ACCESSTRADE Indonesia

Twitter Akan Munculkan Fitur Baru untuk Lawan Misleading Post

Admin
others Nov 27, 2020

Baca Juga: 20 Tips Belajar Bisnis Affiliate Paling Mudah dan Terbukti Menghasilkan Komisi Pertama Anda

Twitter merupakan salah satu sosial media yang sangat populer di dunia. Banyak orang tetap setia dengan Twitter walaupun sudah banyak media sosial lain yang juga tak kalah menarik, karena di jejaring sosial dengan logo burung biru ini, siapa saja dapat menuliskan segala sesuatu dengan cepat dan mudah dijangkau atau dibaca siapa saja.

Sayangnya, hal tersebut dimanfaatkan oleh beberapa pihak untuk menyebarkan berita hoax atau misleading post. Tidak sedikit orang yang secara langsung menelan mentah-mentah informasi salah atau hoax yang dia baca dari Twitter tersebut dan kemudian menyebarkannya. 

Contohnya saja, saat digelarnya pemilihan presiden di Amerika Serikat beberapa waktu lalu, banyak pihak yang membuat informasi bohong atau misleading post di Twitter dengan tujuan untuk mengacaukan suasana yang sedang memanas saat itu. Tidak hanya sekadar buzzer saja, banyak media-media abal-abal yang turut ikut andil dalam kekacauan tersebut.

Untuk itu, melalui akun resminya, Twitter Support, @TwitterSupport, pihak Twitter mengatakan bahwa mereka akan menggulirkan fitur baru yang dapat menandai mana saja misleading post atau berita-berita salah atau hoax yang beredar di platform mereka.

Jadi dalam penjelasannya, informasi atau twit yang salah nantinya akan diberikan tanda kemunculan pop-up text bertuliskan “This is disputed.” Dengan munculnya tanda tersebut, maka secara valid bahwa twit atau informasi tersebut ditandai sebagai misleading post.

Selain itu, dalam pop-up tersebut, terdapat juga tombol lain yang bertuliskan “Find out more” yang berfungsi untuk mencari informasi-informasi benar terkait apa yang sedang dicari oleh pengguna Twitter itu. Dan setelah ditemukan, maka akan muncul pop-up lain yang bertuliskan “Credible information” yang berarti bahwa informasi atau twit yang muncul adalah benar.

Hal seperti ini cukup penting untuk dilakukan atau ditambahkan oleh para pengelola media sosial besar di dunia. Karena menurut penelitian, ada banyak sekali informasi-informasi salah, hoax dan misleading post yang beredar bebas tanpa filter dan uniknya semakin disebarkan oleh pengguna media sosial lain tanpa mencari tahu kebenarannya terlebih dahulu.

Untuk sementara, nantinya Twitter akan memunculkan fitur tersebut seiring dirilisnya update terbaru untuk Twitter app di iOS. Untuk perangkat berbasis Android baru akan digulirkan beberapa hari setelahnya

Baca Juga: Menjalankan Sistem Bisnis Affiliasi Marketing Dalam Perusahaan Sebagai Sumber Traffic Tanpa Iklan Berbayar

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023