blogs - games

Tak Kalah Seru dari Among Us, Coba Game Horor Phasmophobia

10 Nov 02, 2020
Tak Kalah Seru dari Among Us, Coba Game Horor Phasmophobia

Selama beberapa bulan di tahun 2020 ini, game Among Us setia menghiasi timeline media sosial Anda. Namun, sepertinya tren tersebut akan bergeser. Terlebih lagi, dengan semakin mendekatnya perayaan Halloween. Game horor bernama Phasmophobia disebut-sebut akan menggeser popularitas dari game Among Us. Bahkan, kabarnya popularitas dari game tersebut juga akan menyaingi seri terbaru dari game Grand Theft Auto V. Hal tersebut terlihat dari meningkatnya gamer yang memainkan game Phasmophobia ini di situs Steam. Meningkatnya gamer yang memainkan game ini mulai terlihat sejak tanggal 18 – 25 Oktober 2020 kemarin.

Game Phasmophobia adalah game PC terbaru yang diluncurkan oleh Kinetic Games. Sama seperti Among Us, Phasmophobia adalah jenis party game yang dapat dimainkan hingga 4 orang partisipan. Anda dan teman-teman Anda akan bekerja sebagai satu tim yang terdampar di sebuah rumah tua. Berbeda dari game-game horor lainnya, Anda justru diminta untuk mengusir hantu tersebut dari rumah tua itu. Sentuhan yang berbeda ini membuat game Phasmophobia ini jadi lebih menantang. Untuk membuat permainan jadi terasa semakin menegangkan, Anda bahkan bisa menggunakan fitur Virtual Reality atau VR.

Game Horor Phasmophobia

Untuk menemukan hantu-hantu tersebut, Anda dapat menggunakan berbagai macam perangkat. Mulai dari papan Ouija, Motion Sensor, Spirit Box, EMF Reader, dan peralatan pendeteksi hantu lainnya. Di dalam permainan tersebut, Anda akan menemukan 12 jenis hantu. Anda harus menghadapi hantu tersebut dengan cara yang berbeda-beda. Salah satu jenis hantu yang paling umum ditemukan adalah jenis arwah atau spirit. Kemunculan jenis hantu ini biasanya ditandai dengan terjadinya kasus kematian yang tidak wajar.

Game Horor Phasmophobia

Selain itu, di ruangan tersebut juga terdapat tulisan-tulisan gaib atau jejak telapak tangan. Jenis hantu kedua adalah Shade. Sama seperti spirit, shade adalah jenis hantu yang tidak agresif. Namun, hantu ini sangat susah untuk ditemukan. Karena, ia selalu bersembunyi di dalam bayangan. Jika Anda bermain secara berkelompok, akan sangat sulit menemukan hantu ini. Namun, hantu ini akan langsung mengincar Anda jika Anda bermain sendirian. Mare juga merupakan hantu yang menjadi kuat saat berada di dalam ruangan yang gelap. Jinn juga adalah jenis hantu yang tidak terlalu berbahaya.

Namun, ada beberapa hantu agresif yang harus Anda waspadai. Contohnya, seperti Wraith, Poltergeist, Phantom, Yurei, Banshee, Revenant, dan Oni. Tentu saja, Anda juga harus sangat berhati-hati saat melawan hantu terkuat, yaitu Demon. Yang jelas, permainan ini akan jadi jenis game yang menarik dimainkan di akhir tahun 2020. Game ini memang hanya cocok untuk para pemberani!

Klik untuk mengunduh dari Google Play Store: Phasmophobia