blogs - aksesoris

Phiaton 900 Legacy, Headset Bluetooth dengan Fitur Noise Canceling

10 Jan 26, 2021
Phiaton 900 Legacy, Headset Bluetooth dengan Fitur Noise Canceling

Mungkin jarang ada yang mengenal atau mendengar suatu brand bernama Phiaton di Tanah Air. Hal itu karena memang perusahaan satu ini hanya memproduksi dan menjual produk headsetnya untuk pasaran Amerika Serikat saja. Produk paling baru rilisan Phiaton yang sekarang sudah hadir di pasaran adalah Phiaton 900 Legacy.

Phiaton 900 Legacy merupakan andalan palung baru yang dimiliki Phiaton karena di dalamnya terdapat berbagai fitur menarik yang dapat membantu penggunanya dalam mendengarkan musik atau sejenisnya dengan sangat baik. 

Untuk desainya sendiri, Phiaton 900 Legacy memiliki bentuk dan tampilan yang masih seperti kebanyakan headphone over-ear di kelasnya. Pada sisi selempang kepalanya memiliki sisi bawah yang sangat lembut dengan bantalan telinga berukuran standar dan dapat dilipat ke dalam. 

Headphone ini memiliki engsel yang dapat disesuaikan secara mudah dan sangat berguna bagi Anda yang gemar bepergian kemanapun dengan mendengarkan musik. Dengan engsel yang mudah disesuaikan tersebut, maka Anda dapat melipat headphone ini menjadi lebih kecil lagi ukurannya agar muat untuk dimasukkan ke dalam tas atau sejenisnya.

Phiaton 900 Legacy

Sebagian besar bodinya terbuat dari plastik keras dan memiliki berat hanya 256 gram saja. Ketika digunakan untuk mendengarkan musik selama berjam-jam, kepala tidak lantas menjadi kaku atau juga telinga menjadi panas. Bahkan ketika Anda menyesuaikan ikatan kepalanya secara cermat agar pas dan tidak lepas dari kepala, hal tersebut juga tidak akan menimbulkan rasa sakit.

Headphone ini dilengkapi dengan pengisi daya USB-A ke USB-C, koneksi Bluetooth 5.1 multi-titik, sensor multifungsi, serta tidak hanya support dengan codec SBC dan AAC standar, melainkan juga dengan aptX dan aptX HD untuk perangkat yang didukung Qualcomm.

Walaupun Phiaton 900 Legacy adalah sebuah headphone yang dapat dikoneksikan dengan perangkat pemutar via Bluetooth, piha Phiaton tetap melengkapinya dengan port jack 3.5mm beserta kabelnya yang terpasang terpisah.

Satu hal yang menarik dari Phiaton 900 Legacy ini adalah terdapatnya fitur noise canceling di dalamnya. Noise canceling ini adalah fitur yang berfungsi untuk meredam suara bising dari luar, sehingga ketika Anda sedang mendengarkan musik atau menonton video, maka yang terdengar adalah suara yang berasal dari perangkat pemutar saja, sedangkan suara-suara lain di luar, tidak akan tertangkap dan masuk untuk mengganggu aktivitas Anda.

Semua suara seperti kipas komputer, laju kendaraan bermotor, orang bercakap-cakap sampai dengan deru vakum dapat direduksi dan diminimalisir volumenya, sehingga Anda tidak dapat mendengarkannya secara jelas.

Sayangnya, headset ini tidak dijual di luar pasaran Amerika Serikat dan tidak ada opsi shipping worldwide di situs resminya, jadi apabila Anda ingin memilikinya, maka satu-satunya cara adalah dengan membeli langsung ke Negara Paman Sam itu. Harganya sendiri adalah Rp3,49 jutaan.

Artikel lain yang mungkin Anda akan tertarik untuk membacanya: