blogs - aplikasi

Fitur Terbaru Zoom, Meeting Online Tak Lagi Membosankan

10 Aug 31, 2020
Fitur Terbaru Zoom, Meeting Online Tak Lagi Membosankan

Zoom merupakan aplikasi yang baru-baru ini semakin sering didengar. Aplikasi video conference ini memang semakin banyak digunakan oleh perusahaan maupun instansi pendidikan untuk melakukan conference call di seluruh dunia. Zoom mulai diperkenalkan pada tahun 2011. Namun, popularitasnya baru melejit saat pandemi COVID-19 merebak. Pandemi COVID-19 memang mengakibatkan pertemuan dalam jumlah besar menjadi tidak memungkinkan. Namun, kebutuhan rapat kantor ataupun aktivitas belajar mengajar pun tetap bisa dilakukan lewat aplikasi Zoom. Terlebih lagi, Zoom memperkenalkan berbagai macam fitur baru yang membuat meeting online Anda jadi terasa tidak membosankan.

 

  • Efek Filter

 

Salah satu filter terbaru dari Zoom adalah efek filter. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menggunakan berbagai macam filter unik. Tujuannya, tentu supaya Anda jadi tidak mengantuk selama aktivitas meeting online. Filter-filter tersebut juga sangatlah lucu, yang cocok digunakan agar membuat semua partisipan tidak merasa tegang. Tak ada ruginya untuk mencoba filter ini untuk pertemuan online Anda selanjutnya.

 

  • Fitur Pengaturan Kecerahan Video

 

Fitur lainnya yang sangat wajib Anda coba adalah fitur pengaturan kecerahan video. Fitur ini bisa Anda gunakan jika kamera laptop atau smartphone tidak dapat menangkap wajah Anda dengan baik. Pencahayaan yang kurang juga dapat mengakibatkan wajah Anda selama meeting online terlihat buram. Namun, fitur ini dapat membantu untuk mengatur kecerahan video Anda. Dengan demikian, kualitas video Anda pun menjadi semakin baik. 

 

  • Fitur Noise Suppression

 

Salah satu hal yang paling mengganggu saat melakukan video call adalah suara latar belakang yang tertangkap mikrofon. Dengan menggunakan fitur Noise Suppression, suara berisik yang masuk ke dalam mikrofon dapat diredam total. Sehingga, fitur ini memungkinkan hanya suara Anda saja yang terdengar jelas. Dengan demikian, meeting online Anda pun akan berlangsung dengan lancar tanpa adanya gangguan suara. 

 

  • Fitur Respon Emoji Saat Meeting

 

Fitur terbaru ini bisa membantu aktivitas meeting online Anda jadi semakin menyenangkan. Ketika terlalu banyak orang berbicara, pastinya hal tersebut justru mengakibatkan pertemuan online menjadi kurang efisien. Agar tidak terlalu berisik, Anda dapat menggunakan fitur emoji untuk memberikan respons saat rekan kerja atau dosen memberikan pernyataan. Ada banyak sekali pilihan emoji yang tersedia dan dapat Anda gunakan. 

Fitur-fitur Zoom di atas dapat Anda gunakan dengan mengupdate aplikasi terlebih dahulu. Jangan lupa lakukan update aplikasi agar dapat memanfaatkan fitur-fitur canggih tersebut. Selamat mencoba.