blogs - elektronik

LG Signature OLED TV R: TV 1,2 Miliar yang Bisa Digulung

10 Oct 24, 2020
LG Signature OLED TV R: TV 1,2 Miliar yang Bisa Digulung

Baru-baru ini, LG meluncurkan inovasi televisi terbarunya yang sangat canggih. Berbeda dari televisi lainnya, televisi besutan dari LG ini dapat digulung. Ini tentunya mengejutkan dunia elektronik. Inovasi ini memang jarang ada di merek televisi pada umumnya. Karena memiliki ide yang original an sangat langka, tak heran jika perangkat televisi ini memiliki harga yang mencapai 1,2 milyar. Berikut adalah ulasan tentang spesifikasi yang dimiliki oleh LG TV ini.

TV LG terbaru ini mengusung nama LG Signature OLED TV R. Televisi ini memiliki ukuran seluas 64 inch dengan resolusi 4K. Televisi digital yang diperkenalkan pada tahun 2019 ini secara resmi dipasarkan di Las Vegas pada tanggal 20 Oktober 2020. Perangkat televisi layar lebar tersebut mengusung layar OLED yang sangat tipis yang dapat digulung. Sedangkan pada bagian bawah terdapat kotak audio. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir kualitas audio akan menurun saat televisi ini digulung.

LG mengungkapkan bahwa alasan di balik peluncuran perangkat televisi ini tak lain adalah untuk menjawab keinginan para konsumen. Bagi penikmat televisi, memiliki televisi dengan layar lebar tentunya menjadi idaman tersendiri. Namun, hal tersebut jadi tidak memungkinkan, terutama jika Anda memiliki rumah dengan tipe minimalis. Dengan memiliki televisi ini, Anda tidak perlu khawatir ruang di rumah menjadi sempit. Karena saat tidak digunakan, Anda dapat menggulung dan menyimpan televisi tersebut 

Televisi ini mengusung 3 tampilan, yaitu Full View, Zero View, dan Line View. Saat Anda mengaktifkan mode Full View, maka TV LG ini akan berfungsi layaknya televisi OLED pada umumnya. Kualitas grafis yang ditawarkan oleh televisi ini dalam Mode Penuh akan sangat memanjakan indera penglihatan Anda. Semuanya berkat dukungan prosesor Alpha 9 yang dipadukan dengan fitur AI. Sehingga, pemrosesan gambar pun dapat berlangsung dengan cepat dan menghasilkan output yang memuaskan. Sedangkan mode Line View diaktifkan saat kondisi layar tergulung hingga sepertiga layar. Di dalam mode ini, Anda dapat mengakses jam, prediksi cuaca, maupun mendengarkan musik. Anda juga bisa mengaktifkan mode Mood yang terdapat di dalam Line Mode ini untuk membuat suasana rumah menjadi lebih rileks.

Sedangkan, Zero View bisa diaktifkan jika seluruh bagian layar tersimpan di dalam kotak televisi yang berbahan alumunium. Di dalam mode ini, Anda dapat mendengarkan lagu-lagu favorit sambil bersantai. Fitur Dolby Atmos sebagai fitur sistem audio juga menjamin kualitas suara yang terbaik. Dengan spesifikasi yang begitu canggih, harga 1,2 milyar bisa dibilang sangat sepadan. Apakah Anda tertarik untuk memilikinya?