blogs - how to

Cara Mempercepat Jaringan Indosat Dijamin Berhasil!

10 Nov 03, 2020
Cara Mempercepat Jaringan Indosat Dijamin Berhasil!

Indosat menjadi salah satu provider yang sangat populer di Indonesia, khususnya bagi anak-anak muda. Pasalnya, harga paket data yang ditawarkan oleh Indosat terbilang ramah kantong dan bersahabat. Tidak hanya itu, Indosat juga kerap menawarkan promo spesial bagi setiap penggunanya. Sayangnya, beberapa pengguna Indosat kerap mengalami gangguan koneksi saat menggunakan provider satu ini. Adanya gangguan koneksi tersebut tentu akan membuat Anda tidak lagi nyaman dalam mengakses internet, bukan? Untuk mengatasi internet yang lemot dan tidak stabil, berikut cara mempercepat jaringan Indosat yang bisa Anda terapkan.

Gunakan Jaringan 4G

Agar bisa mendapatkan jaringan internet yang kencang, sebaiknya Anda mengubah jaringan yang digunakan dengan 4G atau LTE only. Penguncian dan perubahan jaringan ini akan membuat Anda bisa mengakses internet yang lebih kencang dan stabil. Sebelum melakukan perubahan jaringan ini, pastikan bahwa smartphone Anda juga sudah mendukung koneksi jaringan yang satu ini. Jika tidak, tentu cara ini tidak akan berhasil pada Anda. Dengan kata lain, tingkat kecepatan akses jaringan yang Anda dapatkan juga akan tergantung dengan smartphone yang dimiliki.

Atur APN Indosat

Cara mempercepat jaringan Indosat juga bisa Anda lakukan dengan mengubah pengaturan di APN. Pengaturan APN ini bisa digunakan untuk mengubah poin akses serta pengaturan jaringan Anda. Dalam APN, tuliskan Indosatgprs, Name: Indosatgprs atau Indosat. Pastikan APN Anda bertuliskan hal tersebut agar bisa mengakses jaringan Internet Indosat yang lebih kencang.

Lakukan Pengunduhan di Malam Hari

Mengunduh video atau file besar lainnya tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Terlebih jika jaringan internet Anda sedang sangat lemot. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengubah waktu pengunduhan tersebut dari siang hari menjadi malam hari. Sudah bukan rahasia lagi, jika malam hari menjadi momen yang terbaik untuk mendapatkan akses jaringan internet maksimal. Sehingga proses pengunduhan video bisa berlangsung dengan lebih cepat dan anti lemot.

Ketiga cara yang telah disebutkan di atas, bisa diterapkan oleh para pengguna Indosat agar bisa mendapatkan jaringan internet yang lebih kencang dan stabil di kemudian harinya. Jika cara di atas sudah dilakukan dan Anda belum juga mendapatkan jaringan internet yang lebih baik, coba utarakan kendala Anda dan hubungi Indosat Ooredo Care melalui akun Twitternya. Dijamin, Anda akan segera mendatangi respon dari pihak Indosat.