blogs - komputer

Super Tipis, MateBook X Diklaim Saingi MacBook Air

10 Sep 14, 2020
Super Tipis, MateBook X Diklaim Saingi MacBook Air

Huawei kembali hadir dengan seri laptop terbarunya yakni MateBook X. Kemunculan laptop ini begitu menarik perhatian, terlebih melihat bodinya yang begitu tipis, yakni hanya 4mm. Bodinya yang kecil dan tipis tentu membuat bobot dari laptop terbaru ini juga tidak terlalu berat, yakni hanya 1 kg saja. Bobotnya yang terbilang ringan ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi.

Bobot ringan yang dimiliki laptop terbaru Huawei ini disebabkan oleh material magnesium aluminium alloy dan CNC cutting. Laptop yang menyuguhkan layar touchscreen dengan resolusi 3K ini dilengkapi dengan ukuran layar 13 inci. Ukuran layar ini sedikit lebih kecil dibandingkan dengan versi Pro-nya yang hadir dengan 13.9 inci. Ukurannya yang lebih kecil membuat MateBook X juga memiliki bobot yang lebih ringan.

Beraktivitas menggunakan laptop ini tentu akan sangat menyenangkan, terlebih rasio screen to body yang dimiliki mencapai 90%. Bisa dibayangkan betapa tipisnya laptop yang satu ini, kan? Kelebihan satu ini membuat MateBook X mampu menyaingi MacBook Air yang hanya hadir dengan rasio screen to body 82% saja.

Teknologi layar sentuh yang diusung membuat Anda bisa lebih mudah menggerakan layar laptop hanya dengan menggunakan tangan. Anda pun nantinya bisa mengambil screenshot dengan sangat mudah, yakni cukup menggerakan tiga jari secara bersamaan ke arah bawah. Fingers Gesture Screenshot ini juga menyerupai yang ada di smartphone.

Ukurannya yang lebih kecil juga membuat kapasitas baterai laptop ini lebih kecil dari versi Pro-nya, yakni 42W. Perihal konektornya, laptop ini sudah tak lagi dilengkapi dengan USB Type-A, sebagainya gantinya Huawei menyematkan dua port USB Type-C yang bisa digunakan untuk mengisi daya laptop maupun smartphone. Untuk lebih menunjang produktivitas Anda, laptop terbaru ini juga telah mendapat dukungan WiFi 6 yang diklaim 3x lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Laptop terbaru Huawei ini hadir dengan dua varian yang bisa Anda pilih. Untuk varian yang paling murah dilengkapi dengan dukungan CPU Intel Core i5 dengan kapasitas RAM 16 GB. Varian yang satu ini bisa Anda beli dengan harga Rp 28 jutaan. Varian satunya hadir dengan dukungan dari CPU Intel Core i7 generasi ke-10 yang juga memiliki kapasitas RAM 16 GB. Apapun varian yang nantinya Anda pilih, pengguna laptop ini nanti juga bisa menambahkan SSD dengan kapasitas maksimal 512 GB.