blogs - how to

Menggunakan Fitur Customized Link Campaign ACCESSTRADE

Admin Nov 16, 2015
Menggunakan Fitur Customized Link Campaign ACCESSTRADE

Salah satu keunggulan ACCESSTRADE adalah adanya fitur Customized Link yaitu link yang bisa memakai gambar dan / atau tulisan sesuai dengan yang kita inginkan. Fitur ini menawarkan pilihan untuk anda yang senang mendesain sendiri banner atau text link untuk iklan di web nya.Link ini berguna untuk mengarahkan calon pembeli atau pengunjung anda agar bisa langsung menuju ke halaman yang kita kehendaki. Contoh : apabila advertiser anda mengadakan diskon salah satu produk, visitor anda bisa mengklik langsung ke halaman yang menampilkan produk-produk yang sedang didiskon tersebut dengan menggunakan customized link ini.

Selain itu, fungsi customized link adalahapabila anda ingin menyesuaikan iklan anda dengan desain web / blog anda sehingga tidak terlihat terlalu komersial atau mengganggu pengunjung web anda yang bisa mengakibatkan pemasangan iklan tidak efektif.

Yang harus anda perhatikan sebelum memulai adalah mengetahui campaign mana saja yang memakai fitur ini. Caranya dengan memperhatikan ikon di kolom ‘Jenis Iklan" pada dashboard anda. Ikon customized link berada paling kanan dari ketiga ikon yang ada. Ketiga ikon ini berurutan dari kiri adalah : Banner, Text Link dan Customized Link. Anda klik ikon customized link tersebut untuk memulai.

"

Setelah anda klik, halaman customized link akan terbuka.Ada dua tipe fitur custom yaitu custom gambar / banner dan custom text. Anda bisa memilih salah satu atau kedua-duanya sekaligus. Beda custom text link dengan text link yang lain adalah, anda bisa memilih kata-kata sendiri yang nantinya memiliki link afiliasi ke advertiser. Sekarang kita bahas satu persatu fitur ini :

Membuatcustom banner :

1. Pilih gambar yang ingin anda tampilkan di blog anda. Lalu anda upload gambar tersebut ke online storage sepertiTinypic atau Imgur. Pilih URL direct link untuk di copy-paste di dashboard anda.Kami sarankan gambar ini sesuai dengan advertiser dan konten yang sedang anda buat. Contoh : Apabila anda sedang memberikan review tentang advertiser fashion, gambar yang anda tampilkan juga memiliki hubungan dengan fashion.

"

2. Tentukan URL halaman tujuan dari advertiser anda. Halaman ini untuk memudahkan visitor anda yang tertarik agar mereka tidak perlu mencari-cari lagi. Dengan begitu, kesempatan anda mendapatkan action lebih besar. Kami sarankan anda menyesuaikan halaman yang dituju dengan konten anda. Contoh : Artikel anda membahas tentang program sale dari advertiser, maka halaman URL yang di ambil adalah langsung halaman sale dari advertiser tersebut.

"

3. Pada dashboard, klik tombol "Menghasilkan" untuk mendapatkan kode link nya.

Membuatcustom teks :

1. Pilih eks yang anda ingin pakai. Kami sarankan untuk memilih kata yang sesuai dengan halaman tujuan yang anda pilih. Contoh : Apabila konten anda tentang program sale advertiser, maka kata "SALE" atau nama website advertiser mungkin merupakan pilihan tepat.

"

2. URL halaman tujuan dari advertiser anda. Seperti sudah disebut diatas, halaman ini disarankan memiliki hubungan dengan teks yang anda pilih.

"

3. Pada dashboard, klik tombol "Menghasilkan" untuk mendapatkan kode link nya.

Setelah anda mendapatkan kode link nya, anda tinggal copy-paste kode tersebut di blog anda. Sekarang anda tidak terpaku lagi pada ukuran banner sehingga anda bisa menyesuaikan layout gambar sesuka hati anda pada konten blog. Keuntungan lainnya, blog anda tidak terlalu terkesan komersil apalagi terkesan jualan (hard selling). Seperti artikel di blog lain yang memiliki link langsung ke subyek tulisan, demikian juga blog anda. Hanya saja di blog anda link tersebut adalah afiliasi sehingga apabila terjadi action, anda ikut diuntungkan.

Untuk melihat campaign ACCESSTRADE mana saja yang mempunyai fitur custom link, silahkan cek di https://www.accesstrade.co.id