blogs - aplikasi

Ini Cara Mengubah Emoji Android Menjadi Emoji iPhone

10 Oct 15, 2020
Ini Cara Mengubah Emoji Android Menjadi Emoji iPhone

Salah satu unsur yang paling menarik dan seru saat bertukar pesan adalah kehadiran emoji. Emoji adalah gambar-gambar ikon yang digunakan untuk menggambarkan emosi pengirim. Di perangkat OS Android maupun iOS juga memiliki set emoji yang dapat digunakan untuk para pengguna. Namun, tahukah Anda? Anda bisa menggunakan emoji dari Android dan mengubahnya menjadi emoji iPhone. Bahkan, Anda dapat melakukannya tanpa proses rooting. Berikut adalah cara mengubah emoji Android menjadi emoji iPhone:

Emojily

Menggunakan aplikasi Emojily merupakan salah satu cara mengubah emoji Android menjadi emoji iPhone tanpa harus menggunakan root. Aplikasi ini bisa Anda unggah secara gratis lewat aplikasi Play Store. Untuk mengubah emoji Android yang Anda inginkan menjadi emoji iPhone, cukup buka aplikasi dan lakukan langkah-langkah yang diinstruksikan. Cara ini juga sangat aman. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir akan ada data yang hilang sebagaimana jika melakukan root.

FlipFont

Bagi pengguna smartphone Samsung Galaxy, mengubah emoji Android ke emoji iPhone bisa dilakukan dengan mudah lewat FlipFont. Aplikasi ini tidak hanya dapat mengganti emoji Anda, tetapi juga mengubah font. Sehingga, tampilan display smartphone Anda pun akan terlihat lebih unik. Pertama-tama, Anda harus mengunduh dan menginstall aplikasi FlipFont yang bisa didapatkan lewat Play Store. Selanjutnya, buka opsi “Pengaturan” pada aplikasi tersebut. Setelah itu, masuklah ke dalam menu “Tampilan”. Pada tab “Font” yang tersedia, pilih “Emoji Font 3”.

FlashFire

FlashFire banyak digunakan untuk membantu proses backup data pada smartphone. Namun, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengubah emoji pada perangkat Android agar dapat digunakan pada iPhone. Cara mengubah emoji Android menjadi emoji iPhone lewat aplikasi ini baru bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi FlashFire terlebih dulu. Setelah itu, buka aplikasi dan ketuk tanda Plus yang berlokasi pada bagian pojok kanan bawah. Setelah itu, pilih opsi “Flash ZIP” atau “OTA”. Pilih file emoji set yang sudah Anda unduh sebelumnya. Tekan tombol “Flash”. Secara otomatis, emoji tersebut pun dapat Anda gunakan tanpa ada masalah.

Dengan adanya emoji, pesan chat yang Anda kirimkan pun akan menjadi lebih ekspresif. Tidak hanya aplikasi media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter saja yang memiliki emoji khasnya sendiri. Selamat mencoba!