Tips Visual Branding Terbaik untuk Bisnis Online


Baca Juga: Sering Kelupa, Ini 7 Tips Biar Bisnis Afiliasi Makin Meroket
Di masa pandemi COVID-19, semakin banyak pemilik usaha yang beralih menjadi online shop. Online shop memang menjadi pilihan bisnis yang tepat, bagi pemilik usaha besar maupun kecil. Untuk mendirikan toko online, Anda memang tidak perlu untuk menyisihkan biaya untuk membayar sewa toko. Target pasar Anda juga menjadi jauh lebih luas. Tidak hanya bisa menjangkau orang-orang yang tinggal di sekitar toko saja. Anda bahkan juga bisa melayani pembeli dari luar kota. Agar usaha yang Anda jalankan semakin sukses, sangatlah penting untuk menguasai digital marketing. Salah satu aspek yang tak terpisahkan dari digital marketing adalah visual branding. Berikut adalah tips visual branding yang perlu dipraktekkan untuk meningkatkan hasil penjualan.
Daftar IsiBuat Tampilan Layout yang Sesuai dengan Brand
Kunci dari suksesnya visual branding adalah ketika tampilan visual pada website atau laman penjualan Anda dapat membangkitkan emosi calon pembeli. Dalam hal ini, Anda harus membangkitkan keinginan calon pembeli untuk melakukan pembelian di toko Anda. Anda dapat menggunakan desain logo yang sesuai dengan produk yang Anda jual. Gambar-gambar ilustrasi dan foto juga harus sesuai dengan image dari brand yang ingin Anda bangun. Anda juga bisa mewujudkan visual branding melalui slogan yang catchy sehingga membuat calon pembeli jadi lebih tertarik untuk melihat produk yang Anda jual. Memberikan caption yang familiar dan berkesan sehari-hari juga dapat memberikan kesan akrab kepada calon pembeli.
Unggah Gambar yang Bisa Dipahami Oleh Calon Pembeli
Tips visual branding lainnya adalah dengan mengunggah foto atau gambar yang mudah dimengerti calon pembeli. Pertama-tama, Anda perlu memikirkan tentang konten yang kira-kira relevan dan bisa dipahami dengan mudah oleh target pembeli. Setelah itu, barulah Anda bisa memilih gambar-gambar untuk diunggah ke website atau akun toko online. Saat akan memasukkan konten tulisan pada caption, pastikan bahwa tulisan tersebut tidak bertolak belakang dengan foto yang diunggah. Tujuannya, supaya pembeli bisa lebih fokus dalam menikmati foto-foto yang Anda tampilkan.
Perhatikan Psikologi Warna
Visual branding juga berarti menetapkan warna yang sesuai dengan brand Anda. Walaupun terkesan sepele, pemilihan warna brand yang tepat juga akan menimbulkan efek tertentu terhadap pembeli. Masing-masing warna juga memberikan image yang berbeda terhadap masing-masing brand dan target pasar. Misalnya, untuk target pasar dari golongan wanita muda, pilihan warna pastel akan terlihat jauh menarik. Sedangkan, shade warna yang lebih tua cocok untuk brand dengan target pasar wanita dewasa.
Itulah beberapa tips dalam memanfaatkan visual branding untuk usaha online Anda. Selamat mempraktekkan.
Baca Juga: Apa Itu Shopee Affiliate Marketing, Ini Penjelasan Singkatnya, Bisa Langsung Paham !

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca
Subscribe to our newsletter to stay informed about latest updates
* Yes, I agree to the terms and privacy policy.