ACCESSTRADE Indonesia

Hasil Uji Coba Sebutkan iPhone 12 Pro Bukan Smartphone yang Layak untuk Gamers

Admin
others Nov 06, 2020

Apple iPhone 12 Pro adalah produk flagship dari iPhone 12 series lainnya. Dengan menyandang status sebagai smartphone flagship, maka sudah barang tentu penggunanya ingin semua yang dimiliki sangat berkualitas dan handal untuk digunakan dalam aktivitas harian, termasuk bermain game.

Sayangnya, ada satu hasil uji coba ketahanan baterai yang dilakukan oleh tim PhoneArena mengungkapkan bahwa baterai iPhone 12 Pro ini ternyata tidak cocok untuk digunakan oleh para gamer untuk bermain game. Terutama untuk game-game dengan grafis tinggi dan memiliki tampilan 3D.

Dari posisi 100 persen, baterai iPhone 12 Pro hanya mampu bertahan selama 3 jam 1 menit saja. Hal tersebut juga sama dengan apa yang dialami oleh iPhone 12. Dalam pengujian tersebut, tim menggunakan game seperti Call of Duty dan Minecraft. Dengan model game seperti itu dan dimainkan secara non-stop, bagian belakang perangkat secara perlahan menjadi hangat. Suhu perangkat akan kembali normal ketika game juga dihentikan. 

Dan menjadi satu hal yang cukup unik bahwa justru baterai Apple iPhone 11 lebih mampu bertahan lama apabila digunakan untuk memainkan kedua game tersebut. Tercatat, baterai iPhone 11 mampu bertahan sampai dengan 7 jam 37 menit. Waktu tersebut juga hampir sama saat tim menggunakan salah satu produk terbaru dari Samsung, yaitu Samsung Galaxy S20, yaitu selama 7 jam 43 menit. 

Dalam pengujicobaan kekuatan baterainya, tim menggunakan beberapa perangkat sekaligus, mulai dari iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 11, iPhone 11 Pro, Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20 FE, Google Pixel 5 dan iPhone SE (2020). Dari semua perangkat tersebut, Samsung Galaxy S20 SE memiliki baterai yang tahan lama saat digunakan untuk memainkan game dengan grafis tinggi dan memiliki tampilan 3D.

Sebagai informasi, iPhone 12 Pro ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2,815 mAh dengan ukuran 7 persen lebih kecil dibandingkan dengan yang dipunyai iPhone 11 Pro. Walaupun tidak dapat bertahan lama ketika digunakan untuk bermain game, akan tetapi baterai iPhon 12 Pro masih cukup layak untuk dipakai dalam aktivitas harian, seperti untuk browsing, memutar video, mendengarkan musik, mengoperasikan aplikasi sampai dengan dalam mode bicara.

Artikel Terkait
how to
Tanpa modal, tapi bisa hasilkan komisi sampai 70%. Memang bisa? Syaratnya, cukup dengan ikuti cara daftar afiliasi Niagahoster dan jadi mitra dalam program tersebut, maka Kamu bisa ambil komisinya.
Sep 28, 2022
how to
Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa menjajal menjadi affiliate marketer atau afiliator? Sekarang ini teknologi khususnya dunia digital sedang trend dengan dunia pemasaran afiliasi. Lantaran, program pemasaran afiliasi ini begitu menggiurkan.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Untungnya saat ini teknologi internet sudah berkembang begitu juga cara pemasaran dengan online. Nah, sebelum bergabung Kamu perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan program afiliasi marketing, cara kerjanya,hingga apa saja keuntungannya.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Jika Kamu tergiur mencoba bisnis afiliasi marketing karena komisi yang didapat dan minim modal, Kamu perlu memahami apa itu pengertian afiliasi marketing. Pasalnya, bisnis afiliasi marketing yang sedang trend ini tidak hanya sebatas komisi saja.
Sep 27, 2022
affiliate marketing
Siapa yang mau menambah pundi-pundi uang? Jika Kamu salah satunya, maka mencoba pekerjaan afiliator bisa jadi jawabannya. Sebab, pekerjaan afiliator ini menjadi daya tarik tersendiri dan tantangan buat anak muda.
Sep 26, 2022
how to
Gemar desain? Ingin punya uang tambahan? Caranya gampang, Kamu bisa dapat uang jajan tambahan lewat aplikasi Canva ! Cukup dengan daftar afiliasi Canva yang mudah, Kamu bisa memperoleh penghasilan yang cukup lumayan.
Sep 25, 2022