blogs - aksesoris

Fitur Bertambah, Google Pixel Buds Juga Makin Berwarna

10 Sep 27, 2020
Fitur Bertambah, Google Pixel Buds Juga Makin Berwarna

Pixel Buds merupakan earphone yang telah diluncurkan oleh Google untuk memberikan pengalaman audio yang lebih memukau. Berbeda dengan Pixel Buds yang telah dirilis pada tahun 2017 lalu, Google Pixel Buds terbaru ini hadir dengan konsep TWS (True Wireless Stereo). Hal ini membuat penggunaan dari Pixel Buds jauh lebih praktis dibandingkan dengan versi terdahulunya. Hadirnya earphone TWS dari Google ini disebut akan menjadi pesaing Airpods besutan Apple.

Sebagai produk baru, Google Pixel Buds dilengkapi dengan berbagai macam fitur tambahan yang didasari dari kritikan para pengguna Pixel Buds. Kritikan yang didapatkan tersebut kemudian dijawab melalui fitur baru yang telah ditambahkan pada earphone TWS ini. Berikut beberapa fitur tambahan pada Google Pixel Buds.

Fitur Bass Bost

Sebelumnya, pengguna Pixel Buds mengaku bahwa earphone yang digunakan tidak memiliki kuantitas bass yang cukup. Namun, pihak Google kemudian menambahkan fitur satu ini yang mampu meningkatkan kuantitas bass pada audio yang Anda dengarkan.

Share Detection

Google Pixel Buds ini bisa digunakan secara terpisah oleh dua pengguna yang berbeda. Untuk membuat pengalaman sharing earphone semakin nyaman, Google menghadirkan fitur Share Detection. Di mana setiap pengguna bisa mengatur tingkat volume audio yang didengarkan sesuka hati tanpa meminta persetujuan dari pengguna lainnya. Fitur pengubah volume ini tersedia di masing-masing earphone.

Attention Alert

Meski tidak dilengkapi dengan fitur noise cancellation, earphone ini telah dilengkapi dengan fitur Attention Alert yang baru. Melalui fitur ini, volume audio yang Anda dengarkan akan secara otomatis menurun saat terdengar suara pemicu. Sebagai contoh, saat Anda sedang mendengarkan musik, volume earphone akan seketika menurun saat mendengar suara sirine atau bayi menangis.

Find My Device

Fitur tambahan ini akan sangat membantu Anda jika kehilangan Google Pixel Buds. Hanya dengan mengaktifkannya, earphone TWS ini akan langsung mengeluarkan suara notifikasi yang cukup keras. Tidak hanya itu saja, jika Anda menghubungkan earphone ini dengan aplikasi Find My Device di smartphone, Anda juga bisa mengetahui secara langsung di mana lokasi earphone Anda.

Keempat fitur tambahan di atas, tentu membuat Google Pixel Buds patut Anda pertimbangkan. Khususnya bagi Anda yang sedang mencari earphone baru yang siap menunjang pengalaman audio Anda. Selain hadir dengan tambahan fitur, earphone yang dapat bertahan hingga 5 jam ini juga menawarkan beberapa pilihan warna yang baru, diantaranya yakni Almost Black, Quite Mint, dan Oh So Orange. Tertarik dengan earphone TWS ini? Anda sudah bisa membelinya dengan harga Rp 2.7 jutaan saja.