blogs - affilite

Memulai Bisnis Afiliasi

Admin Aug 15, 2014
Memulai Bisnis Afiliasi

Bisnis afiliasi merupakan bisnis yang diminati banyak orang. Selain tidak memerlukan modal besar, bisnis ini juga tidak memerlukan ijazahkhusus dalam menjalankannya. Saat ini sudah ada beberapa perusahaan afiliasi di Indonesia dan hampir semuanya bisa anda daftar dengan gratis. Dan anda sudah bisa memasang iklan di web / blog anda dan mendapatkan komisi dari penjualannya.

Tetapi sebelum anda mulai menjalankan bisnis afiliasi, ada baiknya anda melakukan hal-hal yang perlu,yaitu :

1. Lakukan riset tentang program afiliasi dan perusahaannya.

Anda perlu memilih program afiliasi yang memberikan konversi komisi yang fair. bukan hanya untuk anda, tapi juga untuk perusahaan pengiklan dan perusahaan afiliasi tempat anda bernaung. Selain itu, pilihlah program afiliasi yang mudah pengoperasiannya.

2. Daftar di perusahaan afiliasi.

Setelah anda menentukan pilihan anda, segera mendaftar sebagai partner afiliasi. Pastikan anda mengisi aplikasi dengan lengkap dan benar seperti informasi nomor rekening bank dan alamat URL web atau blog anda.

3. Mulai mempromosikan afiliasi anda melalui web atau blog

Selesai dengan aplikasi, anda bisa mulai mempromosikan produk-produk afiliasi anda melalui web atau blog. Ya, anda memang perlu memiliki web atau blog anda sendiri. Jangan khawatir, banyak situs web dan blog gratis yang bisa anda manfaatkan. Anda tinggal mencarinya lewat google.

4. Buat isi web / blog anda memiliki relevansi dengan produk afiliasi anda.

Untuk meyakinkan pengunjung, anda perlu membuat konten web / blog anda sesuai dengan iklan afiliasi yang tampil. Contohnya : Apabila afiliasi anda adalah toko handphone, sebaiknya isi web anda banyak bercerita tentang teknologi gadget khususnya handphone. Hal ini bisa meningkatkan kemungkinan pengunjung anda melakukan pembelian lewat link afiliasi anda.

5. Menargetkantrafficyang tinggi terhadap web / blog anda.

Untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya transaksi melalui web / blog, pertama-tama anda harus meningkatkantraffic /jumlah pengunjung web anda. Ada beberapa cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung web, antara lain :

  • Mempromosikan link web / blog melalui media sosial.
  • Bergabung dengan komunitas baik di dunia maya maupun dunia nyata.
  • memposting video di web / blog tentang produk terkait juga membantu meningkatkantraffic.

6. Desain web / blog anda dengan menarik.

Setelah konten web anda relevan dengan iklan afiliasi anda, ada baiknya desain web anda juga dibuat sedemikian rupa menarik agar pengunjung betah membuka web / blog anda. Desain web yang menarik selalu bisa membawapengunjung baru ke web anda, dan setiap ada pengunjung baru artinya kemungkinan anda mendapatkan pembeli baru.

Demikian beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memulai bisnis afiliasi, apabila ada pertanyaan silahkan hubungi melalui email di info@accesstrade.co.id atau silahkan anda meninggalkankomentar dibawah ini.

terima kasih,

http://www.accesstrade.co.id/