blogs - aplikasi

Buatan Indonesia, Hi App Bisa Digunakan di Daerah Minim Internet

10 Sep 15, 2020
Buatan Indonesia, Hi App Bisa Digunakan di Daerah Minim Internet

Dengan semakin merebaknya COVID-19, pemerintah pun kembali merencanakan PSBB, atau Pembatasan Sosial Berskala Besar. Ini artinya, Anda akan kembali bekerja di rumah. Sedangkan anak-anak akan kembali disekolahkan di rumah. Tentunya, penggunaan aplikasi chat dan web conference pun pastinya akan kembali digunakan. Selama ini, aktivitas chatting maupun video conference banyak dilakukan lewat aplikasi smartphone Whatsapp. Namun, baru-baru ini, nama aplikasi Hi App seringkali disebut-sebut sebagai pesaing berat dari aplikasi buatan Facebook tersebut. 

Hi App merupakan aplikasi chatting berbasis smartphone yang diluncurkan oleh PT. Hello Kreasi Indonesia. Aplikasi ini dianggap unggul karena dapat digunakan oleh hampir semua lapisan masyarakat. Terutama, bagi mereka yang berdomisili di daerah-daerah terpencil. Walaupun banyak digunakan oleh masyarakat dunia, Whatsapp memang belum bisa mengcover area-area terpencil. Peluang itulah yang dimanfaatkan oleh PT. Hello Kreasi.

Aplikasi Chat Hi

Ditemukannya Hi App pastinya menjadi kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Karena, Hi App merupakan aplikasi chatting pertama milik Indonesia yang memiliki berbagai macam fitur modern layaknya aplikasi Whatsapp. Michelle Kusuma, selaku Managing Director dari Hello Kreasi mengatakan bahwa fitur yang terdapat di dalam aplikasi Hi App tidak hanya sekedar layanan pesan teks saja. 

Pengguna juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan panggilan suara hingga video call. Anda juga bisa membuat grup chat dengan daya tampung yang lebih besar dibandingkan Whatsapp. Ini tentunya menyesuaikan dengan karakter orang Indonesia yang memang lebih suka mengobrol beramai-ramai. Selain itu aplikasi ini juga punya satu fitur yang membuatnya unik dari aplikasi Whatsapp, yaitu fitur penerjemah pesan.

Fitur penerjemah pesan ini tentunya akan sangat membantu Anda. Terutama jika Anda bekerja di bidang perusahaan formal maupun informal, yang mengharuskan Anda berinteraksi dengan orang-orang asing. Adanya fitur penerjemah ini juga bisa sangat membantu mencari tahu makna dari bahasa-bahasa asing dan teknis secara akurat. Adanya fitur ini diharapkan mampu mendongkrak produktivitas masyarakat selama masa pandemi COVID-19. 

Spesifikasi aplikasi Hi App ini juga disesuaikan agar dapat dijalankan oleh hampir semua tipe gawai. Anda tidak perlu memiliki smartphone dengan harga yang sangat mahal agar dapat menjalankan aplikasi ini. Ini artinya, tidak hanya warga kelas menengah ke atas saja yang bisa menikmati kemudahan chatting dengan fitur ini. Bahkan masyarakat menengah ke bawah pun dapat menggunakan aplikasi smartphone ini tanpa mengalami kesulitan.

Untuk mengunduhnya bisa di dapatkan di link: Hi App