blogs - aplikasi

Inilah Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google Hp Android

10 Sep 17, 2020
Inilah Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google Hp Android

Google adalah salah satu mesin pencarian yang paling banyak digunakan oleh warga internet. Dengan menggunakan Google, Anda dapat mencari berbagai macam konten dari artikel dan jurnal untuk menjawab rasa penasaran. Untuk menjamin kenyamanan Anda, Google juga merilis berbagai macam fitur yang sangat berguna. Chrome Browser merupakan browser besutan Google yang paling banyak dimanfaatkan. Salah satunya adalah fitur penghapus riwayat pencarian. Fitur ini bisa digunakan apabila Anda ingin menghapus riwayat pencarian yang baru saja atau beberapa hari dilakukan. 

Menghapus riwayat pencarian juga sangat berguna untuk mempercepat performa browser. Apabila Anda menggunakan smartphone Android, berikut adalah cara menghapus riwayat pencarian di Google hp Android. 

Intip Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google di HP Android

  1. Pertama-tama, buka aplikasi browser Google Chrome 
  2. Ketuk ikon tiga titik vertikal yang terdapat pada bagian kanan atas. Selanjutnya, dari drop down menu, pilih opsi Histori
  3. Selanjutnya, pilih menu “Hapus Data Browsing”
  4. Nantinya akan muncul pilihan lain yang menampilkan rentang waktu riwayat pencarian yang ingin Anda hapus. Apabila Anda ingin menghapus semua riwayat pencarian, maka klik opsi “Sepanjang Waktu”
  5. Setelah itu, centang kotak pada pilihan “Histori Browsing”. Anda juga bisa memilih data browser lain yang ingin dihapus, misalnya data cache. Jika tidak ada, maka hapus centang dari opsi data yang lain
  6. Selanjutnya, Anda hanya perlu menekan tombol “Hapus Data”.
  7. Secara otomatis, data riwayat pencarian Anda pun akan terhapus bersih. 

Bagaimana? Cara menghapus riwayat pencarian di Google hp Android ini sangat mudah, bukan? Jika Anda memiliki situs-situs yang ingin disimpan, ada baiknya untuk menandai situs tersebut menggunakan fitur bookmark. 

Gunakan Browser dengan Mode Incognito

Cara menghapus riwayat pencarian di Google hp Android sangat mudah, bukan? Alternatif lainnya, Anda juga bisa menggunakan browser incognito yang terdapat pada Google Chrome. Browser ini dibuat secara otomatis agar tidak merekam riwayat pencarian Anda. Ini tentunya sangatlah berguna untuk digunakan saat Anda browsing konten-konten tertentu. Misalnya, jika Anda ingin booking tiket pesawat murah. Dengan menggunakan Google Chrome di mode biasa, maka biasanya hasil pencarian akan menunjukkan harga termahal. Hal tersebut didasarkan dari riwayat pencarian yang Anda cari. Dengan menggunakan Google Incognito, kesempatan untuk mendapatkan tiket pesawat murah pun jadi semakin mudah.

Demikian adalah cara menghapus riwayat pencarian di Google hp Android. Selamat mempraktekkan!