blogs - aplikasi

Penikmat Musik, Cek Yuk Deretan Fitur Terbaru Spotify!

10 Sep 14, 2020
Penikmat Musik, Cek Yuk Deretan Fitur Terbaru Spotify!

Spotify adalah salah satu platform streaming musik yang paling banyak digunakan masyarakat di seluruh dunia. Bahkan, saat ini Spotify sudah memiliki base pengguna lebih dari 300 juta pengguna. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis lewat Play Store atau iOS Store. Dari situ, Anda bisa menikmati berbagai macam lagu terkini secara gratis. Untuk memanjakan para penggunanya, baru-baru ini Spotify sedang merancang beberapa fitur terbaru. Seorang tech blogger asal Hong Kong bernama Jane Manchun Wong membocorkan sejumlah fitur-fitur dari Spotify yang akan memanjakan Anda dalam waktu dekat berikut ini:

Fitur Streaming Musik Offline Bagi Pengguna Gratis

Spotify memang sudah lama memperkenalkan fitur streaming musik secara offline. Namun, fitur tersebut hanya terbatas untuk pengguna berbayar saja. Sedangkan, pengguna gratis hanya bisa melakukan streaming lagu online dengan dijeda oleh sejumlah iklan. Namun, kali ini Spotify tengah mengembangkan fitur streaming offline bagi para free user. Fitur ini membolehkan Anda untuk streaming berbagai macam lagu di dalam playlist offline selama 30 menit setiap harinya. Dengan adanya fitur ini, pengguna Spotify gratis pun bisa menikmati kebebasan streaming lagu secara offline. 

Fitur Your Episodes

Fitur kedua yang sedang digodok oleh Spotify adalah Your Episodes. Fitur kedua ini diperuntukkan untuk pengguna setia podcast. Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa menyimpan episode podcast favorit untuk didengarkan kembali. Dengan demikian, Anda tidak perlu mencari episode podcast jika ingin mendengarkannya kembali di waktu luang.

Fitur Auto-Refresh

Fitur ketiga ini akan sangat berguna bagi Anda yang menikmati fitur streaming lagu dari Spotify. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda tidak perlu repot-repot menambahkan lagu terbaru dari penyanyi favorit. Karena playlist favorit Anda akan langsung diperbarui dengan lagu-lagu terbaru dari artis terkait. Dengan demikian, Anda dapat menikmati lagu-lagu terbaru tanpa harus mencari dan menambahkannya secara manual ke dalam playlist.

Fitur Car Mode

Fitur terakhir dari Spotify ini memungkinkan Anda untuk mengontrol aplikasi playlist di smartphone melalui Google Assistant. Dengan mengaktifkan fitur Car Mode, tampilan grid dari playlist yang direkomendasikan pada Anda pun menjadi lebih besar. Fitur ini sangatlah berguna jika Anda ingin mendengarkan lagu dari Spotify saat berkendara. 

Itulah beberapa fitur terbaru yang sedang dirancang oleh Spotify. Namun, sayangnya hingga saat ini Spotify belum meluncurkan pemberitahuan kapan tepatnya fitur-fitur tersebut diluncurkan untuk umum.