ACCESSTRADE Indonesia

Cari Tahu Cara Mengganti Nama Gmail di Hp Android

Admin
how to Oct 05, 2020

Gmail merupakan salah satu platform email yang marak digunakan oleh para pengguna internet di seluruh dunia. Kemudahan akses ke berbagai fitur dan aplikasi Google, seperti YouTube, dan lain sebagainya membuat Gmail jadi kian digemari. Gmail terutama banyak digunakan oleh pengguna smartphone Android. Layanan email yang diciptakan oleh perusahaan Google ini juga memberikan berbagai kemudahan bagi Anda yang mengakses Gmail lewat hp. Termasuk, Anda jadi lebih mudah dalam mengganti nama atau menambahkan informasi tambahan pada akun Gmail. Berikut adalah cara mengganti nama Gmail di hp Android.

Cara Mengubah Nama Nama Gmail Melalui Hp Android

  1. Buka opsi “Setting” atau “Setelan”, atau cari tombol ikon roda pada perangkat smartphone Anda
  2. Setelah itu, klik “Google”, dan pilih opsi “Kelola Akun Google Anda”
  3. Selanjutnya, pada bagian atas klik “Info Pribadi”
  4. Pada laman tersebut, cari bagian “Profil” dan pilih “Edit”. Jika Anda belum login ke akun Gmail, maka akan ada permintaan untuk melakukan login terlebih dulu
  5. Sesudah login, masukkan username yang Anda inginkan. Setelah itu, klik “Selesai”
  6. Perubahan yang Anda buat akan tersimpan dan terpampang secara otomatis.

Cara Menambahkan atau Mengganti Foto Profil Gmail

  1. Pada smartphone Anda, buka opsi “Setting” atau “Setelan”
  2. Selanjutnya, klik “Google”, dan pilih opsi “Kelola Akun Google Anda”. Tekan opsi “Info Pribadi”
  3. Pada laman “Profil” Anda, ketuk opsi “Foto”. Jika belum login ke akun Gmail, Anda akan diminta untuk memasukkan email dan password
  4. Setelah masuk ke dalam akun Gmail, barulah Anda bisa mengganti foto profil. Klik opsi “Tetapkan Foto Profil”. Selanjutnya, Anda hanya perlu memilih foto yang diinginkan. Anda juga akan diminta untuk memusatkan sudut dari foto yang diinginkan pada kotak yang tersedia
  5. Klik “Setuju” untuk menyimpan dan menampilkan foto profil Gmail tersebut.

Cara Mengubah Info Pribadi pada Akun

  1. Buka opsi “Setting” atau “Setelan”, atau ikon roda pada perangkat hp Anda
  2. Selanjutnya, klik “Google” dan “Kelola Akun Google Anda”
  3. Cari kolom “Info Pribadi” pada bagian atas
  4. Setelah itu, ketuk bagian informasi pada “Profil” atau “Info Kontak” yang ingin Anda ubah 
  5. Masukkan informasi yang ingin Anda tambahkan atau rubah.

Mudah, bukan? Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, nama di akun Gmail akan langsung berubah.

Artikel Terkait
how to
Tanpa modal, tapi bisa hasilkan komisi sampai 70%. Memang bisa? Syaratnya, cukup dengan ikuti cara daftar afiliasi Niagahoster dan jadi mitra dalam program tersebut, maka Kamu bisa ambil komisinya.
Sep 28, 2022
how to
Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa menjajal menjadi affiliate marketer atau afiliator? Sekarang ini teknologi khususnya dunia digital sedang trend dengan dunia pemasaran afiliasi. Lantaran, program pemasaran afiliasi ini begitu menggiurkan.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Untungnya saat ini teknologi internet sudah berkembang begitu juga cara pemasaran dengan online. Nah, sebelum bergabung Kamu perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan program afiliasi marketing, cara kerjanya,hingga apa saja keuntungannya.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Jika Kamu tergiur mencoba bisnis afiliasi marketing karena komisi yang didapat dan minim modal, Kamu perlu memahami apa itu pengertian afiliasi marketing. Pasalnya, bisnis afiliasi marketing yang sedang trend ini tidak hanya sebatas komisi saja.
Sep 27, 2022
affiliate marketing
Siapa yang mau menambah pundi-pundi uang? Jika Kamu salah satunya, maka mencoba pekerjaan afiliator bisa jadi jawabannya. Sebab, pekerjaan afiliator ini menjadi daya tarik tersendiri dan tantangan buat anak muda.
Sep 26, 2022
how to
Gemar desain? Ingin punya uang tambahan? Caranya gampang, Kamu bisa dapat uang jajan tambahan lewat aplikasi Canva ! Cukup dengan daftar afiliasi Canva yang mudah, Kamu bisa memperoleh penghasilan yang cukup lumayan.
Sep 25, 2022