Memilih Website Untuk Afiliasi

BLOGS - TIPS Oct 21, 2014
Memilih Website Untuk Afiliasi

Untuk menjalankan bisnis afiliasi, bukan hanya blog yang bisa dipakai sebagai sarananya. Pilihan lainnya adalah website, tetapi banyak yang menyangka kalau membuat website harus mengeluarkan biaya lagi padahal tidak semua website adalah berbayar. Banyak pula website gratisan yang kita bisa manfaatkan untuk bisnis afiliasi, tetapi yang harus menjadi perhatian adalah, tidak semua website gratis memperbolehkan penggunanya memasang iklan di web hosting mereka. Jadi untuk kebutuhan bisnis afiliasi anda, beberapa hal yang perlu dimiliki oleh hosting website gratis tersebut antara lain :

1. Mudah Digunakan

Pilihlah website gratis yang menyediakan fitur dan tools yang berfungsi penuh, artinya tidak hanya berfungsi untuk web yang premium. Pendaftarannya pun harus singkat, mudah dan tentu saja tanpa dipungut biaya. Ada beberapa website yang awalnya gratis, tapi begitu menjalankannya anda akan dipersulit dan terus-menerus diarahkan untuk melakukan upgrade ke jenis yang premium.

2. Simpel

Melakukan edit sebuah website sering dianggap sangat rumit karena melibatkan banyakcodingyang hanya dimengerti oleh mereka yang memiliki pendidikan IT. Kabar baiknya, banyak website gratis yang sudah menyederhanakan sistem editing nya, seperti upload gambar yang tinggal klik saja seperti di sosial media. Tidak perlu lagi belajar coding untuk menempatkan gambar atau sekedar meletakan judul di tengah.

3. Fungsional.

Web juga harus memiliki fitur-fitur yang fungsional untuk para pengguna. Artinya, untuk membuat web dari awal tidak membutuhkan waktu lama. Apabila untuk membuat awal saja sudah sulit, kemungkinan besar untuk mengeditnya di kemudian hari juga akan sulit., begitu juga sebaliknya.

4. Tampilan.

Walaupun gratisan, tapi harus tetap terlihat profesional. Ini memang tergantung dari anda mendesainnya, tapi biasanya web gratis menyediakan template untuk anda pilih.Nah, template-template inilah yang harus anda perhatikan desainnya. Kalau perlu pilih web gratis yang menyediakan tempat untuk membuat template anda sendiri.

5. Storage.

Ada website yang hanya memberikan tempat terbatas untuk fitur gratisnya seperti Yola, ada juga yang memberikan storage yang cukup besarseperti Weebly. Semuanya tergantung dengan kebutuhan anda.

6. Bisa dipasang link afiliasi.

Jangan sampai lupa bahwa website gratis yang dipilih harus mengijinkan untuk memasang afiliasi kita. Ada beberapawebsite gratis yang mengijinkan memasang banner seperti Weebly atau Yola, ada pula yang hanya bisa dipasang text link seperti Bravenet karena anda harus upgrade ke web berbayar kalau ingin memasang banner.

Demikian beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih website gratis, ada banyak pilihan yang tersedia antara lain:

Weebly

Weebly merupakan salah satu hosting web gratis yang memberikan kemudahan dalam penggunaannya. sangat simpel dalam melakukan edit dan upload gambar. Untuk afiliasi, weebly mengijinkan untuk memasang banner di halaman web. Temukan Weebly dihttp://www.weebly.com/

Yola

Mirip dengan Weebly, Yola juga menawarkan fitur yang sama. Antara lain, mudah digunakan dan sederhana sehingga bisa dilakukan oleh orang yang tidak punya latar belakang pendidikan IT. Anda bisa mendaftar di Yola dengan mengunjungi : https://www.yola.com/

Bravenet

Sementara Bravenet menawarkan yang sedikit berbeda dari Weebly atau Yola. Di fitur web gratis Bravenet kita tidak bisa memasang banner, hanyatext link. Sebenarnya Bravenet mempunyai fitur untuk memasang banner, tetapi sayangnya fitur tersebut baru bisa dipakai apabila anda upgrade dari web gratis ke Premium yang berbayar. website bravenet :http://www.bravenet.com/

"

Zoho Sites

Hosting yang ditawarkan Zoho Sites mirip dengan Weebly. hanya saja untuk memasang banner hanya bisa di tempat yang seharusnya diisi dengan tulisan sehingga mengurangi jumlah konten tulisan. Ini dikarenakan spot untuk gambar tidak bisa dipasang kode HTML. web site Zoho :https://www.zoho.com/

"

Zyro

Untuk anda yang familiar dengan wordpress, tidak akan menemukan kesulitan dalam memakai Zyro karena web hosting ini memiliki style yang mirip dengan wordpress untuk upload gambar atau edit tulisan. Cara memasang banner pun tidak sulit, cukupcopy-paste lalu tinggal anda tempatkan di spot yang anda pilih, besar/kecil kan gambar dengan menariknya di pojok gambar. simpel. web zyro :http://uk.zyro.com/

Demikian beberapa website gratis yang bisa anda coba. Pada intinya yang harus anda perhatikan adalah fitur gratis yang ditawarkan, beberapa web hanya menawarkan fitur gratisnya sebagaitrial lalu setelah itu anda harus membayar, ada juga yang memberikan fitur yang sangat minim untuk fitur gratisnya.

Apabila anda memiliki referensi untuk situs web gratis, silahkan di share di sini.

"

"

"