Marketing Afiliasi di tahun 2015

BLOGS - TIPS Jan 27, 2015
Marketing Afiliasi di tahun 2015

Meskipun dunia marketing afiliasi masih terhitung baru di Indonesia, sebagai pelaku afiliasi kita perlu mengikuti trend yang sedang berlangsung agar tidak selalu tertinggal. Bahkan kalau mungkin kita perlu mengetahui apa trend yang akan terjadi agar kita mudah mengatisipasinya.

Setelah tahun 2014 berlalu, dunia afiliasi terus bergerak trendnya. Apa saja yang diprediksi akan terjadi di dunia afiliasi dimasa mendatang, khususnya di tahun 2015 ini?

Koneksi antar website

Memasuki tahun 2015 akan makin banyak perusahaan e-commerce yang sadar akan pentingnya afiliasi. Ini ditandai dengan banyaknya konektivitas antara website satu dengan lainnya yang saling menguntungkan entah dari segi traffic atau dari pertukaran data base. Pentingnya traffic dan data base ini yang memotivasi perusahaan e-commerce untuk saling berhubungan. Sebagai model bisnis yang juga memakai sistem konektivitas ini, marketing afiliasi jelas diuntungkan.

Dunia mobile yang terus berkembang

Dengan perkembangan pemakai mobile internet yang terus meningkat terutama pemakai smartphone, dunia afiliasi pasti merasakan dampak positifnya. Website atau blog anda akan mudah diakses oleh siapa saja, dimana saja. Ini jelas menjadikan meningkatnya kemungkinan konversi afiliasi anda.

Pasar Global

Pertumbuhan ekonomi yang sudah secara global membuka peluang bagi pelaku marketing afiliasi untuk bisa mendapatkan partner afiliasi dari mana saja. Dengan dunia digital yang tidak memiliki batas negara ini, anda bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan partner afiliasi dari negara lain. Dengan demikian sebagai publisher anda mendapatkan posisi yang lebih tinggi dimata advertiser. Advertiser yang jeli akan lebih menghargai afiliasinya dengan membuat program-program yang mendukung partner afiliasi dan menyadari bahwa afiliasi mereka ikut berperan dalam melakukan branding produk-produk mereka dan mendapatkan konsumen yang potensial. Program disini bisa dalam bentuk sharing data produk, konten dan pemberian reward yang lebih pantas untuk publisher dalam rangka mendapatkan konsumen baru.

Promosi melalui afiliasi lebih menguntungkan

Di tahun 2014 banyak advertiser yang belum mengerti perbedaan antara afliasi dengan promosi konvensional melalui iklan. Tetapi seiring berjalannya waktu, di tahun 2015 ini banyak advertiser yang mulai menyadari keuntungan memakai sistem afiliasi untuk promosi produknya. Ini dikarenakan sistem afiliasi hanya mengenakan biaya setelah action yang terjadi. Beda dengan sistem promosi konvensional (televisi, radio dan media cetak) yang biayanya sudah harus dibayar sebelum produknya dilihat konsumen. Artinya biaya promosi melalui sistem afiliasi lebih efisien.

Perrtumbuhan marketing afiliasi di tahun 2015 akan lebih menarik dibanding tahun 2014 lalu karena pesatnya pertumbuhan ekonomi dari sektor bisnis Sukses atau tidaknya sebuah afiliasi diukur dari performanya, parameter ukur performa tersebut mungkin akan terus berkembang selama tahun 2015 ini. Tetapi yang jelas bisnis afiliasi tetap merupakan salah satu bisnis yang bisa mendatangkan sukses untuk anda.

Selamat datang 2015, Sukses dengan afiliasi anda.

ACCESS TRADE Indonesia.