blogs - gawai

Realme V15 'Koi,' Smartphone 5G dengan Layar Super AMOLED

10 Jan 11, 2021
Realme V15 'Koi,' Smartphone 5G dengan Layar Super AMOLED

Setelah di akhir tahun 2020 kemarin santer hanya terdengar rumornya saja, akhirnya di awal tahun 2021 ini, produk smartphone terbaru dari Realme dengan kode nama “Koi” yaitu Realme V15 5G resmi diperkenalkan sekaligus dirilis ke publik.

Tentunya banyak orang yang bertanya-tanya kenapa kode namanya adalah Koi. Hal itu dikarenakan Realme nampaknya bereksperimen dengan warna casing untuk produk mobile terbarunya ini. Pada bagian belakang dari Realme V15 5G ini akan terlihat sangat menarik dengan warna-warni gradasi yang akan mempendarkan cahaya ketika mengenainya.

Realme V15 Koi

Ditambah lagi, Realme ingin mengusung filosofi dari ikan koi yang dipercaya sebagai pembawa keberuntungan dan keberlimpahan. Oleh karenanya, dengan menggunakan kode nama itu dan merilis produk tersebut di awal tahun, maka pihak Realme berharap Realme V15 5G ini menjadi pembuka keberuntungan bagi mereka.

Mengesampingkan masalah kode namanya, Realme V15 5G dilengkapi dengan layar berukuran 6,40 inci yang memiliki resolusi 2400 x 1080 pixels dengan aspek rasio 20:9. Layarnya berjenis Super AMOLED yang sudah teruji dan terbukti kualitasnya. Jadi ketika digunakan untuk menampilkan gambar atau video dengan kualitas atau grafis tinggi, tidak menjadi masalah.

Smartphone ini memiliki panjang 160,90 mm dengan lebar 74,40 mm serta ketebalannya hanya mencapai 8.10 mm. Untuk beratnya sendiri, perangkat ini berbobot hanya 176 gram. Terdapat 3 warna yang berbeda untuk Realme V15 5G ini, yaitu Mirror Lake Blue, Koi dan Crescent Silver.

Sedangkan pada bagian internalnya, Realme V15 5G masih menggunakan operating system Android 10 yang kabarnya dapat diupgrade ke Android 11 nantinya. Dan sesuai namanya, produk mobile satu ini dapat digunakan di jaringan 5G. Terdapat 2 slot GSM + GSM untuk memasukkan nano SIM Card ke dalamnya yang mana dapat beroperasi bersamaan sekaligus.

Smartphone satu ini menggunakan prosesor Octa-core dengan chipset MediaTek Dimensity 800U. Besaran RAM di dalamnya adalah 6GB dengan ROM yang memiliki kapasitas 128GB. Pada bagian belakangnya terdapat 3 lensa kamera yang masing-masing mempunyai resolusi sebesar 64MP + 8MP + 2MP. Sedangkan yang terletak di depan memiliki resolusi 16MP. Baterai yang tersemat di dalamnya berkapasitas 4310 mAh.

Untuk sementara ini, Realme V15 5G masih dipasarkan di pasaran Cina saja dan belum diketahui kapan akan dirilis ke pasaran Asia Tenggara atau Indonesia pada khususnya Untuk harganya sendiri, Realme menjual produk mobile barunya tersebut dengan banderol CNY 1499 atau sekitar Rp3,2 jutaan.