ACCESSTRADE Indonesia

Intip Spesifikasi Pixel 4a 5G, Disebut-sebut Lebih Menarik dari Pixel 5!

Admin
others Oct 02, 2020

Google baru-baru ini meluncurkan pemberitaan yang cukup menggemparkan dunia gadget. Perusahaan teknologi tersebut baru-baru ini merilis smartphone Pixel 4a 5G, yang kabarnya bakal mendukung konektivitas internet 5G. Tak tanggung-tanggung, bahkan banyak pihak yang mengatakan bahwa perangkat tersebut memiliki spesifikasi yang lebih populer dari Pixel 5. Benarkah? 

Dari segi spesifikasi, baik Pixel 4a dan Pixel 5 memang sedikit mirip. Namun, ternyata ada perbedaan yang cukup mendasar dari 2 seri smartphone besutan Google tersebut. Yang pertama, smartphone Pixel 4A 5G mengusung luar layar OLED seluas 6.2 inch, sedikit besar dibandingkan Pixel 5. Pengguna akan dimanjakan dengan resolusi layar Full HD+ tersebut dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3. 

Google Pixel 4a 5G

Dengan adanya perlindungan dari Corning Gorilla Glass, layar smartphone ini pun dijamin tak mudah tergores atau retak saat terjatuh ke lantai. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan kemampuan refresh rate yang mencapai 60 Hz. Dengan refresh rate sebesar itu, Pixel 4a bisa digunakan untuk bermain game dengan kualitas grafis sedang. Aktivitas streaming video pun jadi semakin lancar dan menyenangkan.

Walaupun, baik Pixel 4A 5G dan Pixel 5 sama-sama mengusung tipe chipset Snapdragon 765G. Chipset terbaru dari Qualcomm tersebut menghasilkan performa smartphone yang cepat dan maksimal. Selain itu, smartphone Pixel 4a ini juga dibekali dengan duo lensa kamera di bagian belakang. Masing-masing lensa kamera tersebut memiliki resolusi 12,2 MP dan 16 MP. Sedangkan, kamera depan smartphone ini mengusung lensa berukuran 8 MP. Dibandingkan Pixel 5, Pixel 4a 5G ini memang tidak dibekali dengan sertifikasi IP.

Dari segi RAM, Pixel 4a memang memiliki kapasitas RAM yang lebih kecil dibandingkan Pixel 5. Smartphone terbaru dari Google ini hanya mengusung memori RAM seluas 6GB saja. Hal tersebut berbeda dari Pixel 5 yang menggunakan memori RAM berkapasitas 8GB. Biarpun begitu, RAM tersebut tetap mampu mengakomodasi berbagai macam penggunaan aplikasi yang ada di dalam smartphone Pixel 4a. Anda dapat menjalankan berbagai macam aplikasi dengan lancar. Performa Pixel 4a juga didukung dengan kapasitas baterai sebesar 3885 mAh. Dari segi konektivitas, perangkat smartphone ini mengusung port audio 3,5 mm. Anda dapat menyambungkannya dengan earphone untuk mendengarkan musik favorit saat berada di tengah keramaian.   

Artikel Terkait
how to
Tanpa modal, tapi bisa hasilkan komisi sampai 70%. Memang bisa? Syaratnya, cukup dengan ikuti cara daftar afiliasi Niagahoster dan jadi mitra dalam program tersebut, maka Kamu bisa ambil komisinya.
Sep 28, 2022
how to
Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa menjajal menjadi affiliate marketer atau afiliator? Sekarang ini teknologi khususnya dunia digital sedang trend dengan dunia pemasaran afiliasi. Lantaran, program pemasaran afiliasi ini begitu menggiurkan.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Untungnya saat ini teknologi internet sudah berkembang begitu juga cara pemasaran dengan online. Nah, sebelum bergabung Kamu perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan program afiliasi marketing, cara kerjanya,hingga apa saja keuntungannya.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Jika Kamu tergiur mencoba bisnis afiliasi marketing karena komisi yang didapat dan minim modal, Kamu perlu memahami apa itu pengertian afiliasi marketing. Pasalnya, bisnis afiliasi marketing yang sedang trend ini tidak hanya sebatas komisi saja.
Sep 27, 2022
affiliate marketing
Siapa yang mau menambah pundi-pundi uang? Jika Kamu salah satunya, maka mencoba pekerjaan afiliator bisa jadi jawabannya. Sebab, pekerjaan afiliator ini menjadi daya tarik tersendiri dan tantangan buat anak muda.
Sep 26, 2022
how to
Gemar desain? Ingin punya uang tambahan? Caranya gampang, Kamu bisa dapat uang jajan tambahan lewat aplikasi Canva ! Cukup dengan daftar afiliasi Canva yang mudah, Kamu bisa memperoleh penghasilan yang cukup lumayan.
Sep 25, 2022