ACCESSTRADE Indonesia

Tips Visual Branding Terbaik untuk Bisnis Online

Admin
others Sep 22, 2020

Baca Juga: Sering Kelupa, Ini 7 Tips Biar Bisnis Afiliasi Makin Meroket

Di masa pandemi COVID-19, semakin banyak pemilik usaha yang beralih menjadi online shop. Online shop memang menjadi pilihan bisnis yang tepat, bagi pemilik usaha besar maupun kecil. Untuk mendirikan toko online, Anda memang tidak perlu untuk menyisihkan biaya untuk membayar sewa toko. Target pasar Anda juga menjadi jauh lebih luas. Tidak hanya bisa menjangkau orang-orang yang tinggal di sekitar toko saja. Anda bahkan juga bisa melayani pembeli dari luar kota. Agar usaha yang Anda jalankan semakin sukses, sangatlah penting untuk menguasai digital marketing. Salah satu aspek yang tak terpisahkan dari digital marketing adalah visual branding. Berikut adalah tips visual branding yang perlu dipraktekkan untuk meningkatkan hasil penjualan.

Daftar Isi

Buat Tampilan Layout yang Sesuai dengan Brand

Kunci dari suksesnya visual branding adalah ketika tampilan visual pada website atau laman penjualan Anda dapat membangkitkan emosi calon pembeli. Dalam hal ini, Anda harus membangkitkan keinginan calon pembeli untuk melakukan pembelian di toko Anda. Anda dapat menggunakan desain logo yang sesuai dengan produk yang Anda jual. Gambar-gambar ilustrasi dan foto juga harus sesuai dengan image dari brand yang ingin Anda bangun. Anda juga bisa mewujudkan visual branding melalui slogan yang catchy sehingga membuat calon pembeli jadi lebih tertarik untuk melihat produk yang Anda jual. Memberikan caption yang familiar dan berkesan sehari-hari juga dapat memberikan kesan akrab kepada calon pembeli.

Unggah Gambar yang Bisa Dipahami Oleh Calon Pembeli

Tips visual branding lainnya adalah dengan mengunggah foto atau gambar yang mudah dimengerti calon pembeli. Pertama-tama, Anda perlu memikirkan tentang konten yang kira-kira relevan dan bisa dipahami dengan mudah oleh target pembeli. Setelah itu, barulah Anda bisa memilih gambar-gambar untuk diunggah ke website atau akun toko online. Saat akan memasukkan konten tulisan pada caption, pastikan bahwa tulisan tersebut tidak bertolak belakang dengan foto yang diunggah. Tujuannya, supaya pembeli bisa lebih fokus dalam menikmati foto-foto yang Anda tampilkan. 

Perhatikan Psikologi Warna

Visual branding juga berarti menetapkan warna yang sesuai dengan brand Anda. Walaupun terkesan sepele, pemilihan warna brand yang tepat juga akan menimbulkan efek tertentu terhadap pembeli. Masing-masing warna juga memberikan image yang berbeda terhadap masing-masing brand dan target pasar. Misalnya, untuk target pasar dari golongan wanita muda, pilihan warna pastel akan terlihat jauh menarik. Sedangkan, shade warna yang lebih tua cocok untuk brand dengan target pasar wanita dewasa. 

Itulah beberapa tips dalam memanfaatkan visual branding untuk usaha online Anda. Selamat mempraktekkan.

Baca Juga: Apa Itu Shopee Affiliate Marketing, Ini Penjelasan Singkatnya, Bisa Langsung Paham !

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023