ACCESSTRADE Indonesia

Game Angry Birds Makin Banyak Dimainkan Saat Pandemi

Admin
others Sep 21, 2020

Pandemi Coronavirus memang memberikan pukulan yang sangat berat terhadap hampir semua industri. Dimana-mana terjadi penurunan pendapatan yang mengakibatkan banyak orang harus mencari pekerjaan sampingan. Namun, beberapa industri ternyata justru sangat diuntungkan. Salah satunya adalah Rovio Entertainment, yang mendapatkan lonjakan profit dari game Angry Bird. Perusahaan yang mengembangkan game tersebut mendapatkan lonjakan pendapatan karena semakin banyak orang yang mengunduh dan bermain game Angry Bird ini. 

Hal ini tentunya menjadi kabar yang sangat mengejutkan. Namun, sebenarnya itu sama sekali tidak mengherankan. Apalagi dengan adanya kebijakan social distancing dan kegiatan bekerja dan sekolah di rumah. Tentunya, banyak pengguna smartphone yang mengunduh game ini untuk mengisi waktu luang atau menghilangkan kebosanan.

Keuntungan yang diperoleh oleh Rovio selaku produsen game Angry Bird ini mencapai 160 persen yang telah disesuaikan berdasarkan perhitungan year on year. Rovio Entertainment mendapatkan keuntungan beberapa kali lipat, yaitu yang semula 5,3 juta Euro melonjak menjadi 13.8 juta Euro. Peningkatan penggunaan game tersebut mulai terlihat sejak awal bulan April, yaitu dimana COVID-19 mulai menjelma menjadi pandemi. Seisi dunia pun memberlakukan kebijakan lockdown. Grafik interaksi pengguna mulai mencapai puncak di akhir bulan April. 

Hingga saat ini, semakin banyak pengguna smartphone yang memainkan game tersebut. Peningkatan profit dari pemain harian ini membuat Rovio Entertainment mendapatkan jalan yang mudah dalam memonetisasi game tersebut. Hal ini sangatlah berbeda jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

Akan tetapi, hal yang sama tidak berlaku bagi pendapatan pada versi film animasi Angry Bird. Keuntungan dari film animasi tersebut justru menurun sebanyak 3.6 persen. Film “Angry Birds Movie 2” memang dirilis oleh Rovio Entertainment pada bulan Agustus 2019 lalu. Namun, jumlah penonton yang menyaksikan film tersebut secara perlahan menurun saat menginjak kuartal kedua dari tahun 2020 ini. Walaupun periilisan film di bioskop tidak terlalu laris manis, film Angry Bird tersebut ternyata mampu meraih jumlah penonton yang lumayan tinggi di musim semi melalui Netflix. 

Angry Bird merupakan game mobile yang sangat populer. Game tersebut pertama kali muncul di tahun 2009, yang mengangkat tema shooting game. Game Angry Bird ini sontak mendapatkan perhatian yang sangat masif dari pencinta game mobile. Bahkan, Rovio Entertainment sempat meluncurkan 2 film layar lebar bertemakan tokoh-tokoh burung di dalam game tersebut. Tak hanya itu, bahkan di China dan Malaysia, terdapat taman bermain bertemakan Angry Bird. 

 

Artikel Terkait
how to
Tanpa modal, tapi bisa hasilkan komisi sampai 70%. Memang bisa? Syaratnya, cukup dengan ikuti cara daftar afiliasi Niagahoster dan jadi mitra dalam program tersebut, maka Kamu bisa ambil komisinya.
Sep 28, 2022
how to
Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa menjajal menjadi affiliate marketer atau afiliator? Sekarang ini teknologi khususnya dunia digital sedang trend dengan dunia pemasaran afiliasi. Lantaran, program pemasaran afiliasi ini begitu menggiurkan.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Untungnya saat ini teknologi internet sudah berkembang begitu juga cara pemasaran dengan online. Nah, sebelum bergabung Kamu perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan program afiliasi marketing, cara kerjanya,hingga apa saja keuntungannya.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Jika Kamu tergiur mencoba bisnis afiliasi marketing karena komisi yang didapat dan minim modal, Kamu perlu memahami apa itu pengertian afiliasi marketing. Pasalnya, bisnis afiliasi marketing yang sedang trend ini tidak hanya sebatas komisi saja.
Sep 27, 2022
affiliate marketing
Siapa yang mau menambah pundi-pundi uang? Jika Kamu salah satunya, maka mencoba pekerjaan afiliator bisa jadi jawabannya. Sebab, pekerjaan afiliator ini menjadi daya tarik tersendiri dan tantangan buat anak muda.
Sep 26, 2022
how to
Gemar desain? Ingin punya uang tambahan? Caranya gampang, Kamu bisa dapat uang jajan tambahan lewat aplikasi Canva ! Cukup dengan daftar afiliasi Canva yang mudah, Kamu bisa memperoleh penghasilan yang cukup lumayan.
Sep 25, 2022