Sumber gambar: Google

Setelah anda mengetahui fungsi dan keuntungan menjalankan bisnis afiliasi, saatnya sekarang naik ke level yang lebih..." /> Menulis Artikel Afiliasi Yang Efektif

Menulis Artikel Afiliasi Yang Efektif

BLOGS - HOW TO Jan 30, 2015
Menulis Artikel Afiliasi Yang Efektif

Sumber gambar: Google

Setelah anda mengetahui fungsi dan keuntungan menjalankan bisnis afiliasi, saatnya sekarang naik ke level yang lebih tinggi, yaitu bagaimana menulis artikel (konten) yang efektif untuk afiliasi anda. Karena konversi yang terjadi hampir selalu tergantung dengan konten anda, itulah mengapa ada istilah “memasang banner saja tidak cukup..!”

Membangun kepercayaan dengan visitor / pembaca anda sangatlah penting, pembaca anda adalah asset anda yang sangat berharga. Pembaca anda harus mendapatkan informasi yang dibutuhkan agar mereka bisa percaya dengan artikel anda. Dengan kepercayaan tersebut, pembaca anda akan menjadi calon konversi potensial bagi bisnis afiliasi anda.

Ada beberapa faktor yang bisa kami simpulkan untuk anda dari beberapa sumber yang kami percaya cocok diterapkan untuk anda para blogger di Indonesia, diantaranya :

Mencari informasi sebanyak mungkin

Obyek konten yang ingin anda tulis mungkin sesuatu yang baru, tapi tidak benar-benar baru. Artinya pasti ada informasi diluar sana tentang obyek yang sedang anda tulis. Anda tinggal mencari informasi tersebut, mengumpulkannya dan menarik kesimpulan sesuai dengan pemahaman anda. Kami sarankan jangan hanya menampilkan sisi positifnya saja, anda juga perlu menyinggung kelemahannya. Cari forum yang membahas tentang obyek tulisan anda, atau temukan apa pendapat orang lain. Riset ini mungkin sedikit memakan waktu, tapi akan menjadikan artikel anda original sehingga layak dijadikan referensi.

Berpikir Seperti Pembaca

Anda juga perlu menempatkan diri anda sebagai pembaca / visitor. Awalnya memang agak sulit melakukannya, tetapi begitu anda bisa melakukannya, anda akan bisa membuat artikel dengan alur dan bahasa yang enak dibaca sehingga bisa membuat pembaca anda yakin untuk melakukan action langsung dari afiliasi anda. Dengan melihat artikel anda sendiri dari sisi pembaca juga akan memudahkan anda untuk menyisipkan konten promosi di artikel tanpa terkesan menjual. Hal ini sangat penting mengingat artikel anda dijadikan referensi untuk sebuah pengambilan keputusan.

Berikan Bonus Tambahan

Di artikel anda usahakan tidak hanya berupa tulisan saja, sertakan pula gambar atau video yang mendukung artikel anda. Dengan demikian diharapkan pembaca akan semakin mengerti tentang obyek tulisan dan yakin dengan obyektifitas anda. Maka pastikan minimal ada satu visual (gambar) yang mendukung artikel anda.

Lakukan Promosi

Artikel yang bagus akan percuma kalau tidak ada orang yang tahu keberadaannya. Ini mengapa anda perlu melakukan promosi untuk artikel anda. Banyak cara mempromosikan (share) artikel anda, mulai dari yang gratisan sampai berbayar. Perbedaannya adalah promosi berbayar bisa menjangkau lebih banyak pembaca dibanding yang gratis. Anda juga perlu mencoba media lain, kalau biasanya anda memakai Facebook, youtube atau Twitter untuk sharing, mungkin anda bisa mencoba Instagram, Path, Pinterest atau lainnya.

Semua faktor diatas diyakini bisa menambah kualitas konten artikel afiliasi anda, karena kualitas yang konsisten dan bernilai akan menambah visitor ke web anda yang nantinya akan membangun kepercayaan dan menciptakan action di bisnis afiliasi anda.

Demikianlah beberapa tips yang kami dapatkan dari beberapa sumber diantaranya publisher ACCESSTRADE yang sudah terhitung sukses menjalankan bisnis afiliasinya. Anda yang tertarik untuk memiliki bisnis afiliasi, bisa mempertimbangkan untuk juga bergabung dengan kami sebagai publisher. Silahkan klik di website kami https://www.accesstrade.co.id dan nantikan berita, tips, trik tentang dunia afiliasi.