blogs - event

Festival Belanja Online 2018 Targetkan Produk Lokal Untuk Lebih Dikenal Lagi

Admin Nov 22, 2018
Festival Belanja Online 2018 Targetkan Produk Lokal Untuk Lebih Dikenal Lagi

Setelah sukses diadakan selama 5 tahun kebelakang, Festival Belanja Online atau biasa disingkat FBO tetap menunjukan konsistensinya sebagai wadah bersama para pelaku e-commerce untuk memberikan penawaran menarik bagi pelanggannya masing-masing.

Di tahun 2018 ini, FBO merangkul produk lokal untuk ikut unjuk gigi. Dengan tema #GUELOKAL diharapkan di FBO 2018 produk lokal yang memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk asing bisa lebih mendapat tempat di hati konsumen Indonesia. Istilahnya menjadi tuan rumah di negeri sendiri.FBO 2018 yang mengusung produk lokal ini turut didukung oleh KEMKOMINFO. Hadir di acara press conference (21/11), Ibu Septriana Tangkary, SE, MM, Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim yang memberikan keynote speech nya.

Ketua Panitia FBO, Muhammad Arief memaparkan, “Festival Belanja Online sendiri sudah diselenggarakan selama 5 tahun, dan terus memberikan beragam promo produk serta jasa dengan harga terbaik yang pastinya menguntungkan bagi para pecinta belanja online, hal ini dapat dibuktikan dengan adanya Diskon hingga 95 persen dan Cashback hingga 100 persen di program Cashback Party selama event berlangsung di 25 – 30 November 2018.”
“Selain itu tahun ini kita juga ingin mengangkat tema #GueLokal dengan tujuan memberikan kesempatan khusus untuk teman-teman UMKM, Startup Lokal, maupun Distributor produk lokal berunjuk gigi di halaman Festival Belanja Online dengan harapan masyarakat Indonesia mulai menyadari bahwa kualitas produk lokal tidak kalah bagus dari produk lainnya” sambungnya.

Program yang digagas oleh beberapa e-commerce ini, sebelumnya telah berhasil menyelenggarakan Mayday Madness 2014, 2015, 2016, 2017 dan terakhir Mayday Madness di 2018 yang sukses diselenggarakan pada tahun ini.

Pesta cashback FBO kali ini dapat dinikmati oleh para pelanggan mulai tanggal 25 –30 November 2018. Festival Belanja Online 2017 juga menjadi Festival e-Commerce terbesar di akhir tahun 2018 ini yang membidik kenaikan omzet penjualan dari setiap e-commerce lebih dari 300 persen. Arief juga menambahkan bahwa di FBO tahun ini akan ada banyakdiskon menarik, dari beberapa kategori yaitu baby and education, electronics and lifestyle, marketplace, travel, fashion, home living, health and beauty, food and beverages.