blogs - aplikasi

Cara Mengubah Bahasa di WA Super Mudah dan Cepat!

10 Oct 21, 2020
Cara Mengubah Bahasa di WA Super Mudah dan Cepat!

Beberapa dari Anda tentu lebih nyaman mengakses aplikasi dengan bahasa Indonesia. Mengingat bahasa ini memang menjadi bahasa yang digunakan sehari-hari. Selain lebih nyaman, penggunaan bahasa Indonesia juga seringkali memudahkan Anda setiap akan menggunakan fitur di aplikasi. Sehingga tidak sedikit dari pengguna WA ingin mengubah pengaturan bahasanya menjadi bahasa Indonesia. Penasaran bagaimana caranya? Simak cara mengubah bahasa di WhatsApp berikut.

Cara Mengubah Bahasa WA di Android

Bagi Anda yang merupakan pengguna smartphone Android, berikut cara mengubah pengaturan bahasa yang terbilang sangat mudah dan simpel.

Pergi Ke Menu Pengaturan Smartphone

Bahasa yang digunakan pada sebuah aplikasi WA akan tergantung dari bahasa default smartphone Anda. Dengan kata lain, mengubah bahasa di aplikasi WA tidak bisa secara langsung dilakukan pada pengaturan aplikasi. Sebaliknya, Anda harus menuju pengaturan smartphone.  

Masuk Ke Menu Bahasa

Setelah berhasil masuk ke menu Bahasa, kini saatnya Anda melakukan pencarian opsi Bahasa Indonesia. Untuk memudahkan Anda menemukan menu yang satu ini, gunakan fitur pencarian yang tersedia.

Pilih Bahasa Indonesia

Segera klik bahasa yang Anda inginkan, dan secara otomatis bahasa yang digunakan pada smartphone serta bahasa pada aplikasi WA akan berubah dengan cepat. Anda pun bisa langsung menggunakan aplikasi WA dengan lebih nyaman.

Cara Mengubah Bahasa WA di iOS

Jika cara sebelumnya berlaku bagi pengguna Android, kini giliran pengguna iOS untuk mengetahui cara mengubah bahasa di aplikasi WA. Selain bisa dipraktekkan pada perangkat iPhone, cara ini juga berlaku pada pengguna iPad.

Buka Menu Pengaturan Smartphone

Sama halnya dengan smartphone Android, Anda juga diminta untuk menuju ke pengaturan smartphone. Pada iOS, pengaturan smartphone berada di layar awal perangkat Anda.

Pilih Menu Bahasa & Wilayah

Jika sudah, Anda bisa langsung tab Umun dan gulir hingga menemukan menu Bahasa & Wilayah yang ada di bagian bawah.

Pilih Bahasa yang Diinginkan

Diantara banyaknya opsi bahasa yang muncul, pilih bahasa yang Anda inginkan lalu tap selesai. Pada perangkat iOS, Anda perlu melakukan konfirmasi terlebih dahulu jika ingin mengubah pengaturan bahasa. Setelah melakukan konfirmasi, seluruh bahasa pada perangkat hingga aplikasi WA akan langsung berubah.

Sangat mudah, bukan cara mengubah bahasa di WA? Bagi Anda yang lebih nyaman menggunakan bahasa Indonesia di aplikasi WA, jangan lupa untuk terapkan cara di atas.