blogs

Menguasai Engagement Pemirsa dengan Iklan Video Native

9 Nov 12, 2021
Menguasai Engagement Pemirsa dengan Iklan Video Native

Seperti format iklan native lainnya, iklan video native membaur secara sempurna dengan isi di dalam halaman web. Iklan jenis ini adalah jenis konten yang menghibur dan mudah untuk dikonsumsi, dan tetap tidak mengganggu seperti iklan pada umumnya.

Maka dari itu, iklan video native adalah alat terbaik bagi semua marketer digital yang ingin memikat pemirsa dengan cara yang berarti dan produktif. Yang kami maksud adalah dalam hal efisiensi yang dapat dicapai oleh video sebagai sebuah format konten yang mengonversi penonton dan mengajak mereka untuk berinteraksi dengan brand. Lebih tepatnya, sekitar 90% dari pelanggan mengatakan video membantu mereka untuk membuat keputusan pembelian, dan video mampu mencapai tingkat konversi sampai lebih dari 80% saat diletakkan di halaman arahan (sumber: Hubspot).

Di artikel ini, kami akan menunjukkan seberapa pentingnya iklan video native dan juga memberi Anda wawasan ke dalam solusi video native MGID yang akan menjelaskan kenapa kampanye iklan video kami begitu sukses. Terus baca artikelnya untuk mengenal lebih jauh tentang alat engagement pemirsa yang efisien dan patut dicoba ini.

 

Keuntungan dari iklan video native untuk kampanye periklanan

Pertama dan yang paling penting, format iklan video native mewarisi semua kualitas terbaik dari periklanan native. Format ini tidak menonjol dan mengganggu, membuatnya sebagai konten yang alami di dalam halaman ia berada. Iklan terlihat dan terasa sesuai dengan halaman. Karena iklan video native tidak mengeluarkan suara secara default, para pengguna tidak harus berinteraksi dengan video autoplay jika mereka tidak mau.

Dan juga, iklan video native adalah video, artinya, ia memiliki potensial untuk menjadi informatif dan sekaligus menghibur. Seperti iklan video pada biasanya, iklan native mengedukasi penonton dan fokus pada storytelling dan bukan hanya menjual sebuah produk. Penjualan masih merupakan hasil yang diinginkan, namun cara iklan native mendapatkannya sangat berbeda.

Di atas semua hal ini, iklan video native memiliki durasi yang beragam. Sehingga mungkin untuk menyesuaikan video native berdasarkan target pemirsa. Sangat tidak mengejutkan bahwa iklan video native adalah jenis video yang paling menarik dengan tingkat click-through tertinggi.

 

Solusi format video native MGID

Video native MGID disesuaikan secara khusus untuk menyediakan pemirsa dengan konten tepat yang dibutuhkan brand Anda. Pustaka video native MGID terdiri dari ribuan video dari brand-brand terbesar di dunia yang bisa Anda gunakan sebagai rujukan untuk kampanye Anda.

Kesuksesan dari sebuah kampanye iklan video dapat diukur berdasarkan viewability dan tingkat click-through iklan. Dan yang penting lagi, rata-rata viewability dari iklan video MGID dapat mencapai 95%.

MGID menggunakan dua jenis iklan video native. Yang pertama adalah native block type, di mana iklan diletakkan di sebuah native block yang menampilkan konten rekomendasi video untuk seorang pengguna khusus. Block ini dapat ditampilkan di dalam artikel atau langsung di bawahnya. Di sisi lain, dengan out-stream video type, konten video diletakkan langsung di dalam artikel.

 

Cerita sukses Bumbu Racik

Bumbu Racik adalah ramuan bumbu populer dari Indonesia. Produk ini merupakan solusi praktis bagi para ibu-ibu yang ingin menghidangkan masakan lezat secepat mungkin. Perusahaan di balik Bumbu Racik, Indofood, adalah perusahaan pengolah makanan terbesar di Indonesia dan produsen mi instan terbesar di dunia.

Tujuannya adalah untuk meluncurkan kampanye awareness yang menghasilkan maksimum viewability menggunakan iklan video native. Target pemirsanya adalah wanita berumur 25 sampai 40 tahun di Indonesia.

Indofood membuat beberapa video berdurasi 15 detik dan mempromosikannya melalui platform MGID untuk meningkatkan awareness dari ramuan bumbunya. MGID mengaktifkan eksposur luas dari kampanye video dengan menarget pemirsa berdasarkan minat mereka.

Target pemirsa Indofood menganggap bahwa berinteraksi dengan iklan video native MGID adalah hal yang bernilai. Dengan mengklik iklan pemirsa akan dialihkan ulang ke halaman Instagram Bumbu Racik, di mana mereka dapat mengenal lebih banyak tentang produknya dan melakukan pemesanan.

Kampanye ini menghasilkan 500.051 impresi dalam waktu lima hari.

 

Kesimpulan

Iklan video native adalah perangkat storytelling and engagement yang menakjubkan dan dapat menguntungkan setiap kampanye iklan di luar sana.

Lagi dan lagi, para konsumen telah menunjukkan bahwa menonton video sudah menggantikan membaca blog panjang karena kebanyakan orang tidak memiliki banyak waktu sekarang ini. Mengenalkan iklan video yang membaur secara sempurna dengan platform di mana ia berada adalah cara jitu untuk menarik semua orang dengan konten Anda. Temukan lebih banyak info mengenai native video advertising bersama MGID