blogs - gawai

Ulasan, Harga, dan Spesifikasi Lengkap Huawei Mate 40

10 Oct 26, 2020
Ulasan, Harga, dan Spesifikasi Lengkap Huawei Mate 40

Huawei baru saja mengumumkan generasi penerus dari Mate 30 yang telah dirilis akhir tahun 2019 lalu. Pada perilisannya nanti, Huawei Mate 40 series hadir dengan tiga varian yang bisa dipilih, yakni Huawei Mate 40 reguler, Huawei Mate 40 Pro, dan terakhir Huawei Mate 40 Pro Plus. Ketiga produk terbaru dari Huawei tersebut hadir dengan spesifikasi yang sedikit berbeda satu sama lain. Dibandingkan dengan kedua varian lainnya, Huawei Mate 40 memiliki spesifikasi yang sedikit lebih rendah. Bisa disimpulkan, jika versi reguler ini akan dijual dengan harga yang lebih murah. Langsung saja, yuk intip spesifikasi lengkap Huawei Mate 40 berikut.

Desain Huawei Mate 40

Huawei Mate 40

Perangkat terbaru dari Huawei ini hadir dengan layar melengkung pada bagian tepinya. Tingkat kelengkungan yang dimiliki Huawei Mate 40 mencapai 68 derajat. Dengan konsep tersebut, pengguna nantinya tidak akan mudah mengalami kekeliruan setiap kali akan mengoperasikan smartphone. Dual speaker stereo yang diusung pada perangkat ini akan memberikan kualitas suara bass yang lebih baik. Sehingga pengalaman mendengarkan musik hingga menonton film akan terasa menyenangkan.

Smartphone ini juga telah mengantongi sertifikat IP68 yang membuatnya memiliki ketahanan baik terhadap debu dan juga air. Tak sengaja terkena cipratan air bukan menjadi hal yang patut dikhawatirkan pengguna. Perihal varian warnanya, Huawei Mate 40 tersedia dengan lima varian warna, yaitu Mystic Silver, White, Black, Green, dan Yellow.

Layar Huawei Mate 40

Layar berpanel OLED dengan HDR10 disematkan pada seluruh varian Mate 40, tak terkecuali pada Huawei Mate 40. Teknologi layar yang canggih ini akan membuat pengguna merasa sangat nyaman setiap kali menatap layarnya. Layar berukuran 6.5 inci dengan resolusi 1080 x 2376 pixels yang diusung memudahkan Anda melakukan berbagai macam aktivitas, mulai dari menunjang pekerjaan hingga sekedar untuk mengakses konten hiburan. Dukungan refresh rate hingga 90Hz membuatnya memiliki tingkat sensitivitas yang baik.

Prosesor Huawei Mate 40

Dukungan tenaga dari Kirin 9000E membuat kinerja yang ditawarkan sangatlah cepat. Bahkan, tingkat kecepatannya diklaim 10% lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 865+, lho. Hal ini juga berlaku pada kartu grafis Mali G78 MP22 yang dimiliki yang juga mampu bekerja 52% lebih kencang. Sekalipun harus mengakses beberapa aplikasi berat dalam kurun waktu yang sama, Anda bisa menikmati performa smartphone yang kian unggul.

Untuk semakin menunjang kinerjanya, Huawei Mate 40 ini dilengkapi dengan kapasitas RAM yang cukup besar yakni 8 GB. Kapasitas ini mampu menunjang pengalaman bermain game yang kian seru. Kapasitas memori internal yang ditawarkan juga tidak tanggung-tanggung, mulai dari 128 GB dan 256 GB. Anda pun masih bisa menambahkan memori eksternal jika dirasa kurang cukup.

Kamera Belakang Huawei Mate 40

Tidak tanggung-tanggung, seri terbaru dari Huawei Mate ini hadir dengan kamera utama beresolusi 50 MP sebagai lensa wide. Kamera utama ini juga dilengkapi dengan dua kamera lainnya yang tak kalah canggih. Sebuah kamera telephoto 8 MP juga telah disematkan untuk menunjang proses memotret objek yang berjarak jauh. Hal ini juga semakin ditunjang berkat fitur optical zoom yang dimilikinya.

Beralih pada kamera ketiganya, merupakan lensa ultrawide 16 MP yang siap memberikan hasil foto dengan bentangan lebih luas. Untuk menunjang hasil jepretan Anda, Huawei telah menyematkan beberapa fitur unggulan di dalamnya. Diantaranya seperti ini leica optics, LED flash, HDR, hingga Panorama. Untuk perekaman videonya, Anda bisa membuat sebuah konten vlog dengan resolusi video hingga 4K.

Kamera Depan Huawei Mate 40

Kamera depannya hadir dengan satu buah lensa berukuran 13 MP. Berbeda dengan perangkat kebanyakan yang menghadirkan lensa wide pada kamera depannya, Huawei menyematkan lensa ultrawide pada kamera selfie Huawei Mate 40 series. Dengan lensa ini, Anda bisa mendapatkan foto wefie yang kian lebar dan maksimal. Kamera depan ini juga bisa merekam video dengan kualitas hingga 4K.

Baterai Huawei Mate 40

Perihal baterainya, Mate 40 dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 4200 mAh. Kapasitas ini terbilang sangat besar untuk menunjang berbagai macam aktivitas harian Anda. Terlebih lagi, Huawei juga telah menyematkan sebuah teknologi fast charging 40W yang sangat kencang. Teknologi ini membuat proses pengisian daya terasa semakin cepat saja. Anda yang dalam kondisi terburu-buru sekalipun masih bisa menyematkan waktu melakukan proses charging dan mendapatkan penambahan daya yang cukup besar.

Berdasarkan spesifikasi canggih yang telah disebutkan di atas, bisa dipastikan bahwa harga dari Huawei Mate 40 ini akan cukup mahal. Untuk varian Mate Pro dengan ROM 128 GB, kabarnya akan dijual dengan harga sekitar 15 jutaan. Harga yang lebih murah dibandingkan dengan Mate Pro Plus yang akan dijual dengan harga Rp 24 jutaan. Apa Anda semakin tertarik dengan smartphone satu ini? Tunggu perilisannya bulan depan, ya.