ACCESSTRADE Indonesia

Mudah! Ini Cara Mengganti Password Email Gmail

Admin
how to Oct 27, 2020

Gmail adalah layanan provider email yang ditawarkan oleh Google. Pengguna Gmail sudah mencapai jutaan orang dari seluruh penjuru dunia. Gmail memang menawarkan banyak sekali kemudahan bagi para penggunanya. Dengan memiliki akun Gmail, Anda dapat mengakses berbagai macam fitur Google dan Android dengan sangat mudah. Kapasitas penyimpanan inbox Gmail juga terbilang sangat besar. Sehingga, tak heran jika banyak orang yang menggunakan Gmail untuk kebutuhan email kantor. 

Untuk menjaga keamanan dan privasi akun Gmail Anda, sangatlah penting untuk mengganti password paling tidak 3 bulan sekali. Hal ini dilakukan agar peretas email tidak dapat membobol akun Gmail Anda. Dengan begitu, keamanan dari informasi penting di dalam email Anda pun akan tetap terjaga. Berikut adalah cara mengganti password email Gmail yang penting untuk diketahui.

Cara Mengganti Password Email Gmail

  1. Pertama-tama buka aplikasi Gmail pada smartphone. Jika Anda membuka lewat browser, maka buka situs www.gmail.com terlebih dahulu
  2. Setelah itu, lakukan login dengan memasukkan alamat email dan password ke dalam kolom yang tersedia. Pastikan semua informasi yang diisi sudah benar sebelum menekan tombol “OK”
  3. Selanjutnya, klik ikon gear yang terletak pada bagian kanan. Dari dropdown menu yang muncul, pilih “Setelan” atau “Setting”
  4. Dari deretan tab menu yang tersedia, pilih tab “Akun dan Impor”
  5. Pada kolom “Ubah Setelan Akun”, klik link “Ubah Sandi”
  6. Sebuah tab atau jendela baru akan muncul. Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi yang Anda gunakan saat ini. Password tersebut digunakan sebagai verifikasi bahwa permintaan penggantian kata sandi tersebut memang berasal dari Anda
  7. Selanjutnya, tekan tombol “Berikutnya”
  8. Jika password yang Anda masukkan benar, maka tab lain akan muncul. Anda akan diminta untuk mengisi kolom yang tersedia dengan password yang baru. Lakukan input password sebanyak 2 kali. Setelah itu, baru Anda dapat menekan tombol “Ubah Sandi”
  9. Perubahan kata sandi pun secara otomatis akan tersimpan. Anda kini dapat melakukan login ke dalam akun Gmail dengan menggunakan password baru tersebut.

Itulah cara mengganti password email Gmail. Sangat mudah, bukan? Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

 

Artikel Terkait
how to
Tanpa modal, tapi bisa hasilkan komisi sampai 70%. Memang bisa? Syaratnya, cukup dengan ikuti cara daftar afiliasi Niagahoster dan jadi mitra dalam program tersebut, maka Kamu bisa ambil komisinya.
Sep 28, 2022
how to
Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa menjajal menjadi affiliate marketer atau afiliator? Sekarang ini teknologi khususnya dunia digital sedang trend dengan dunia pemasaran afiliasi. Lantaran, program pemasaran afiliasi ini begitu menggiurkan.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Untungnya saat ini teknologi internet sudah berkembang begitu juga cara pemasaran dengan online. Nah, sebelum bergabung Kamu perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan program afiliasi marketing, cara kerjanya,hingga apa saja keuntungannya.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Jika Kamu tergiur mencoba bisnis afiliasi marketing karena komisi yang didapat dan minim modal, Kamu perlu memahami apa itu pengertian afiliasi marketing. Pasalnya, bisnis afiliasi marketing yang sedang trend ini tidak hanya sebatas komisi saja.
Sep 27, 2022
affiliate marketing
Siapa yang mau menambah pundi-pundi uang? Jika Kamu salah satunya, maka mencoba pekerjaan afiliator bisa jadi jawabannya. Sebab, pekerjaan afiliator ini menjadi daya tarik tersendiri dan tantangan buat anak muda.
Sep 26, 2022
how to
Gemar desain? Ingin punya uang tambahan? Caranya gampang, Kamu bisa dapat uang jajan tambahan lewat aplikasi Canva ! Cukup dengan daftar afiliasi Canva yang mudah, Kamu bisa memperoleh penghasilan yang cukup lumayan.
Sep 25, 2022