ACCESSTRADE Indonesia

Oppo Bakal Perkenalkan Smartphone dengan Kamera Depan yang Tersembunyi

Admin
others Nov 13, 2020

Baca Juga: Cara Daftar 6 Program Afiliasi Terbaik Dengan Keuntungan Besar

Oppo merupakan salah satu vendor mobile dunia yang tim research and developmentnya selalu menghabiskan waktu untuk meneliti, mengembangkan dan menciptakan hal baru yang nantinya dapat diaplikasikan ke produk mobilenya yang baru. Salah satu hal baru yang bakal diaplikasikan dalam produk smartphone terbarunya, yaitu penggunaan lensa kamera yang bakal tersamar dan terkubur di bawah layarnya. 

Teknologi under-display camera seperti ini mengadopsi desain model dari spot fingerprint sensor yang juga terletak di bawah layar. Ketika tidak sedang tidak digunakan, maka fasilitas tersebut tidak akan terlihat dari luar, akan tetapi saat dipakai, bentuknya fisiknya tetap tidak terlihat namun pengguna tetap dapat menggunakannya untuk memotret ataupun merekam video.

Sebenarnya ide dari teknologi under-display camera ini sudah pernah dipaparkan oleh Oppo pada acara MWC 2019, namun sejak saat itu tidak ada kabar berita lanjutan apakah bakal benar-benar direalisasikan atau dihentikan. Dan baru pada penghujung tahun 2020, kabar tersebut muncul kembali. Hanya saja, belum diketahui kapan Oppo bakal mengaplikasikan teknologi tersebut di dalam produk smartphonenya.

Menurut rumor yang beredar, produk smartphone dengan fasilitas kamera di bawah layar yang bakal dirilis Oppo tersebut nantinya akan diberi nama Oppo Ace3. Produk tersebut diperkirakan bakal dirilis pada kuartal kedua pada tahun 2021 mendatang.

Berbicara masalah teknologi kamera bawah layar seperti ini, sampai sekarang baru Oppo, Xiaomi dan Realme yang sedang berupaya untuk mengembangkan dan mencoba mengaplikasikan pada produk mereka terbaru. Sedangkan vendor-vendor mobile besar, seperti Samsung salah satu contohnya, masih belum informasi sudah memikirkan hal tersebut atau tidak.

Satu-satunya vendor yang sekarang ini sudah merilis smartphone dengan layar yang tersembunyi di bawah layar adalah ZTE melalui produknya ZTE Axon 20 pada bulan September 2020 lalu. Dalam tampilannya, layar ZTE Axon 20 seperti tidak memiliki notch ataupun punch hole yang mengganggu. Bahkan dengan model layar bezel-less maka ketiadaan notch ataupun punch hole membuat perangkat semakin melegakan ketika dipakai untuk bermain game atau menonton video.

Baca Juga: Affiliate Shopee Vs Affiliate Tiktok, Mana yang Kasih Komisi Paling Bagus

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
affiliate marketing
Marketplace dan e-commerce meramaikan ekosistem afiliasi di Indonesia dengan berbagai penawaran komisi dan program yang masing-masing menguntungkan.
Feb 08, 2023
affiliate marketing
Program afiliasi lazada adalah program afiliasi yang menguntungkan dengan komisi yang bervariasi mulai dari 1% sampai 7% untuk setiap pembeliannya.
Feb 08, 2023
affiliate marketing
Ikuti 3 tips ngonten ini biar shopee afiliasi program-mu makin cuan, gampang ditiru dan dipraktekan, buktikan sendiri!
Feb 08, 2023
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Program affliasi adalah metode marketing yang di dasarkan pada performance, atau dibayar pada setiap action atau penjualan yang terjadi
Jan 18, 2023