Mendapatkan Action Dari Review Produk

BLOGS - HOW TO Dec 10, 2014
Mendapatkan Action Dari Review Produk

Dalam bisnis afiliasi apalagi yang menggunakan sistem CPA, sangat penting agar terjadinya penjualan (action) agar konversi anda meningkat. Nah, menulis review tentang produk atau jasa afiliasi anda menjadi salah satu cara yang efektif untuk mengajak visitor anda melakukan transaksi melalui blog anda. Bagi anda yang masih bingung membuat review, kami coba berikan beberapa tips agar visitor menyukai review anda.

1. Buat Review Yang Original.

Kami sangat sarankan untuk membuat review produk tanpa melakukan copy-paste dari artikel lain. Anda bisa mendapatkan informasinya atau foto tapi sebaiknya jangan sampai menjiplak seluruh artikelnya. Ini agar artikel anda memiliki kredibilitas dan bisa dipercaya oleh pengunjung blog anda.

2. Tunjukan Keunikan Dari Produk.

Setiap produk memiliki kelebihandan kekurangannya, yang penting adalah anda sanggup menemukan faktor unik dari produk tersebut. Keunikan dari suatu produk akan menambah keyakinan pembaca anda kalau dia memang membutuhkan produk tersebut.

3. Memberikan Saran

Sebagai reviewer produk, anda bisa menjadi layaklnya seorang konsultan untuk mempermudah / mengarahkan pembaca dalam mengambil keputusan. Misalnya anda sedang mereview sebuah smartphone yang menurut anda sangat cocok untuk pengguna yang sering berada diluar kantor karena batterai nya tahan lama, tidak ada salahnya anda mengedepankan keunggulan ini. Pembaca anda pun akan merasa terbantu dengan informasi ini.

4. Mencoba Produk Yang Di Review

Apabila dimungkinkan, ada baiknya anda sudah mencoba sendiri produk yang direview, entah anda memilikinya atau sekedar mencobanya. Dengan demikian anda berkesempatan untuk mendapatkan kelebihan atau fitur2 tertentu yang tidak ditulis pada lembaran brosur. Hal ini akan menjadikan review anda lebih eksklusif dibanding dengan artikel review dari media lain.

5. Pilih Gambar Yang Menarik

Review yang baik tidak hanya berisikan tulisan, anda juga harus menyertakan gambar produk. Pilihlah gambar yang cukup jelas dan dengan ukuran yang cukup. Anda juga perlu memberikan gambar ketika menerangkan tentang fitur-fitur yang unik dari produk tersebut agar pembaca anda ikut merasakan keunikan dari produk tersebut.

Menurut analisa dari situs marketing terkenal, Get Response, menyebutkan bahwa 77% dari konsumen akan mencari review dari produk sebelum melakukan pembelian. Dan 89% mengakui bahwa review dari dunia internet bisa diandalkan dan memiliki tingkat akurasi yang cukup tinggi. Dari sini bisa dibilang bahwa, kita tidak bisa hanya mengandalkan banner untuk mendapatkanaction. Banner memang penting, tapi jauh lebih penting adalah review produk atau artikel tentang produk yang akan meyakinkan pembaca anda.

Yang mengejutkan, situs ini juga mengatakan bahwa 84% konsumen berpendapat kalau review dari sosial media atau blog lebih disukai dibanding review dari kritikus produk. Hal ini karena konsumen percaya bahwa review dari sosial media atau blog tidak memiliki kepentingan-kepentingan tertentu yang mengakibatkan berkurangnya obyektivitas penilaian.

Inilah mengapa kami lebih mendorong anda untuk melakukan review atau menulis artikel tentang produk afiliasi anda. Karena selain memiliki tingkat kesuksesan yang tinggi, dengan cara ini anda juga akan mendapat kredibilitas dari pengunjung anda yang selalu berpotensi untuk menjadi pembeli produk afiliasi anda.

Demikian beberapa tips dari kami, kalau ada dari anda yang ingin diskusi soal review atau sekedar membagi tips, silahkan tulis di fiturcomments disini.

"

ACCESS TRADE Indonesia