blogs - aksesoris

Kerja Sama dengan Samsonite, Google Bikin Ransel Pintar

10 Oct 09, 2020
Kerja Sama dengan Samsonite, Google Bikin Ransel Pintar

Sebagai salah satu perusahaan pengembang teknologi terkini, Google baru-baru ini meluncurkan produk tas ransel pintar. Tas pintar yang dinamakan Konnect-i ini merupakan hasil kerjasama antara Google dengan produsen tas terkemuka, yaitu Samsonite. Tas ransel pintar Google ini sekilas memang terlihat seperti ransel biasa. Namun, ternyata ada banyak sekali fitur-fitur yang diimplementasikan di dalamnya. Google menggunakan teknologi Jacquard, yaitu teknologi yang sudah lama dikembangkan.

Lebih jelasnya, Jacquard merupakan suatu teknologi yang mampu memanipulasi kepekaan suatu bahan terhadap sentuhan. Teknologi Google Jacquard dapat mengubah berbagai macam pakaian yang Anda kenakan sehari-hari menjadi sebuah alat pengendali yang hanya mengandalkan gesture.  Jacquard dikembangkan oleh Advanced Technology and Projects. Sebelum mewujudkan tas pintar yang ditanami oleh teknologi ini ,Google sudah terlebih dulu mengimplementasikan teknologi ini pada produk jaket denim. Kala itu, Google bekerjasama dengan brand pakaian denim populer, yaitu Levi’s.

Konnect-i

Keistimewaan dari tas ransel pintar Google ini adalah, Anda dapat mengontrol smartphone tanpa harus menyentuhnya secara langsung. Yang Anda perlukan hanyalah melakukan gestur ringan yang bisa dikustomisasikan dengan menggunakan aplikasi pendamping Jacquard. Untuk mendapatkan aplikasi tersebut, Anda dapat mengunduhnya secara gratis lewat Google Play Store maupun iOS Store. Pada bagian strap tas terdapat garis-garis horizontal berwarna putih sebagai penanda sensor gestur dan sentuhan. Sehingga, Anda tidak perlu kebingungan saat menavigasikan tas ransel canggih ini.

Beberapa hal yang bisa Anda lakukan dengan teknologi tas Konnect-i antara lain: menjawab telepon masuk, mendengarkan musik, maupun membesarkan atau mengecilkan volume musik. Anda bahkan juga bisa menggunakan fitur Jacquard pada ransel ini untuk mengambil selfie atau wefie tanpa harus menekan tombol pada smartphone. Ini tentunya menjadi terobosan yang sangat disukai bagi generasi muda. Anda juga bisa langsung membuka dan menjalankan aplikasi Google Maps tanpa harus berkutat dengan tombol-tombol yang ada pada smartphone. Kapasitasnya yang cukup luas juga memungkinkan Anda untuk menggunakannya sebagai tas laptop. Tentunya, masih ada lebih banyak lagi fitur-fitur bermanfaat yang dapat dicoba. Semuanya dapat Anda atur dengan mudah dengan menggunakan aplikasi Jacquard.

Desain tas ransel pintar Google yang sporty juga membuat tas ini banyak dicari. Terutama, bagi Anda yang memiliki gaya hidup mobile pastinya sangat mengidamkan tas ini. Untuk mendapatkan tas Konnect-i, Anda harus merogoh kocek sekitar 200-220 USD atau 2-3 jutaan dalam kurs rupiah.