ACCESSTRADE Indonesia

Mulai Tahun Depan, WhatsApp Web Akan Dilengkapi Fitur Voice dan Video Call

Admin
others Dec 22, 2020

Baca Juga: Pahami Artinya Afiliasi Pemasaran, Sistem Saling Menguntungkan Berdasarkan Tindakan

Dengan pengguna yang lebih dari 2 miliar jumlahnya secara global, WhatsApp sampai sekarang ini belum melengkapi produknya yang dapat dijalankan via website dengan fitur voice ataupun video call seperti yang terdapat di versi mobilenya. Tentu saja, dengan kekurangan seperti itu maka WhatsApp terkesan tertinggal satu langkah dengan aplikasi sejenis, seperti Zoom ataupun Google Meet.

Oleh karenanya, menurut rumor, mulai tahun 2021 mendatang, WhatsApp web akan mulai dilengkapi dengan fitur voice dan video call. Nantinya, tidak hanya dapat digunakan untuk berkomunikasi via suara dan video saja, fitur tersebut juga dapat digunakan secara bersama-sama layaknya video-conferencing di Zoom ataupun Google Meet. 

Akan tetapi belum ada informasi jelas apakah ditambahkannya fitur tersebut dengan tujuan untuk bersaing dengan penyedia layanan video –conferencing atau tujuan lainnya.

Sejauh ini, memang sudah ada fasilitas untuk dapat berinteraksi secara bersama-sama di WhatsApp. Hanya saja, fasilitas tersebut masih ‘meminjam’ aplikasi milik Facebook, yaitu Messenger atau Facebook Messenger.

Sebagai informasi, WhatsApp merupakan perusahaan yang sudah diakuisisi oleh Facebook beberapa tahun lalu, jadi peminjaman lintas aplikasi seperti ini menjadi satu hal yang wajar untuk dilakukan. Hanya saja, hal tersebut akan menjadi kurang eksklusif lagi bagi WhatsApp dan juga penggunanya karena masih memakai fasilitas milik Facebook bukan tersedia secara sendirinya.

Dan dengan munculnya rumor mengenai tambahan fitur tersebut, maka nantinya pengguna WhatsApp tidak akan berpindah aplikasi atau meminjam fasilitas dari Facebook ketika ingin berinteraksi secara langsung dan berkelompok.

Untuk saat ini, memang ada kabar bahwa WhatsApp sudah menggulirkan fitur tersebut, hanya saja penyebarannya tidak serempak, melainkan secara random dan baru dalam versi beta. Nantinya, tombol untuk voice dan video call tersebut akan berada di icon search di sebelah kanan atas. 

Dalam uji coba yang dilakukan, ketika seseorang mengirimkan tawaran voice chat atau video call, maka akan muncul pop-up seperti yang ada di versi mobilenya, yaitu sebuah kotak khusus dengan 2 tombol pada bagian bawahnya. Tombol-tombol tersebut adalah Decline atau Accept. Terdapat juga opsi Ignore pada bagian bawah sendiri jika Anda ingin mengabaikan tawaran yang dikirimkan.

Baca Juga: 10 Manfaat Afiliasi Pemasaran yang Harus Diketahui Bagi Perusahaan dan Affiliate Marketer

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023