Mendapatkan Penghasilan Dari Blog Anda

BLOGS - HOW TO Sep 19, 2014
Mendapatkan Penghasilan Dari Blog Anda

Seorang founder perusahaan creative desain dari Amerika pernah berkata, afiliasi marketing adalah cara terbaik untuk membuat blog anda menghasilkan uang. Pembaca akan mencari blog dengan konten yang bagus, objektif dan informatif, yang nantinya bisa menjadi referensi mereka. Sehingga blog yang memiliki kualitas seperti itu bisa menjadi sarana yang efisien untuk mempromosikan sebuah produk. Nah, untuk mencapai blog dengan tingkatan seperti itu, ada beberapa tips yang bisa anda terapkan :

1. Pilihlah afiliasi yang sesuai dengan konten blog anda.

Afiliasi yang menganut sistem CPA memerlukanactionyang harus dilakukan oleh konsumen agar anda bisa mendapatkan komisi. Semakin relevan konten anda dengan iklan yang anda pasang, semakin besar pula kemungkinan konsumen anda melakukanaction.Contoh: Apabila anda banyak menulis tentang game, mungkin afiliasi yang cocok untuk anda adalah website game online atau toko penjual konsol video game.

2. Temukan platform afiliasi yang memiliki variasi advertiser

Apabila blog anda memiliki artikel yang temanya bervariasi, sebaiknya anda bekerjasama dengan platform afiliasi yang mempunyai advertiser yang beragam pula. Platform afiliasi akan menyediakan advertiser lengkap dengan kode link yang anda butuhkan untuk dipasang pada blog anda. Jadi apabila misalnya anda menulis artikel tentang review suatu produk, anda tidak perlu mengajukan permohonan ke produsen produk tersebut untuk mendapatkan kode link afiliasi. Cukup dengan bekerjasama dengan platform afiliasi, mereka akan menyediakancode link afiliasi yang anda cari.

3.Menjual lewat konten anda

Sebuah blog memiliki kesempatan untuk menambah jumlah pembaca / pengunjung setia apabila memiliki konten yang informatif. Konten yang informatif akan menimbulkan efek seolah-olah anda merekomendasikan produk. Nah, dengan "rekomendasi" inilah kita bisa memasang iklan di blog kita dan mengarahkan pembaca kita untuk melakukanaction .

4. Tidak terlalu kelihatan menjual namun tetap efektif.

Apabila anda sudah mulai menjalankan bisnis afiliasi, terkadang sulit untuk tidak terkesan menjual. Untuk tetap menjadikan blog anda sebagai sarana yang informatif bagi para pembaca anda, sebaik tampilan blog anda tidak terlalu dipenuhi oleh iklan afiliasi anda yang bisa menjadikan blog anda lebih terlihat seperti kumpulan banner. Tujuan utamanya adalah menjadikan halaman blog anda berpotensi untuk menjadi link afiliasi bukan menjadikan seluruh halaman anda sarana afiliasi.