ACCESSTRADE Indonesia

Cara Mengganti Background Layar Utama WhatsApp, Super Mudah!

Admin
how to Oct 05, 2020

Dibandingkan dengan aplikasi pengiriman pesan yang lain, WhatsApp menjadi yang paling populer. Bahkan, aplikasi yang satu ini memiliki jumlah pengguna aktif yang sangat banyak. Sebagai aplikasi yang akan dibuka setiap harinya, akan terasa membosankan jika tampilan WhatsApp Anda terkesan monoton, bukan? Namun, kini pengguna WhatsApp bisa mengubah background layar utamanya, lho. Mengingat WhatsApp belum menyediakan fitur pengubahan layar utama ini, Anda hanya bisa melakukannya menggunakan aplikasi WhatsApp yang tidak resmi. Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasan berikut. 

Daftar Isi

Backup Data WhatsApp

Hal pertama yang perlu Anda lakukan yakni melakukan backup data. Pasalnya, mengganti layar utama WhatsApp hanya bisa Anda lakukan jika mengunduh aplikasi WhatsApp yang tidak resmi. Dengan melakukan backup data ini, nantinya saat mengunduh aplikasi WhatsApp yang baru Anda bisa langsung memulihkan seluruh chat yang dimiliki.

Cara melakukan backup data ini sangatlah mudah, Anda hanya perlu menuju menu “Setting” dan memilih sub menu “Chat”. Kemudian pilih opsi cadangkan chat dan segera lakukan pencadangan. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan backup tergantung dari besarnya data yang harus Anda cadangkan.

Unduh Aplikasi GBWhatsApp

Setelah proses backup selesai, Anda bisa langsung menghapus aplikasi WhatsApp resmi yang sebelumnya dimiliki. Jangan khawatir, seluruh riwayat chat akan tersimpan dengan baik berkat proses backup yang sebelumnya sudah Anda lakukan. Setelah berhasil melakukan uninstall WhatsApp, kini saatnya Anda mulai mengunduh aplikasi baru yakni GBWhatsApp. 

Lakukan Proses Log In

Lakukan log in pada akun WhatsApp Anda setelah GBWhatsApp berhasil diinstal. Kemudian, lakukan proses pemulihan data untuk kembali memulihkan riwayat chat yang dimiliki. Tunggu hingga proses pemulihan selesai sebelum Anda menggunakan aplikasi GBWhatsApp.

Buka Setting

Setelah berhasil masuk, sekarang saatnya Anda menuju menu "Setting" untuk mengganti background layar utama WhatsApp. Kemudian, pilih sub menu "Theme" yang ada di menu "Setting". Secara otomatis, Anda akan langsung disuguhkan dengan beberapa pilihan tema layar yang bisa digunakan. Langsung klik apply jika Anda menemukan tema yang disukai. Tidak butuh waktu lama, background layar utama WhatsApp Anda akan langsung berubah.

Bagaimana, cara yang terbilang mudah untuk mengganti background layar utama WhatsApp, bukan? Bagi Anda yang seringkali bosan dengan tampilan WhatsApp yang monoton, cara ini tentu wajib Anda coba sesegera mungkin!

Artikel Terkait
how to
Tanpa modal, tapi bisa hasilkan komisi sampai 70%. Memang bisa? Syaratnya, cukup dengan ikuti cara daftar afiliasi Niagahoster dan jadi mitra dalam program tersebut, maka Kamu bisa ambil komisinya.
Sep 28, 2022
how to
Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa menjajal menjadi affiliate marketer atau afiliator? Sekarang ini teknologi khususnya dunia digital sedang trend dengan dunia pemasaran afiliasi. Lantaran, program pemasaran afiliasi ini begitu menggiurkan.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Untungnya saat ini teknologi internet sudah berkembang begitu juga cara pemasaran dengan online. Nah, sebelum bergabung Kamu perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan program afiliasi marketing, cara kerjanya,hingga apa saja keuntungannya.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Jika Kamu tergiur mencoba bisnis afiliasi marketing karena komisi yang didapat dan minim modal, Kamu perlu memahami apa itu pengertian afiliasi marketing. Pasalnya, bisnis afiliasi marketing yang sedang trend ini tidak hanya sebatas komisi saja.
Sep 27, 2022
affiliate marketing
Siapa yang mau menambah pundi-pundi uang? Jika Kamu salah satunya, maka mencoba pekerjaan afiliator bisa jadi jawabannya. Sebab, pekerjaan afiliator ini menjadi daya tarik tersendiri dan tantangan buat anak muda.
Sep 26, 2022
how to
Gemar desain? Ingin punya uang tambahan? Caranya gampang, Kamu bisa dapat uang jajan tambahan lewat aplikasi Canva ! Cukup dengan daftar afiliasi Canva yang mudah, Kamu bisa memperoleh penghasilan yang cukup lumayan.
Sep 25, 2022