ACCESSTRADE Indonesia

Surface Duo, Smartphone Layar Lipat Canggih dari Microsoft

Admin
others Aug 25, 2020

Baca Juga: 10 Strategi Bisnis Affiliate Marketing Bagi Pemula Yang Paling Direkomendasikan

Akhir tahun 2019 lalu Microsoft sempat mengenalkan Surface Duo, smartphone terbarunya yang akan dirilis tahun ini. Kini tiba saatnya Microsoft benar-benar merilis smartphone terbarunya di awal bulan Agustus. Berbeda dengan smartphone pada umumnya, produk terbaru dari Microsoft ini hadir dengan konsep yang sedikit berbeda, yakni layar smartphone yang bisa dilipat. Meski bukan merupakan inovasi yang benar-benar baru, layar lipat yang diusung Microsoft pada smartphone ini tampak berbeda. Di mana kedua bagian smartphone tidak hanya bisa dilipat namun juga dapat terpisah satu sama lain. Untuk menyatukannya, smartphone ini telah dilengkapi dengan engsel pada bagian tengah.

Hadirnya Microsoft Surface Duo ini diklaim sebagai bentuk dukungan bagi para pengguna smartphone agar bisa tetap produktif sepanjang hari. Berbagai macam fitur canggih dan unggulan disematkan pada smartphone ini. Sebelum memutuskan untuk membeli, simak dulu spesifikasi lengkapnya berikut ini.

Daftar Isi

Layar

Microsoft Surface Duo

Smartphone baru ini hadir dengan dua layar yang memiliki ukuran sama, yakni 5.6 inci. Ukuran layar tersebut bisa Anda nikmati saat layar dilipat atau dilepas. Saat kedua layar menyatu, smartphone ini memiliki ukuran layar sebesar 8.1 inci dengan resolusi 1800 x  2700 pixels. Layar Surface Duo telah mengusung teknologi AMOLED dengan kualitas visual yang tampak nyata. Disematkannya teknologi ini membuat Anda nantinya bisa tetap nyaman saat menatap layar smartphone dalam kurun waktu yang lama sekalipun. 

Layarnya yang bisa dengan mudah dilipat juga membuat produk Microsoft ini bekerja layaknya sebuah monitor desktop. Di mana salah satu bagian layar bisa Anda ubah menjadi monitor, dan layar satunya sebagai keyboard. Hal ini tentu akan membuat aktivitas Anda nantinya menjadi lebih mudah dan praktis. Terlebih mengingat smartphone ini bisa dengan mudah masuk ke dalam kantung. Untuk membuat kualitas layarnya tetap awet dan terjaga, Microsoft juga telah memberikan lapisan Gorilla Glass 5 sebagai pelindung.

Prosesor

Smartphone berbasis Android ini juga telah menggunakan sistem operasi terbaru, yakni Android 10. Kinerja yang dimiliki juga terbilang sangat handal berkat dukungan dari chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang terkenal gahar. Membuka beberapa aplikasi secara bersamaan pun akan terasa ringan dan lancar. Sebagai penunjang tampilan grafisnya, smartphone ini juga dilengkapi dengan Adreno 640. Memainkan game online hingga menonton video akan terasa menyenangkan dengan smartphone ini.

Kapasitas Memori

Untuk semakin menunjang kinerjanya yang semakin gahar, Microsoft Surface Duo ini juga dilengkapi dengan kapasitas RAM sebesar 6 GB. Untuk kapasitas memori internalnya hadir dengan dua varian yang bisa Anda pilih, yakni 128 GB dan 256 GB. Sekalipun tidak dilengkapi dengan slot memori eksternal, kapasitas ROM yang sangat besar tersebut bisa membuat aktivitas Anda menjadi tetap lancar.

Kamera

Smartphone ini dilengkapi dengan satu kamera utama beresolusi 11 MP. Kamera utama ini bertindak sebagai kamera belakang, sekaligus kamera depan. Lensa wide yang disematkan membuat jangkauan gambar Anda nantinya cukup luas. Untuk segi videografinya, Anda bisa merekam video dengan resolusi hingga 4K. Hasil rekaman video Anda juga akan tampak begitu stabil berkat fitur gyro-EIS yang telah disematkan.

Agar kualitas foto dan video yang Anda hasilkan lebih berkualitas, beragam fitur unggulan juga telah disematkan pada kamera ini. Salah satunya yakni auto modes for low light, fitur ini bisa Anda aktifkan saat ingin memotret objek dalam kondisi cahaya yang petang. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, bisa dipastikan hasil jepretan Anda bisa tetap detail dan jelas. Fitur lainnya yang juga disematkan yakni Super Zoom hingga HDR. Melalui fitur super zoom yang dimiliki, Anda bisa memotret objek berjarak jauh dengan 7x zoom.

Baterai

Microsoft Surface Duo telah dilengkapi dengan baterai non removable dengan kapasitas sebesar 3577 mAh. Kapasitas baterai yang cukup besar ini bisa Anda gunakan untuk menonton video hingga 15 jam non stop hingga baterai benar-benar habis. Agar proses pengisian daya baterai nantinya lebih cepat, Microsoft telah menyematkan teknologi USB Type-C di dalamnya. Tidak berhenti disitu saja, smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi fast charging 18W. Hal ini menunjukkan bahwa proses pengisian daya nantinya akan begitu cepat.

Berdasarkan spesifikasi yang telah disebutkan di atas, Microsoft Surface Duo ini tentu layak untuk Anda beli. Kinerjanya yang handal akan sangat menunjang produktivitas serta mobilitas Anda. Melakukan video conference maupun video call pun akan terasa lebih menyenangkan dengan smartphone canggih ini. Perihal harganya, smartphone Microsoft ini dikabarkan dijual dengan harga Rp 20 jutaan. Harga yang terbilang masuk akal untuk sebuah smartphone baru dengan beragam kelebihan. Jika Anda tertarik untuk membelinya, segera lakukan pre order sekarang agar tidak kehabisan!

Baca Juga: Cari Income Tambahan? Ini Daftar Affiliate Program Yang Bisa Kamu Coba!

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023