 2020, nyatanya game satu ini sudah ada sejak tahun 2018 lalu, lho. Jika diperhatikan, cara bermain game ini tidak jauh berbeda dengan game Werewolf yang juga sempat viral. Game online yang satu ini bercerita mengenai awak kapal yang harus menjaga pesawat ruang angkasa. Sayangnya, mereka pun harus dihadapkan oleh sosok pengkhianat. Penasaran bagaimana cara memainkannya? Simak tips bermain Among Us untuk pemula berikut.

Daftar Isi

Cari Tahu Peran Anda

Game yang satu ini terbagi atas dua peran, yakni Impostor dan juga Crewmate. Saat di awal permainan, secara random sistem akan memberikan Anda satu diantara kedua peran tersebut.

Crewmate

Jika Anda mendapat peran sebagai Crewmate, selama bermain Anda harus mengerjakan beberapa task atau tugas yang telah ditentukan. Para Crewmate memiliki tugas untuk bersama-sama menyiapkan keberangkatan pesawat luar angkasa.

Game Among Us

Apa saja task yang perlu dikerjakan terlihat di bagian kiri atas layar. Di bagian atas daftar tugas juga terlihat sebuah bar panjang. Setiap kali salah satu Crewmate menyelesaikan sebuah tugas, akan langsung muncul bar berwarna hijau. Jika bar tersebut penuh dan seluruh Crewmate sudah menyelesaikan tugasnya, permainan berakhir dan Impostor dinyatakan kalah.

Setiap tugas yang akan diberikan kepada Crewmate memiliki lokasi yang berbeda-beda. Agar Anda tidak kebingungan, klik bagian map dan lihat di mana saja lokasi tugas Anda. Jangan khawatir, setiap tugas yang harus Anda kerjakan terbilang sangat mudah.

Impostor

Berbanding terbalik dengan peran Crewmate, Impostor merupakan sosok yang jahat dan bisa dikatakan sebagai penghianat. Jumlah Impostor dalam satu permainan berbeda-beda, antara 1 hingga 3 orang. Berapa jumlah Impostor ini akan langsung tercantum pada awal permainan bersamaan dengan diumumkannya Anda sebagai Impostor. Untuk membedakan sosok Impostor dan Crewmate, username para Impostor berwarna merah. 

Berbeda dengan para Crewmate, para Impostor ini akan berpura-pura menjalankan tugas. Selain melakukan penyamaran, Impostor juga bisa membunuh para Crewmate. Jika Anda terpilih menjadi Impostor, bunuh para Crewmate secara diam-diam dan jangan sampai ketahuan.

Crewmate Bisa Menggelar Rapat Darurat

Setiap kali Cremate melihat adanya sosok yang mencurigakan dan berpura-pura menjalankan tugas, para Crewmate bisa langsung menggelar rapat darurat. Saat rapat berlangsung, Anda bisa langsung berdiskusi untuk menentukan siapa Impostor diantara para pemain. Proses diskusi ini tentu akan mengancam para Impostor. Di mana para Impostor akan selalu berusaha berbohong atau bahkan memfitnah salah satu Crewmate yang tidak bersalah.

Jika masih bingung dan ragu dalam melakukan voting, Anda bisa melakukan skip untuk diskusi kali ini. Sebaliknya, pemain yang mendapatkan voting paling banyak akan langsung dikeluarkan dari permainan. Permainan akan menjadi semakin seru jika ternyata para pemain memvonis Crewmate yang tidak bersalah.

Lakukan Report Saat Menemukan Mayat

Jika Anda berperan sebagai Crewmate dan menemukan mayat di salah satu ruangan pesawat, Anda bisa langsung menekan tombol “Report” yang terletak di bagian kanan bawah. Setiap kali tombol “Report” di tekan, rapat darurat akan secara otomatis berlangsung dan voting bisa langsung dilakukan. Menariknya, para Impostor yang melakukan pembunuhan juga bisa melakukan self report dan seakan-akan bertindak sebagai Crewmate.

Ada Ventilasi untuk Para Impostor

Pada beberapa ruangan pesawat terdapat sebuah ventilasi yang diperuntukkan bagi para Impostor. Ventilasi ini bisa dijadikan sebagai tempat bersembunyi para Impostor sebelum atau sesudah melakukan aksi pembunuhan. Ventilasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk menjelajahi ruangan lainnya yang ada di pesawat. Meski bisa melihat, namun para Crewmate tidak bisa masuk ke dalam ventilasi ini layaknya Impostor. Sehingga, para Impostor perlu berhati-hati setiap kali akan memasuki ventilasi. Bisa dipastikan bahwa siapa saja yang bisa memasuki ventilasi merupakan sosok Impostor.

Impostor Melakukan Sabotase

Selain bisa membunuh para Crewmate, Impostor juga bisa melakukan sabotase di tengah permainan. Beberapa sabotase yang bisa Anda lakukan yakni mematikan gas oksigen, menghilangkan daftar task, atau mematikan listrik. Setiap kali Impostor melakukan sabotase, para Crewmate haruslah segera mengatasi permasalahan tersebut. Jika tidak, Impostor secara otomatis akan langsung memenangkan pertandingan. Saat terjadi sabotase, Anda sebagai Impostor juga bisa berpura-pura menjadi Crewmate yang berusaha menyelesaikan permasalahan.

Itu tadi tips bermain game Among Us yang bisa Anda praktekkan nantinya. Dengan menerapkan tips di atas, Anda pun bisa lebih percaya diri saat memainkannya bersama teman-teman. Selain tersedia dalam perangkat Android dan iOS, game populer ini juga bisa dimainkan pada Windows, lho.

Baca Juga: Pemasaran Afiliasi, Definisi, cara kerja dan manfaatnya untuk bisnis

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
affiliate marketing
Marketplace dan e-commerce meramaikan ekosistem afiliasi di Indonesia dengan berbagai penawaran komisi dan program yang masing-masing menguntungkan.
Feb 08, 2023
affiliate marketing
Program afiliasi lazada adalah program afiliasi yang menguntungkan dengan komisi yang bervariasi mulai dari 1% sampai 7% untuk setiap pembeliannya.
Feb 08, 2023
affiliate marketing
Ikuti 3 tips ngonten ini biar shopee afiliasi program-mu makin cuan, gampang ditiru dan dipraktekan, buktikan sendiri!
Feb 08, 2023
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Program affliasi adalah metode marketing yang di dasarkan pada performance, atau dibayar pada setiap action atau penjualan yang terjadi
Jan 18, 2023