blogs - elektronik

Daftar Android TV Terbaik yang Dapat Anda Miliki

10 Feb 23, 2021
Daftar Android TV Terbaik yang Dapat Anda Miliki

Perkembangan teknologi televisi sampai sekarang sudah sangat maju dibandingkan satu dasawarsa lalu. Tidak hanya dari sisi layarnya saja yang berkembang, saat ini banyak produsen televisi di dunia yang sudah membuat produk TV berbasis Android. Dengan kata lain, produk televisi seperti itu dapat terhubung dengan internet dan dapat digunakan untuk browsing dan beberapa tugas lainnya.

Berikut ini adalah produk-produk Android TV yang sudah dijual di pasaran dan dapat Anda beli atau miliki.

Hisense H8G Quantum

Hisense H8G Quantum

Ada banyak Android TV yang dapat dipilih di tahun 2021, akan tetapi dari kesemuanya, Hisense H8G Quantum merupakan produk televisi yang sangat tepat untuk dipilih. Memang dari sisi teknisnya masih belum dapat menyamai produk-produk TV buatan produsen ternama dunia lainnya, akan tetapi dari fitur, spesifikasi sampai dengan harganya, Hisense H8G Quantum sangat bagus.

Hisense H8G Quantum ini tersedia dalam beberapa jenis yang dibedakan dari ukuran layarnya. Akan tetapi berapapun layar yang dimiliki, produk televisi seperti ini, semuanya menggunakan layar berjenis 4K ULED yang sangat tajam, jelas dan warnanya cukup vibrant. Untuk harganya sendiri, Hisense H8G Quantum dijual dengan bandrol sekitar Rp5,5 jutaan.

Sony X800H

Sony X800H

Apabila Anda merasa Hisense H8G Quantum masih belum pas berdasarkan keinginan, maka produk televisi alternatif lain yang dapat Anda beli adalah Sony X800H. Tentu saja dengan membawa nama besar Sony, maka Sony X800H sudah jelas mengantongi segala kecanggihan dan kehebatan yang sudah menjadi trademark perusahaan asal Jepang tersebut.

Sony X800H menggunakan layar 4K LED dengan HDR dan Dolby Vision. Produk televisi satu ini berfiturkan Sony Triluminos Display technologi yang dapat membuat segala yang ditampilkan pada layarnya sangat terang, jernih dan memiliki warna vibrant. Ditambah lagi, Sony X800H juga dilengkapi dengan mesin X-Reality PRO yang dapat upscale konten HD ke format 4K. Harga Sony X800H adalah mulai sekitar Rp8,85 jutaan.

Philips 5000 Series

Philips 5000 Series

Philips 5000 Series merupakan pilihan yang tepat bagi siapa saja yang ingin memiliki Android TV akan tetapi terbentur budget terbatas. Dikatakan series karena memang Philips 5000 Series tersedia dalam 3 jenis berbeda yang didasarkan pada ukuran layarnya, yaitu 49, 55 dan 65 inci. Kesemuanya sudah support 4k playback dengan HDR10 yang dapat menampilkan gambar secara jelas dan terang serta memiliki warna yang vibrant.

Walaupun tidak dilengkapi dengan teknologi Dolby Vision ataupun Dolby Atmos, akan tetapi bawaan di dalamnya sudah cukup untuk menghibur Anda ketika melihat tayangan apapun. Harga dari Philips 5000 Series adalah sekitar Rp2,5 jutaan.

TCL 3-Series

TCL 3-Series

TCL 3-Series juga sama seperti Philips 5000 Series yang masuk kategori budget Android TV dengan kualitas super. Bahkan menurut banyak pengamat, TCL 3-Series adalah salah satu dari produk televisi dengan layar yang support 4K dengan harga yang sangat terjangkau.

TCL 3-Series tersedia dalam 2 jenis, yaitu yang memiliki ukuran 32 inci dan 40 inci. Kesemuanya memiliki resolusi layar 720 HD atau 1080p Full HD. Produk TV satu ini dilengkapi dengan teknologi Dolby Digital Plus untuk audionya dan 2 port HDMI untuk game atau untuk menghubungkannya dengan perangkat DVD. Harga dari TCL 3-Series adalah sekitar Rp2,6 jutaan.

Dari 4 produk televisi di atas, mana yang menurut Anda paling tepat untuk dimiliki?

Artikel lain yang mungkin Anda akan tertarik untuk membacanya: