blogs - elektronik

Mi TV Lux OLED Transparent, Uniknya Televisi Tembus Pandang Xiaomi

10 Aug 25, 2020
Mi TV Lux OLED Transparent, Uniknya Televisi Tembus Pandang Xiaomi

Menonton TV merupakan salah satu aktivitas favorit saat menghabiskan waktu bersama keluarga. Sehingga memilih kualitas TV yang terbaik menjadi hal yang sangat penting agar pengalaman menonton TV semakin menyenangkan. Jika Anda masih bingung menentukan mana kualitas TV yang cocok, Mi TV Lux OLED Transparent Edition bisa jadi pilihan. Sesuai dengan namanya, TV ini hadir dengan konsep transparan atau tembus pandang. Saat dalam kondisi layar tidak menyala, Mi TV Lux OLED terlihat seperti kaca pada umumnya. Di mana Anda bisa dengan leluasa melihat background di belakang TV dengan jelas.

TV transparan ini hadir dengan ukuran 55 inci yang sangat melegakan. Menonton film hingga siaran TV akan terasa begitu memuaskan dengan produk Xiaomi ini. Di sisi lain, rasio kontras yang dimiliki TV ini sebesar 1:150.000 dengan tampilan warna hingga 1 miliar. Menariknya, refresh rate yang ditawarkan oleh TV ini juga terbilang sangat cepat, yakni hanya 2 milidetik. Bisa disimpulkan bahwa memainkan game menggunakan TV ini akan sangat menyenangkan.

TV yang telah dilengkapi dengan sistem operasi MIUI Custom ini juga telah didukung oleh kinerja prosesor MediaTek 9650. Tidak berhenti disitu saja, Xiaomi juga menyematkan teknologi AI Master Smart Engine di dalamnya. Bisa dibayangkan betapa gaharnya TV transparan milik Xiaomi ini. Selain unggul dari segi visual, kualitas audio yang ditawarkan oleh TV ini juga telah menggunakan teknologi Dolby Atmos. Meski menonton di rumah saja, Anda bisa mendapatkan sensasi audio layaknya ada di bioskop.

Seperti yang terlihat dari bentuknya, TV transparan ini tidak bisa Anda tempelkan secara langsung di tembok. Dudukan berbentuk bulat di bagian bawah bertugas untuk menyokong Mi TV Lux OLED. Di dalam dudukan ini juga tersimpan berbagai macam komponen penunjang TV lainnya. Mulai dari speaker, port USB, dan masih banyak lagi.

Secara  tidak langsung, rumah Anda juga akan terlihat lebih modern berkat TV yang satu ini. Jika tertarik ingin membeli TV ini, Anda perlu mengeluarkan bujet yang cukup besar. Hal ini terbilang wajar mengingat kecanggihan yang ditawarkan oleh TV transparan ini. Kabarnya, Mi TV Lux OLED akan dijual dengan harga Rp 100 jutaan. Namun, kabar perilisan resminya di Indonesia belum juga terdengar. Ada kemungkinan jika TV transparan ini hanya akan dijual resmi di kampung halaman Xiaomi saja.